Cari

Tuesday, July 12

Jempol Kakiku

Kali ini kutemukan luka di jempol jari kakiku. Aku menderita itu sejak sehari yang lalu. Lalu, kutemukan pula nanah yang bermunculan dari daging kuku. Aku, kasihan melihat jempol kaki itu.

Memang, kuberi betadine yang mengandung bla-bla-bla bahan kimia aktif untuk menyembuhkan luka. Tapi, luka itu tak kunjung sembuh.

Opaku mencoba pengobatan tradisional. Beliau menggunakan kerosin yang merupakan anggota senyawa hidrokarbon yang mengandung alkana, alkena, alkuna, naftalena, dan senyawa aromatik lainnya. Kerosin, sih.. nama lainnya minyak tanah. Haha, kadang aku tertawa mengapa opa memberikan penyembuhan melalui minyak tanah ini. Rasanya tidak sakit, itu merupakan penyembuh yang menghilangkan ingatan rasa sakitku saat aku bermain gitar. Bermain gitar untuk melupakan segala luka. Emosiku sedikit terbuang dari suara cempreng dan menekan grip di senar kawat gitar agak karatan.

Hanya jemari kiri yang menjadi korban kepedihan senar kawat. Hatiku tidak, tapi.

Namun, ketika malam kini, kerosin itu tidaklah berguna lagi... Ia memang membekukan darah dan nanah yang akan mengalir nanti. Kotoran agak menghilang dari sana. Dan sekarang, luka itu muncul sebagai luka kedua yang perih, amat perih... Hingga tisu dari pohon kertas meninggalkan jejak darah dan nanah...

Ah.. Aku sih nggak peduli amat.

Walaupun rasa sakit jempol kakiku ini terasa berdenyut, namun hatiku.. Entah berbunga-bunga. Aku merasakan sakit dan bahagia sekaligus.

Aku tidak tahu, bagaimana lagi menendang dengan teknik ushiro geri kaki kiri untuk menendang lawan hatiku dari belakang. Tendangan memutar itu akan membuatnya melayang dan terjerembab ke tanah.

Saking senangnya... Aku sampai hati tak ingin menendang lawan hatiku bila aku akan bertemu dengannya. Karena ia yang membuat hatiku berbunga-bunga. Disaat aku terluka bersama dengan jempol kaki yang penuh kotoran dan bernanah. Ialah penyembuh disaat aku berada dalam transisi. Tetapi aku 'memang' bukan logam transisi, begitu kata di tabel periodik kimia.

1 comment:

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.