Cari

Tuesday, November 15

Solusi "pokeng was here"

Pokeng was here,

Masih ingatkah kamu sama kata-kata yang nyebelin dan bikin penasaran itu?

Yak, beberapa minggu yang lalu blogku mengalami hal seperti itu. Dan membuat blog ini vakum selama 2 hari. Pada waktu itu juga, aku mengepos postingan blog. Tapi kalau halaman blogku dibuka dari Google, yah sama aja mah, nggak bisa dibuka walaupun loading masih sempat keliatan halaman depan Return to My Blogg. Postingan terakhir tentang "pokeng was here" itu pada tanggal 8 November 2011. Saat itu hari Selasa.

Karena blogku yang seolah-olah kena hack, jadinya aku punya inisiatif untuk membiarkan blog itu. Apakah pihak blogger.com mau memperbaiki atau tidak.

Setelah ditunggu-tunggu....

Pada hari Jum'at, aku dan temanku menyempatkan diri ke perpustakaan. Bukan untuk sekedar ngadem atau minjam buku. Tapi untuk ngilangin gelisah gara-gara pokeng itu! Mungkin rasanya bakal hambar kalo seandainya gak ada solusi untuk menghilangkan pokeng itu. Apalagi temanku sempat bilang kalo blog yang di hack seperti itu, ya buat baru lagi.

So, very useless ya kalo aku nulis blog dari kelas 3 SMP dan harus memback up atau copy paste postingan di blog baru di kelas 2 SMA. Nggak banget!!

Jari tanganku pun lincah mengetikkan keyword "pokeng was here" di atas keyboard komputer. Beberapa detik kemudian, aku menemukan cara untuk mengatasi "pokeng was here". Berikut link yang ku klik : Pokeng Was Here .

Nah, jadi dari blog itu mengatakan bahwa. "Pokeng was here" itu menyusup melalui gadget shoutbox atau buku tamu yang umumnya sering digunakan user blogger. Dan hackernya itu berasal dari Yogyakarta. Menurut Live Traffic Feed sih gitu. Jadi, sebaiknya kita menghapus gadget shoutbox itu.

Dan ada alternatif lain untuk mengatasi "pokeng was here". Berikut link nya: Mengatasi POKENG WAS HERE . Cara dari bayanu.org dengan mencari keyword "POKENG WAS HERE" dalam kode HTML blog. Aku udah mencoba cara ini, tapi keyword "POKENG WAS HERE" malah gak ketemu.

Tapi seenggaknya aku sudah mendapatkan dua blog yang berguna untuk membantuku dalam mengatasi "pokeng was here"

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.