Cari

Friday, October 14

Kelas 2 SMA 4 bulan ini...

Huaaaaaaa!!!! So freak yeah! 

Yapz. Akhir-akhir ini aku nggak memposting blog karena banyak tugas sekolah yang menyita waktu, tenaga, dan pikiran. Itu sudah pasti. Semakin tinggi tingkatan kelas, mungkin makin banyak PR dan stres gara-gara PR juga naik *halah*. Lalu, ekskul. Aku mengikuti 2 ekskul di sekolah, yakni ekskul sastra dan ekskul yang berhubungan dengan Olimpiade Sains Nasional. Dua hobi itu udah fix banget dengan hati dan hidupku, karena kebiasaan dari kelas 1 juga sih. Kelas 1 ikut ekskul Jurnalistik dan (diwajibkan) ikut kelas OSN. Aku milih Kimia. Setia seperti waktu kelas 1 dulu :)

Karena dua ekskul yang sangat pas dan gak bisa dipisah itu, aku merasa tak ada beban dengan dua ekskul itu. Namun, beban yang ketiga adalah bimbel 4,5 jam di sebuah bimbel terkenal di Bekasi. Bimbel itu sangat-sangat nyita waktu! Bahkan aku misalnya yang baru pulang jam setengah 3 atau jam 3 sore di sekolah, harus ngebut pulang untuk pergi bimbel tersebut. Bela-belain pula nggak tidur. Alhasil, ngantuk dan kalau gurunya membosankan, bisa saja aku tidur atau mataku yang fokus ke papan tulis, tapi pikiran melayang. Sama aja yak ^_^"

Eh tapi-tapi.. Aku kelas 2 kan? 2 SMA? Kelas 2 SMA itu bukannya masa puncak remaja, remaja bebas berekspresi lebih? Gak kayak waktu kelas 1 SMA atau SMP? Ya, memang. Masa puncak remaja. Remaja di kelas 2 lebih membangkang, bahkan berani. Berani gak pakai ikat pinggang ke sekolah, cabut, bahkan tidur dikelas juga bisa apalagi sekedar makan permen karet (parah). Tapi tahukah kau, bahwa sikap membangkang itu dianggap... MENYENANGKAN?

Ada beberapa hal yang tak bisa kulakukan di kelas 2 SMA, ya kayak masa fun atau senang-senang bahkan hura-hura juga. Mungkin ingatanku yang masih segar tentang kegagalan, bagaimana minatku ini, mau dikemanain kalo kuliah dan juga... otakku harus diapakan supaya gak lost in crowded atau gak up to date? Up to date maksudnya, orang lain udah tau pelajaran ini, eh kita atau mungkin kamu malah mangap dikelas. Up to date juga perlu upgrade otak sih. Dengan mengorbankan waktu bermain dan masa-masa indah remaja dengan belajar. Ya, BELAJAR.

Seenggaknya masa remaja yang tidak terlalu merugi adalah BELAJAR. Entah, orang yang belajar disaat orang-orang tertidur lelap dan malas, dia akan terus berusaha melawan arus. Menjadi dirinya sendiri dengan berpegang teguh akan keinginannya atau tekad. Ketika orang yang tertidur lelap dan malas bangun karena dibangunkan oleh "masanya", mungkin mereka hanya mengeluh dan menyesali. Sedangkan orang yang belajar disaat mayoritas orang bersenang-senang hanya menarik napas dan berkata "Belum selesai. Tapi beberapa langkah lagi kok". Atau malah, orang yang belajar itu akan belajar lebih keras lagi untuk mendapatkan keinginannya. Pastinya dengan cara yang jujur.

Itulah sebabnya aku jarang posting blog dan seolah-olah blog ini kusam karena gak up to date. Aku belajar dan syukurlah Allah SWT masih mau memberikanku waktu untuk mengembangkan hobi gitar yang sempat terlupakan, kesempatan untuk mengikuti ekskul olimpiade dan sastra. Namun, apakah aku masih sempat menggunakan waktu untuk fokus BOB di sekolah, dan juga OSK tahun depan? Wallahu a'lam.

Mungkin, masa kelas 2 SMA yang dianggap oleh seluruh remaja dimanapun adalah masa yang berwarna. Seperti pelangi. Ada yang belajar keras, bermain dan belajar, bermain, bersenang-senang, menangis dan tenggelam dalam kesedihan, atau malah berjuang (belajar, bermain, dan menghadapi semuanya sendirian). Tergantung sama orangnya juga lah. Setiap individu berbeda kan? Tapi remaja tetaplah remaja. Punya cerita dan waktu sendiri dan hanya mereka yang mampu mengatur waktunya.

Happy friday night ^_^

2 comments:

  1. apalagi kalo udah kelas tiga ya? makin berani aja tuh. hehehee

    ReplyDelete
  2. kangen sma.. :'(

    eh baru SMA nikmati atuh tiap detiknya.. kuliah lebih nyesek lagi akibat tugas..huahahahaha

    ReplyDelete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.