Cari

Sunday, January 15

Final Result is Not The End - Sebuah Tes Perguruan Tinggi

Mari bernostalgia!

Tulisan ini saya tulis ketika diterima di sebuah universitas swasta di Bandung. Saya memilih jurusan Teknik Informatika ketika mengikuti sebuah tes universitas tersebut di sekolah. Tidak disangka, ternyata saya lulus. Meskipun dalam hati, kurang sreg dengan jurusan ini. Mungkin karena tidak terlalu suka Kalkulus, Fisika, dan atau Elektronika sebagai mata kuliah sepanjang 4-6 tahun perkuliahan kelak. Tapi, inilah. Semoga, dengan link dari tulisan-tulisan Kak Riris bisa membantu teman-teman untuk tetap semangat mengejar mimpi di SBMPTN nanti.

Psst, kuota SBMPTN diperbanyak loh! Maksimalkan!

----

Membaca semua postingan Kak Riris, yang ditampilkan pula di beranda akun Twitter-nya. Membuatku tersenyum. Entah hati yang berkeping-keping ini, bisa berkumpul kembali. Entah ilmu ikhlas baru ku kuasai 0,000000000001% dari 17 setengah tahun ini.

Meskipun Teknik Informatika sempat membuatku bahagia dengan rayuan temanku -- yang mengatakan bahwa, cewek bisa jadi hacker. Tetapi juga PTN adalah pulau utama. Teknik Informatika adalah sekoci, mungkin jeritan nurani yang tak pernah kudengar. Aku tak tahu ini sebuah passion atau bukan. Tapi aku buta pemrograman. Aku tak tahu bagaimana memulai dan mengakhiri sebuah koding.

Karena yang kutahu hanyalah Kimia, Biologi, dan Bahasa.

Tak apa, aku menunggu setia pengumuman-pengumuman Ujian Mandiri itu. Aku setia, aku tak ingin menyalahkan Allah. Mungkin human error lebih banyak dan belajar bersyukur.

Dan, sebuah postingan dari Kak Riris berjudul "Bangkit dan Pilih Suksesmu". Semoga bermanfaat semuanya :) Marhaban Yaa Ramadhan, bulan puasa ini pasti akan penuh perjuangan! 

1 comment:

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.