Cari

Sunday, July 20

Life's Hard, Allah More Than It!

Assalamu'alaikum guys, 好久 不见 了!

Memang udah lama aku nggak buka blog ini lagi, lama nggak blogwalking pula, dan lama nggak membaca postingan dari blog-blog yang pernah aku kunjungi. Time past so fast, mereka menuntut produktivitas. Tak jarang, hiatus sering kepikiran, apa aku berhenti sebentar lalu balik lagi?

Tapi, berhenti dari menulis itu salah besar, eh maksudnya, berhenti blogging itu salah besar. Blog, mau nggak mau, sebagai tempat latihan nulis dan mencurahkan ide dadakan atau tulisan yang pengen di-share di internet. Ibaratnya, sebagai latihan kecil-kecilan menulis karya ilmiah atau yang lain deh -__-

But, in real life, apakah orang-orang menuntut kita menulis? Kayaknya nggak, lebih banyak pekerjaan "kasar dan keras" dan menuntut skill selain menulis, yang kata orang ga terlalu "menghasilkan" dibandingkan pekerjaan "besar menurut mereka". I don't think so, I don't think menulis membuat miskin. Yang aku nggak ngerti, mengapa orang-orang mau menuruti tuntutan industri pesat yang tidak masuk akal (bagi sebagian dari mereka yang idealis)?

Padahal rezeki udah diatur sama Allah SWT, cara menjemputnya berbeda, cara mendapatkan ide kreatif, produktivitas, dan inspirasi masing-masing juga berbeda.

Dan, pikiran kasarku bilang begini:

"How come people nowadays become a study oriented student with sh*t industrial pressure? So, where is the mind idealism?" 


Terlalu keras :')

Terlalu banyak pula pertanyaan-pertanyaan untuk apa hidup di dunia, sementara di akhirat menunggu - termasuk 3 pertanyaan besar manusia dalam hidup (duh lupa apaan --___--)

No comments:

Post a Comment

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.