Cari

Tuesday, December 18

Masih Jaman, Resolusi?

Masih jaman sama namanya resolusi?

Ehem, resolusi itu sering dibicarakan kebanyakan orang menjelang tahun baru. Mungkin resolusi itu untuk perubahan diri dan menyiapkan tahun baru yang baik dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Resolusi juga ditentukan masing-masing. Ada yang banyak dan berat, atau sebaliknya. Ada juga yang banyak tapi ringan. Dan ada juga yang sedikit tapi berat. Banyak sedikit itu jumlah resolusinya. Dan gak heran, banyak orang gregetan sama resolusi yang udah ditulis tanpa berpikir. Gimana ya cara mencapai resolusi itu?

Masih jaman sama namanya resolusi?

Masih kok. Di internet, banyak yang ngebicarain resolusi. Resolusi nama berat tuh. Lebih tepatnya target! Menurut blog http://inspirasikukeni.blogspot.com, resolusi adalah pernyataan komitmen yang kita buat mengenai apa yang akan kita lakukan untuk mencapai cita-cita di masa depan. Dengan resolusi, kita bisa evaluasi diri dan membuat target yang dicapai tahun depan. Pastinya harus lebih baik dong! Resolusi terdiri dari beberapa target. Tapi....

Percuma dong, bikin resolusi yang menurut kamu susah untuk dicapai karena nggak tahu cara menyelesaikan  target yang dibuat.

Eits! Ga masalah!

Bikin resolusi, tulis target-target yang mungkin dicapai dalam beberapa minggu, beberapa bulan, beberapa tahun, atau bahkan beberapa hari. Jadi, setelah tulis target, kita mesti nentuin batas waktu untuk nyelesain target. Lalu buat skala prioritas supaya kita bisa ngukur kemampuan untuk mencapai target dalam waktu yang cepat. Kan biar resolusinya sukses ^^.

Resolusi cuma bakal jadi harapan dalam kertas kalau nggak jelas targetnya dan nggak sesuai kemampuan. Bolehlah, menambah kemampuan dengan resolusi berat dikit. Misalnya, tamat baca novel Maryamah Karpov dan Cinta di Dalam Gelas - Padang Bulan (Andrea Hirata semua. Novel tebel amat lagi) dalam satu bulan. Wah boleh tuh. Selama kamu gila baca dalam waktu yang lama, tanpa istirahat kecuali minum dan lain-lain, pasti tamat deh baca novelnya.

Dengan resolusi, pikiran dan gaya hidup bisa terarah dari target dalam resolusi itu. Selain itu, kita bisa belajar buat berkomitmen yang akhirnya bisa bikin kita kesengsem saat beberapa target udah selesai. Kepuasan karena ngerasa "wah, gue bisa nyelesain target yang ga pernah gue pikirkan!" Mungkin begitu.

Dan... Karena masih terbawa suasana film 5cm yang booming, ya dengan target-target, kita bisa mencapai mimpi dengan cara fokus sama tujuan dan gantungin sejauh 5cm.

Jadi, resolusi masih jadi bahan pembicaraan hangat di internet. Karena terkadang, dalam resolusi, ada mimpi yang akan dicapai beberapa waktu kedepan. Akhirnya, bukan hanya kepuasan yang didapat, tapi rasa syukur.

Resolusi masih jaman kok, selagi masih banyak orang yang ingin hidupnya terarah dan memiliki mimpi yang besar!

2 comments:

  1. Yuihiiii... sippo!
    Aku juga bikin resolusi, belom selesai sih, soalnya ada aja yang mau ditambahin mulu, tapi secara garis besar udah hihihihi~

    ReplyDelete
  2. Merry Christmas! =)

    http://pinkchampagnefashion.blogspot.com/

    ReplyDelete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.