Sabtu, Agustus 25

ISFJ


ISFJ - "Conservator". Desires to be of service and to minister to individual needs - very loyal. 13.8% of total population.
Take Free Jung Personality Test
Personality Test by SimilarMinds.com


ISFJ itu... Lawannya adalah ENTP. ISFJ adalah singkatan dari Introverted, Sensing, Feeling and Judging. Orang seperti ini kira-kira 13,8% dari total jumlah penduduk di dunia. Sedangkan ENTP adalah Entroverted, Intuitive, Thinking and Perceiving. 

Pastinya penasaran, apa maksud istilah-istilah tersebut. Makanya ikut tes ini di: http://similarminds.com/jung.html . Kamu bisa lebih tau sebenarnya sifatmu di istilah psikologi itu apa. Yuk mari dicoba ^^

Hiatus for awhile

Hiatus.

Beberapa hari ini, banyak banget ide yang numpuk dan membuyarkan konsentrasiku di kamar mandi. Ohiya, kamar mandi jadi tempat terindah untuk mendapatkan ide menulis. Dan sayangnya, ide itu terkesan pemberi harapan palsu saking cepatnya pergi. Akhirnya, keinginan untuk nulis dari kemarin nggak jadi. Kesampaian nulis itu cuma hari ini.

Yakni tentang hiatus. Menurut sarupaningbeja.blogspot.com , hiatus itu bisa dikatakan kalau blogger udah nggak melakukan aktivitas ngeblog seperti memposting, blogwalking, tukaran link, bahkan ngurus begono-begini kayak Google AdSense, Google AdWords, bahkan SEO. Ah, begitulah. Waktu hiatus juga... terserah  apa kata bloggernya itu sih. Mau 3 hari juga bisa, seminggu, bahkan sebulan. Ada juga yang setahun kalau aku lihat di blog tertentu. Mereka punya alasan tertentu untuk memutuskan hiatus.

Mungkin, aku akan hiatus selama tahun ini, entah kapan dan sampai kapan. Mungkin aku akan sangaaaattt kangen nulis blog. Meskipun kadangkala masih sempat blogwalking. Masih banyak ide yang numpuk di pikiran. Menurutku, hiatus juga bagian dari kehidupan sehari-hari.

Nggak akan kapok deh melamun di kamar mandi untuk nyari ide! Hahaha XD. Ide juga bagian motivasi nulis! Tapi kalo udah kepepet sama pikiran yang lain, yakali bisa nulis. Semoga kalau hiatus, aku terus menulis :) 

Sabtu, Agustus 18

Dua Kegembiraan Orang Berpuasa

Orang yang berpuasa itu akan mendapatkan dua kegembiraan, yaitu kegembiraan saat berbuka dan kegembiraan saat bertemu dengan Tuhannya

(Hadits Riwayat Bukhari)

Senin, Agustus 13

Grab Your Dreams!!

Ketika kamu senang mendapatkan apa yang kamu inginkan, kamu akan berloncat bahagia sambil teriak. "Aku menemukannya!!" 

Ternyata bahagia itu sederhana ya :)

Tetapi ketika kamu bahagia sejenak setelah mendapat apa yang kamu inginkan, kamu malah merasa galau dan tak yakin dengan pilihanmu. Kamu masih saja ingin berharap dari doa orang tua dan orang-orang yang menyayangi kamu. Agar kamu selamat dan tidak salah arah. Bahkan tak menyesal. 

Ternyata begitu mudahnya hati kita dibolak-balik Allah SWT. :)

Dan ketika kamu masih terseok-seok untuk memperjuangkan apa yang kamu inginkan, ada saja senyum dari orang tua, baik ayah atau ibu. Mengingat senyum mereka, entah kenapa ada rasa lega dan terasa ridho mereka sampai pada lubuk terdalam kita. 

Ya, ridho Allah SWT. tergantung juga pada ridho orang tua :)

Dan ketika kamu terus berjuang hingga kamu lupa siapa yang menyayangi kamu (dulu). Kamu selalu ingat bahwa masa depan adalah suatu hal yang harus dipegang erat! Jangan sampai luruh seperti pasir yang digenggam. Lalu energimu termakan habis karena mengingat perihnya masa lalu.

Ayo semangat! Grab your dreams!!!

*Terinspirasi karena sudah kepo berkali-kali tentang jurusan untuk kuliah. Dan akhirnya, dapat juga yang terbaik sesuai keinginan orang tua. Walaupun jurusan satu lagi masih diawang-awang*

Kamis, Agustus 9

Flowers 1




Selamat Berjuang!

Karena, hanya putus asa (dalam menginginkan harapan), kita bisa jauh dari rahmat Allah. Gimana kalau putus asa sebelum berjuang? Belum tahu rasanya tapi udah (sok) merasa susah banget... 

Akhirnya, kita nggak bakal maju. Tetap jalan ditempat. Sampai Allah ngasih ide buat kita.

Impossible.

Al-Qur'an mengatakan bahwa, Allah nggak akan mengubah seseorang atau kaum kalau mereka nggak mau berusaha untuk berubah.

Cobain dulu rasanya gimana. Nggak usah mikirin susah atau nggaknya. Because, we still learn about the lessons, that you are scared. Physics, Maths, and Chemistry.

Selamat mencoba menjadi anak kelas 3 SMA ^^


Jumat, Agustus 3

Hadits Qudsi, Riwayat Bukhari dan Muslim

Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Akulah yang akan membalasnya. 

(Hadits Qudsi, Riwayat Bukhari dan Muslim)