Cari

Tuesday, November 18

Perpaduan Sempurna

Hei, bukankah apa yang terjadi hari ini adalah perpaduan sempurna? Antara media dan pergerakan ala mahasiswa?

Mengapa aku baru menyadarinya.......


***

Kebanyakan, aksi atau demonstrasi mahasiswa UI sering disalahpahami oleh publik. Media membentuk opini publik secara bersamaan, sehingga media benar-benar membentuk stigma, entah itu negatif atau positif. Beberapa media, baik tulis maupun televisi, ada kemungkinan untuk meliput aksi atau demonstrasi mahasiswa UI sepotong saja. Padahal, aksi atau demonstrasi yang dilakukan mahasiswa dilakukan secara keseluruhan, dari awal sampai akhir, akhir akan berhadapan dengan polisi.

Ya, polisi.

Entah kapan itu akan terjadi. Sejauh ini masih damai-damai saja. Kemana ya teman-temanku? Padahal dua hari berikutnya adalah aksi mahasiswa se-UI ke Istana Negara untuk menentang kenaikan BBM yang beritanya tidak sepopuler berita presiden yang baru diangkat hampir sebulan lalu. Namun sebenarnya, harga minyak dunia turun. Lantas, mengapa harga BBM naik?

Kata anak FE, anggaran bocor, suatu saat pun negara akan rugi (?). Sehingga negara menaikkan harga BBM? Beberapa fakultas lain pun ada yang mendukung kenaikan harga BBM, sebagian fakultas pun juga menentang (dan ikut aksi bersama BEM).

***

Katanya, anak gerakan harus jago nulis (dan cerdas). Seberapa hebatpun mereka berorasi saat turun ke jalan, nama mereka takkan abadi jika tak ada tulisan ataupun tulisan-tulisan kritis mereka.

Semoga nggak sok kritis ya :')

Selamat menikmati pengalaman turun ke jalan :D 

2 comments:

  1. Demo di jalan ama demo di inet sama aja, malah yang di denger mungkin keseringan yang di inet :D. BBM naik tu buat bayar utang mungkin, utangnya aja udah buanyak.. tapi gak taulah.. urusan mereka, naik gak naik juga harus beli, wong butuh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, saya mah apa atuh mbak. hanya butiran abu kertas buku :D

      pasti ada hikmah sih. tapi, mungkin karena nggak kerasa ini masalah bersama dan cenderung nerima apa adanya.

      Delete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.