Cari

Saturday, July 26

Fifty Shades of Grey & Beberapa Keanehan

Akhir-akhir ini, khalayak ramai membicarakan film adaptasi novel "Fifty Shades of Grey", kalau nggak salah. Sebenernya, itu novel apa ya? *evil laugh*

Setelah kucari sinopsis novel itu tadi malam, emm..... dan juga lihat trailer film-mya di 9gag (emang ada?!!!), ternyata film ini malah menunjukkan kuasa laki-laki yang berlebihan dan perempuan yang terlalu dipermainkan oleh cinta dan hawa nafsu. Dapatlah aku sedikit ilmu dan istilah yakni BSDM yang membahas tentang perbudakan dkk. Memang sih, di trailer film itu ga romantis amat, tapi malah panas. Dan di akhir trailer film, perempuan yang bernama Ana - diikat, diborgol, dan ditutup matanya di sebuah ruangan bernama room red pain oleh Christian Grey. Mau diapakan? Tebak sendiri, ............ kalau bukan disiksa, apa lagi?

Kalau aku kasih link, malah merusak penghujung bulan Ramadhan ini, ah yasudah cari sendiri :p. Semoga tidak tersesat. *lanjut*

Btw, novelnya pun berasal dari novel erotis dari kumpulan fanfiction Twilight yang ditulis oleh E. L. James. Pastinya aku nggak pernah baca kedua novel ini dan nggak perlu baca novelnya pun, aku menebak bahwa novel tersebut pasti ada hal-hal aneh. Sayangnya, di trailer film resmi, sinopsis beberapa versi, bahkan trailer versi fans menunjukkan bahwa kalau sudah ditutupi oleh cinta dan nafsu, penyiksaan akan dimulai. Bahkan di Inggris yang diberitakan oleh sebuah situs berita ehem, novel ini malah membuat kenaikan kasus pelecehan dan penyiksaan terhadap perempuan.

Kebayang ga tuh, pemadam kebakaran dipanggil buat ngelepasin borgol atau rantai-rantai di kamar........

Makin terlihat, perempuan masih dijadikan dan dipandang objek dan pemuas hawa nafsu. Jadi? Ya sih, sesuatu yang berlebihan pun juga nggak baik. Makin terlihat pula bahwa, pola pikir Barat dalam memandang perempuan sangat berbeda dengan pola pikir Islam. Guess what, Islam juga ga bakalan nyiksa perempuan, kecuali orangnya sih.

Serem aja sih.

Sempat terpikir pengen baca novelnya. Tapi, aku bakal makin ga ngerti kenapa semuanya dilampiaskan dan disambut secara berlebihan. Kalau ada ysng sederhana, baik dan manis, kenapa nggak? Ini masalah orang dan jiwanya, mungkin itu yang kutangkap dalam trailer tersebut.

Filmnya resmi keluar ke bioskop pada  tanggal 13 Februari 2015, sehari sebelum hari Valentine. Nah loh, apa lagi ini? :|

No comments:

Post a Comment

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.