Cari

Sunday, October 9

Photos on Street

Minggu pagi yang seharusnya membuat otak dan mataku beristirahat, tetapi aku malah dipaksa untuk merenungi dan memikirkan hal-hal yang lain dalam kehidupanku.

Aku melihat bahwa daerah industri Jababeka adalah daerah yang pemandangannya itu-itu saja. Tidak ada yang menarik. Tapi yang membuatku terinspirasi dari pemandangan yang membosankan itu yakni bangunan-bangunan atau pabrik, suasana pasar dan jalan tol yang akan ada dalam foto-foto berikut.


Mobil pick-up yang banyak membawa barang-barang di jalan tol. Mobil ini melaju kencang.

Pasar dan keramaian. Keramaian pasar tidak mengenal hari, termasuk hari minggu pun. Mobil angkot selalu aktif mencari penumpang, dan becak terus berjalan setiap waktu kecuali si pengemudi meninggal tertabrak.

Foto ini saya edit dengan Photoscape 3.5. Sehingga foto diatas terlihat kabur dan ada bingkai hitamnya.


Sama halnya dengan foto ini. Angkot adalah kendaraan andalan masyarakat disana.

Rasa-rasanya, dealer resmi HONDA juga nggak libur kalo hari minggu. Kapan mereka istirahat?


Truk container, ada containernya. 

Ini angkot yang kulihat didaerah Jababeka Bekasi. Apa yang kulihat kawan-kawan??? SAKERA! Sakera, istilah yang berhubungan dengan Madura. Kalo gak salah, Sakera itu merupakan kostum Madura yang bercorak merah-putih bergaris horizontal. Ini adalah baju kebanggaan sekaligus baju identitas diri bahwa mereka adalah orang Madura asli. Dan angkot inilah gak sengaja kulihat 2 kali dijalan daerah Jababeka. Ada kata-kata SAKERA, dengan dugaanku, bahwa supir angkotnya ini orang Madura. Hehehe...

Aku telat banget ngambil fotonya, jadinya cuma kelihatan kata "sa" saja.


Dan... masih sempatnya aku mengambil foto gak penting banget. Dan gak ada hubungannya dengan mata dan otakku yang dipaksa berpikir dan merenung. Foto ini gak ada hubungannya. Tapi, berkesan aja, karena bisa mengambil foto ini dari mobil yang berkecepatan tinggi di jalan tol menuju Bekasi Timur.

^_^

No comments:

Post a Comment

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.