Cari

Sunday, November 23

Sore Pasca Demotivasi

tangan dingin,
euforia berlebihan,
pertanda apa?
bagus!
hati telah terbuka
akhirnya.

selamat menikmati hal baru.

***

Terima kasih kalian, akhirnya sore sehabis hujan dan mendekam di kamar dingin menjadi hangat. Pipi merona dengan senyum riang. Jantung berdebar. Tapi otak berhenti. Apakah ada yang datang untuk membawaku bunga pengobat hati dan rindu? Sang pembawa senyum kala pagi dan sore hari?

Setelah berhari-hari mengalami demotivasi. Di sisi lain, mengalami manipulasi jatuh cinta yang berlebihan. Bukan pada satu orang, tapi semua orang yang seolah-olah membuka kesempatan untuk menikmati hal baru.

Ah iya, akhirnya terbuka dan sedikit terobati.

Terima kasih kalian, yang tak ingin kusebutkan nama satu persatu. Kalian telah membuatku menggemari kutipan kata-kata filsuf dan mengagumi mereka; Martin Bubber, Gabriel Marcel dan Albert Camus (ganteng sih). Kutipan mereka terlalu manis-manis enek, begitu kira-kira kata dosen kelas Eksistensialisme tiap Selasa pagi. Serta, kalian telah membuatku optimis secara perlahan.

Segelas cokelat panas, pun turut membantu. Aku terpancing untuk mengepo kalian satu per satu, bagaimana dan apa yang kalian pikirkan dari tulisan-tulisan, hahaha :D

***

Kadang, ada kelegaan untuk mengungkapkan hal di atas. Kadang, ada ketakutan tersendiri ketika mengungkapkan sebuah perasaan sebagaimana yang telah kulakukan di posting kemarin. Ketakutan itu adalah jika ada orang yang melacak dengan kata kunci tertentu, lalu menyerangku untuk menjatuhkan diriku. Salahkah aku untuk memposting sebuah tulisan? Kejamnya ya dunia internet :') banyak bully dimana-mana rupanya.

Ketakutan tersendiri itu pun juga bisa membuatku menyelami misteri, apa yang membuat takut dan siapa yang membuat takut. Bahkan, ketakutan terbesar adalah bertanggung jawab setelah membuat tulisan dan menunjukkan bahwa diri ini kurang baca atau tidak. Oh tidak, makin kuselami misteri ketakutan-ketakutan. Mungkin saja, akan berbuah optimis seperti sore ini :) 

2 comments:

  1. ketakutan hanya melahirkan rasa was-was. biasanya dari prasangka/pikiran kita sendiri. padahal belum tentu kejadian. baiknya sih dihilangkan aja, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar juga ya mbak, kayaknya harus sering sama temen-temen biar ngerasa seger terus. makasih sarannya mbak :D

      Delete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.