Cari

Wednesday, June 20

Backpacking itu seru banget loh!!

Liburan?

Yak! Satu kata berimbuhan itu yang membuatku bahagia seumur hidup! Selama aku bersekolah.

Menurutku, liburan itu adalah pelampiasan untuk bersenang-senang ketika waktu nggak liburan (maksudnya waktu masa sibuk-sibuknya belajar). Pelampiasannya sih bisa apa aja, misalnya main PS seharian pake istirahat, internetan sampai gila ngedumel dan teriak sendiri saking lemotnya, atau malah tidur, layaknya sleeping beauty? Oh boleh saja.

Bahkan aku dan teman-temanku sendiri rajin (mengotori baju) sekolah untuk mendengar kabar remedial dari guru (yang PHP) yang baik hati memberi nilai *ups.. Kadang disekolah kami gila-gilaan sendiri, mendengar curhatan seolah-olah mewarnai ideku buat nulis. Hm.. Dan tadi siang, aku malah straight untuk mendownload film seharian, tapi gagal --___-- .  Untungnya sih koneksi WiFi sangat dewa dan bahagia, sehingga nggak salah lah kalo gagal juga. Itu belum terima rapot loh. Kalo udah, kemungkinan besar aku takkan kembali ke sekolah, walaupun hanya mendownload film karena gerbang sekolah ditutup sampai 16 Juli, mungkin. 


Tapi liburan sebenarnya menurut majalah Ouch! adalah... BACKPACKING


Aku tertarik sama backpacking. Selain hemat dan spontanitasnya besar, tetapi juga kita bakal diajarkan kemandirian dan keindahan alam yang dapat dinikmati sendiri. Gak ada yang ngatur-ngatur, gak ada yang ngusik. Dan kalo nyasar pun bisa dibantu orang lain, Insya Allah. Selain itu, ada daya tarik tersendiri dari backpackers, yakni berpetualang ke gunung atau pegunungan, desa, hutan, sambil menenteng ransel berat minimal 2 kg dan kamera DSLR atau SLR bermerek. Itu menurutku, mereka manusia yang sukarela berlibur dengan meninggalkan kenikmatan! Mereka naik kereta api ekonomi, jalan kaki, kadang naik kerbau kalau gila di sawah *sotoy atau malah.. merenung sambil menatap awan ketika dalam bis reot penuh kenangan :D. Tertarik kan? Aku aja tertarik dan pengen banget....

Setelah backpacking, timbullah menulis. Ada hal yang memiliki hubungan erat antara dua kegiatan ini. Yakni pengalaman. Dari pengalaman yang membuat pikiran kita segar dan membuncah kuat, pasti ada rasa untuk menulis. Ya, setelah liburan seru dan unik pasti nulis deh. Minimal di blog atau diary. Itu aku banget :* . Dan aku menunggu hari-hari liburan sangat menegangkan! Ingin sekali ayah mengajakku ke Bromo dan Tangkuban Parahu lagi. Kayaknya seru banget.

Dari backpacking itu, yang dipromosikan majalah Ouch dimana mas-mas kurir majalah memotret aku dan temenku, berhasil membuatku terpana dan pengen banget nelan pengalaman backpacking. Apalagi tempat wisatanya sangatlah seru seperti Bali, Jalan Jaksa, India, Polandia, bahkan dimana saja! Untuk lebih lengkapnya, lihat aja di www.indobackpacker.com atau http://www.backpackersindonesia.com/ dijamin bakalan pengen banget banget backpacking!

Ayo liburan yang keren!!! :3

4 comments:

  1. Hm, aku sih nggak suka backpacking... maunya sih jetset traveling hahaha.
    Eh apa daya, belum kaya, jadi bisanya masih jalan-jalan kere dulu wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw jetset traveling kayaknya biaya ekstra tuh. kalo backpacker gembel yg ada di majalah Ouch! sih boleh ditiru. cuma terlalu ekstrim, hehe

      Delete
  2. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini, hampir satu jam saya ada disini maklum disini banyak info yang menarik, nanti bila ada waktu saya akan kembali mengunjungi blog anda lagi :D



    #Semoga Sehat Selalu :)

    ReplyDelete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.