Minggu, Juni 19

Kenangan Jum'at di X-1

Inilah, foto-foto perpisahan di X-1. Ini bukan hanya berpisah dengan teman-teman di X-1 aja, tapi juga perpisahan karena aku bakalan pindah kota dan sekolah ke Bekasi, Jawa Barat. Bayangkan sajalah, dari ujung timur Madura, Sumenep (Jawa Timur) ke Bekasi, Jawa Barat.

Kapan lagi yaa, ketemu mereka?



Photo by re2myblogg

Ehh.. kok malah yang ini?? Gak seru aahh!!

Heii jangan larii!! Ini keadaan kelas X-1 yang dulu. Kalo sekarang, beda banget lah.. Lantai ubin hitam berubah menjadi lantai keramik krem. Papan tulis dicat ulang, dinding kelas seluruhnya dicat dengan warna krem dan meja guru ditaruh dekat jendela. Inilah awal X-1.



Photo by Sensei Syafiudin (Sensei Udin).

Ini dia foto penampakannya... Ditengah, ada ibu wali kelas berkerudung ungu, beliau bernama Ibu Yayuk. Beliau mengajar Bahasa Indonesia kelas X-1. Di sebelah kiri, ada cewek tinggi *mprett berkerudung coklat. Itulah aku! Yeheee.. Yang kerudung pink itu, gaya abiz yahh!! Itu loh, disebelahku... Hehehe..

Nah, kalo empat orang cowok itu...

Paling kiri cowok bermuka Arab. Banyak anak-anak dikelas bilang dia "Arab". Dalam sebutan Madura, Iyek atau Ye'. Namanya Shobri. Dia jagoan komputer. Tim nya itu Syahrial, Fikrul, dan Imam. Iyek Shobri itu, sering senyum-senyum sendiri. Apapun yang terjadi (kata anak-anak). Bukannya dia gila atau sinting ya, tapi mungkin senyumannya itu penuh misteri *wakakak, makanya anak-anak kalo ketawa-ketiwi, Iyek senyum. Kalo lagi disorakin, senyum juga. Kalo lagi dimarahin bareng karena sesuatu, dia diam *ya iyalah.

Kalo Imam itu di paling kanan dengan wajah "agak ganteng". Hahaha... Imam suka Komputer dan Bahasa Jepang. Tiap pelajaran Bahasa Jepang, dia selalu membolak-balikkan buku Bahasa Jepang sampai rusak. Apalagi dibagian halaman paling belakang ada cerita yang berbau "All Japanese and Japan". Nilai Bahasa Jepangnya termasuk paling bagus dikelas, apalagi waktu ujian semester 2 waktu itu.

Sebelahnya Iyek Shobri, namanya Alvin. Dia termasuk orang berpengaruh dikelas. Selain nilai rapotnya tinggi dari semester 1 dan 2, tapi dia juga... master Fisika. Kalo ada perlombaan atau olimpiade, dia ikut. Dan hasilnya, minimal dapat juara berapa gitu. Waktu OSK Fisika, dia dapat juara 2 se-Kabupaten Sumenep. Lalu, dia masuk pula ke OSP 2011 atau Olimpiade Sains Propinsi. Tapi, yang OSP gak tau juara berapa. Walaupun master Fisika, dia biasa aja tuh. Dia juga gak pelit berbagi ilmu apa sajaa.. Hehehe...

Nah, yang terakhir adalah Fikrul. Dia juga suka Komputer, sama seperti Imam dan Iyek Shobri. Fikrul ituu...?? Suka OVJ di Trans TV. Karena saking sukanya nonton OVJ dirumahnya, dia suka bikin lucu.

Suatu hari, dia pernah mengerjakan soal Matematika dipapan tulis oleh Pak Hadi. Setelah selesai mengerjakan, pastinya dia ngerasa lega banget dong. Nah, mungkin pada saat itu dia sedang refleks, lalu dia bergaya ala seleb.. Gimana ya? Kayak tebar senyum dan girang sendirian gitu deh. Anak-anak yang awal mulanya serius memperhatikan hasil Matematika-nya, malah jadi ketawa satu kelas. Termasuk pula Pak Hadi. Hahaha.. No comment about him.



Photo by Ferdy

Nah.. kalo yang ini.. Lain lagii.. Mereka (kecuali berkerudung coklat ditengah) ingin foto bersama dengan bendera kelas. Yaa.. aku tertarik aja, kapan lagi foto sama bendera kebesaran kelas. Yo wes, langsung gaya. Sebenarnya, aku pengen ngajak teman-teman yang lain. Tapi, mereka sebagian pada kabur ke kelas. Gimana lagi...

Cewek yang berkerudung abu-abu, namanya Bella. Dia suka sama Matematika... Keliatan kan muka Matematika. Hihihi... Dia juga termasuk cewek yang suka meramaikan kelas... Don't think negative yahh.. Soalnya di kelas, anak-anak juga gampang bosan.

Di sebelah Bella, ada cewek berkerudung hitam. Namanya Rahmi. *Wahh.. Rahmi master chef yaa?? Yang urang awak ko?? Bukaan ituu.. Rahmi, bendahara 1 kelas X-1. Ikut Kimia juga kayak aku. Kata anak-anak, dia agak longor *Ampuuun Rahmii!! Jangan maraaahh!! Komen yaaa. Tapi, kalo kataku dia biasa aja. Dia itu... baik dan tegas. Banyak anak-anak yang mau berkawan sama dia. Dia juga pandai berbicara didepan orang banyak (misalnya presentasi pelajaran), sehingga dia termasuk anak yang pede.

