Rabu, Agustus 24

Foto hasil Photoscape 3.5 on Tangkuban Parahu

Assalamu'alaikum kawan! Yay!

Alhamdulillah, aku masih diberi kesempatan untuk memposting sesuatu diblog ini. Wah, kayaknya gak kerasa yaa.. usia Return to My Blogg sudah setahun lebih! Sampai sekarang masih aktif dan yaa-yaa, postingan akan semakin terasa berbeda dibanding yang dulu. Mungkin karena administratornya makin dewasa dan makin puyeng menghadapi kekompleksan masalah hidup remaja *cieee, bahasanya.

O ya, karena administrator blog ini udah kelas 2 SMA *halah , jadinya postingan mungkin tidak akan berubah dan melenceng dari habitual action-nya. Yakni puisi, blak-blakan, dan mungkin aja sedikit foto-foto "aneh" dan pastinya foto ini foto yang positif lah yaa ^_^



Oke-oke! Foto diatas adalah, sambungan postingan "Liburan ke Tangkuban Perahu 18 Maret 2011". Foto itu kayaknya gak ada dipostingan tersebut deh. Tapi foto ini merupakan foto editan oleh Photoscape 3.5 dan juga sambungan lanjutan foto berikutnya.



Nah, kalo ini foto aslinya. Kesannya kayak diedit yah? Nggak, ini bener-bener asli. Mungkin cara pengambilannya dan cahayanya emang lagi redup-redupnya.

Keliatan kan kalo foto sebelumnya. Foto menjadi terkesan digambar oleh pensil warna dan kayak kartun gitu, karena dengan teknik tapis lalu klik Pictorialization. Nah, kemudian pilih Pensil Warna dan Pensil. O ya, Photoscape 3.5 yang kugunakan menggunakan bahasa Indonesia. Hehehe, maaf lupa ngasih tau ^_^

Warna pada foto tersebut mencolok karena adanya pengubahan Saturasi dan Luminasi Warna. Mungkin bisa dicoba-coba deh...



Waah! Ini kesannya diedit banget, rada gak jelas --_____--.

Okelah, kalo foto hasil editan yang ini agak rumit langkah-langkahnya. *Waduh, mau ngetik apa yaa.. Lupa*

HaduuH! AKu lupa caranya! Aaaakk!! Kalo gak salah, aku memilih opsi Saturasi dan Luminasi Warna. Aku mengotak-ngatik kurva dua pilihan tersebut sehingga warnanya berubah total. Disini mungkin ada sedikit efek Pensil Warna. Kemudian ditambah lagi dengan efek kontras rendah. Mungkin itu. Selanjutnya, mas/mbak sendiri yang bisa mencobanya hingga seperti itu.

Foto aslinya seperti ini...



That's it about my edited photos. :D. Hope you can appreciate all with comment these.

1 komentar:

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.