Senin, Juli 22

Yuk Belajar Mencintai

Assalamu'alaikum. Hey you guys!!

Semua orang pasti akan belajar mencintai. Apapun itu. Termasuk pada awalnya kita belajar mencintai seseorang.

Meskipun kita sudah melewati rintangan berupa ujian tulis dan seleksi lain-lainnya. Sebenarnya Allah menguji kita. Apakah kita ikhlas mencintai pilihan yang kita pilih. Atau sama saja memilih karena terpaksa? Atau malah memilih pilihan namun main-main? *PHP dong, eehhh...*

Hei, ini usaha bro! Sudah berapa kali kamu jatuh karena melakukan kesalahan yang kamu buat sendiri? Kenapa sih, nggak mau usaha untuk menghargai pilihan yang kamu pilih? Katanya belajar mencintai. Tunjukkin dong! Jangan sama manusia juga, men. Tapi jurusan bro. Empat tahun kamu bakal bergelut dan will be mastering the major in college or university. Masih juga mau men-zholimi diri sendiri?

Ingat ini pelajaran mencintai juga. Mencintai tak harus sama manusia. Tapi sama jurusan. Sama pilihan hidup selama 4 tahun di dunia perkuliahan. Jangan cuma mencintai pilihan karena ganteng atau cantiknya penampilan universitas. Tapi cintailah karena passion, minat, sukanya dimana. Atau kasarnya, lebih kerasan belajar di jurusan apa!

Jika kamu mencintai dua pilihan, bagaimana?

Sama kayak kita mencintai dua orang.

Satunya udah diterima nih, tinggal jalan aja. Udah ganteng atau cantiknya universitas, mantap, keren pula. Bergengsi dan impian seluruh negeri lagi.

TAPI APA?

Hanya ada satu cinta yang dipilih ketika awaal banget seleksi, SNMPTN. Mungkin itulah cinta (pertama)mu. Kamu jatuh cinta pada pandangan (daftar matkul dan kurikulum) pertama. Itulah pilihan dan tempat yang sedang menunggu untuk berlabuh. Dia itu setia, ga macem-macem. Selalu menyimpan harapan terbesar bagi orang yang memilihnya sejak lama. Meskipun kita dapat yang menggiurkan, tapi dia selalu yakin. Dia selalu jadi incaran orang. Tak kalah bagus, universitas ini sangat berpengaruh dan berhubungan dengan masalah pangan dan pertanian di negeri ini.

Hai, tunggu aku disana :) Ingin rasanya menangis bila diterima di kamu.

Terus gimana dong sama yang lama?

Yang lama?

Yuk, serahkan sama Allah Yang Maha Kuasa. Yuk, serahin semuanya ke Allah. Dia pasti lebih tau apa yang akan terjadi dibalik belajar mencintai selama setahun kelas 3 SMA dan berjuang seperti teman-teman lainnya.

Dan,

Yuk, mari kita luaskan pandangan tentang belajar mencintai. Jurusan kuliah :)

1 komentar:

  1. mari belajar kelompok untuk saling mencintai... heheheheee

    BalasHapus

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.