Sebelahnya lagi adalah Nina. She loves Avril Lavigne and PARAMORE much!!! She has many videos and songs both of them. Cool!! She is be able to play guitar, like me. Although, she's amateur. Dia masih baru main gitar, kayak aku. Nina termasuk siswi yang pintar.

Selain Avril Lavigne dan PARAMORE, dia juga suka sama Yui Yoshioka. Wah-wah.. Gara-gara penyanyi itu, koleksi kertas lagu chord gitar Nina nambah terus.

Dan yang tengah itu aku! Hahaha... Owner of this blog. Si penyuka Kimia hobi nulis. Gila nge-blog, apalagi nge-game. Pengen mencoba hal baru di Bekasi nanti, yaitu memasak, menanam tanaman, dan merajut. No special of me. But, let my friends say about me later. Biarkan mereka ngomen macem-macem tentang ini semua.

Sebelahku, namanya Ainun. Dalam bahasa Arab, artinya mata. Hobinya suka membelalakkan mata, dalam arti matanya suka mencella' *kata anak-anak yaaa... Ampun dah, kalo digebrak nanti... Tapi, gitu-gitu dia pinter loh.. Walaupun banyak orang yang agak ngeremehin dia karena agak nyeleneh. Orangnya normal seperti biasa dan gaul gitulah...

Udah habis yah?

OOo.. Belum. Masih ada cewek berkerudung pink yang waktu berfoto bareng Bu Yayuk yang bergaya abis. Namanya Lia. Dia jualan pulsa. Gara-gara itu, dia terkenal bak artis seantero kelas X dan XI (sebagian) karena dia jual dan nagih pulsa. *Ampun Lia... -_-. Hehe.. Gitu-gitu baik loh! Dia suka Komputer, dan termasuk anak yang rajin.

Yang terakhir adalah Laras. Dia adalah Very-Very Super Junior Lover. Atau, bisa dibilang K-Pop Lover lah... Hidupnya adalah Super Junior a.k.a SUJU *gak juga tuh.. Dan lagu paling ku tau adalah Bonna Manna. Walaupun aku nggak ngerti bahasa Korea, tapi koreografinya keren! Untung Laras masih bisa ngerti dikit bahasa itu.

Itulah review sebagian temanku. Mungkin, nanti, bakal ada review khusus anak-anak X-1. *Haduu.. siap-siap ditendang aku sama kata-kata mereka. Untungnya sudah ada review khusus anak-anak di catatan Facebook Bella.. Jadi, kalo boleh ya di copas aja.



Photo by Rahmi

Yang terakhir ini.. foto X-1 cewek bersama bendera S.W.A.T. Student With A Talent. Cukup keren... Foto kali ini, Rahmi nggak nongol. Karena dia yang memotret. Lihat ekspresi mereka, variatif banget kan? Sesuai sama biodiversitas manusia alias keanekaragaman manusia. Warna kulit, raut wajah, bentuk dan tinggi tubuh berbeda-beda tetapi kelas tetap satu, X-1. Makanya, jangan minta jadi putih atau sebaliknya. Menjadi diri sendiri. Begitulah cewek-cewek di foto itu.



Photo by Tia TDSU.

Nah.. tuh, Rahmi, (yang paling pojok) nongol kan! Ekspresi agak beda setelah Rahmi nongol. Ya iyalah, ganti gaya... Gitu kan, kalo difoto lebih dari satu kali, pasti ekspresi atau gayanya beda-beda.

Itulah X-1. Kenangan X-1 bersama semuanya... Mungkin aku nggak akan balik ke Sumenep lagi selamanya. Karena selain Sumenep bukan kampung halamanku, juga tempat yang agak jauh bilo dun sanak dari kampuang mau silaturahmi. Gak mungkin bangetlah..

Tapi... untuk urusan lain-lain, Sumenep lah jagonya. Tingkat religius yang tinggi karena stigma Madura sebagai daerah anak santri (termasuk juga Jawa Timur) dan kota pendidikan (Sumenep dan Pamekasan).

Memang, Sumenep kalah jauh dengan daerah Jawa lainnya, tapi setidaknya, kota inilah yang membuatku terbuka akan segala hal. Aku bisa mengerti semua dan masa remajaku berkembang di kota ini. Terutama SMPN 1 Sumenep dan SMAN 1 Sumenep. Sekolah RSBI yang kukira wajib pakai bahasa Inggris setiap hari. Nyatanya bisa campur baur bahasanya. Sekolah inilah yang membuatku mulai membuka segala kelemahan dan kelebihan diriku yang terpendam bertahun-tahun. Juga keadaan lingkungan dan teman-teman ku yang ikut mendukungku seperti ini.

Terima kasih teman-teman, kalian akan selalu ku ingat. Mungkin kita gak bakalan ketemu didunia nyata lagi. Tapi didunia maya kita akan berkicau. Mungkin pula kita bisa ketemuan kalo kuliah. Dan atau ketemu secara nggak sengaja. Hanya Allah SWT yang tahu.

Mator sakalangkong kabbi yee!!

3 komentar:

  1. kereeeeeennndddd nadiaaaaaaaa....

    mg q bz ktmu lge y ma qm,,, harus... aamiin... :)

    BalasHapus
  2. Good writing dek...
    I'm Laras sister's.. Anyeong...
    Although we never meet,, I hope you can be my friend too..
    hehehehe.. ^^
    lanjutkan blog nya.. mbak akan sering mampir buat baca karya"mu.. OK ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anyeong haseo mbak!

      saya juga pengen mampir ke blog mbak, kalo boleh tau apa alamatnya? salam buat laras mbak :D

      Hapus

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.