Cari

Thursday, April 21

Mengirim Naskah di Leutika Publisher

TATA CARA PENGIRIMAN NASKAH



Pengirim: admin


Kriteria naskah dan cara pengiriman


Naskah yang dicari:

1. Pengembangan diri/motivasi
Contoh buku: Kunci Pribadi Mantap, Seri Remaja Revo,

2. Catatan inspiratif/biografi
Contoh buku: Prof. Brontosaurus, Gara2 Facebook, Titik Balik!,

3. Kajian Populer
Contoh buku: Obama Bicara, Jogja Edan Bro!, Berhala Itu Bernama Budaya Pop,

4. Travelling
Contoh buku: 8 Hari di Negeri Paman Ho, Oleh2 Cerita dari 8 Negara,

5. Buku-buku bisnis (panduan, telaah dunia bisnis)
COntoh buku: Siapa Bilang Ibu Rumah Tangga Tidak Bisa Berbisnis?,

6. Buku panduan/how to/tips
Contoh buku: Mind Writing, I Love My Body, Seri 99 TIps, Primitive Love,

7. Novel populer-inspiratif
Contoh buku: Sedara Cinta, The Past.


Syarat Naskah:
1. Menggunakan bahasa yang tidak rumit,
2. Mempunyai titik pembahasan dan segmentasi yang jelas,
3. Tidak terkesan tergesa-gesa dalam menggarap naskah


Tebal Halaman:
a. Minimal 150 hal A4 spasi satu setengah (1,5 maybe) Times New Toman 12 untuk naskah fiksi
b. Minimal 100 hal A4 spasi satu setengah Times New Roman 12 untuk Naskah Non Fiksi.


Kirim naskah anda lewat e-mail redaksi@leutika.com dengan menyertakan: nama asli, nama pena, segmentasi naskah (arah pembaca), selling point (kelebihan), sinopsis, alamaat domisili, nomor HP, dan e-mail.

Dalam tempo 1 bulan redaksi akan mengkonfirmasi kelayakan cetak untuk setiap naskah yang masuk.


Naskah yang Dicari SAMANTY


SAMANTY adalah lini penerbit Leutika yang mewadahi naskah NOVEL dengan konsep berat namun mampu mempertahankan nilai entertain dan kesegaran ide.

Contoh buku: GETHORA

Syarat naskah:
1. Tidak adanya unsur sinetronisasi,
2. Kemahiran penulis untuk memainkan ritme cerita (yakni, kesanggupan penulis untuk menggabungkan antara ide yang besar dengan kesabaran dalam menggarap naskah,
3. Fokus cerita jelas.

Tebal halaman: (minimal) 150 hal A4 spasi satu setengah Times New Roman 12
Kirim naskah anda lewat e-mail: samanty@leutika.com dengan menyertakan: nama asli, nama pena, segmentasi naskah (arah pembaca), selling point (kelebihan), sinopsis, alamat domisili, nomor HP, e-mail.

Dalam tempo 1 bulan redaksi akan mengkonfirmasi kelayakan untuk setiap naskah yang masuk.

SUMBER: www.leutika.com

Tuesday, April 19

Hari kedua UN SMA

Horee!! Hari ini hari kedua UN SMA 2011!!
Semoga kalian, para makhluk kelas 12 SMA bisa mengerjakan soal UN dengan baik dan lancarrrr... Yakinin aja hati kalian, tanpa jawaban toh masih bisa bernafas dan hidup. Hehehe

Kayaknya liburan bakalan berkurang deh, gara-gara bertambahya hari. Huhuhu. Lagian, aku yang anak rumahan ini emang gampang bosen. Tapi akhirnya buka blog ini, buka Twitter, dan buka Multiply ku.


Tenang aja, walaupun harimu bakal berkurang, tetep aja kerjakan apa yang bisa loe kerjakan. Misalnya nyuci baju, ya udah nyuci sana! Atau ngelanjutin novel yang belum loe selesaikan tadi malam karena ngantuk banget, oke, lanjutin aja bacaan loe.


Atau, buat yang nyuri waktu liburan keluar kota (dan tetap rajin online), datang dan kunjungilah tempat liburan yang keren! Usahakan nggak rame-rame amat yah, soalnya ngantri beli tiketnya lamaa... Hehehe


*Ini curcol alias curhat colongan namanya.


Nah, karena waktu sudah Zuhur, aku akhiri dulu yah!!


Assalamu'alaikum wr.wb!


*bete postingnya? mana manfaatnya?? dasar tukang curcol!

Monday, April 18

Jadi, untuk apa kau hidup?

This is one of my emo heart.


Terkadang aku membenci dunia ini. Selain ta kmerasa keadilan hanyalah berat sebelah dalam timbangan, tetap juga aku manusia kacang kaupun aku minoritas didunia dan kaupun merasa,

bakat-mu dan bakatku,
gundahku-gundahmu,
idemu-ideku,
cerdasku-cerdasmu,
kayamu-kayaku,
miskinku-miskinmu,
sedihmu-sedihku,
perihmu-perihku..
Tak lagi dilihat kalian dan mereka, para pemilik uang dan penguasa dunia. Khalifah dunia ini makin gila dengan laut hati mereka.


Setelah itu, kau pasti ingin berpikir bagaimana caranya bunuh diri. Tanpa dosa dari bunuh diri. Sesuatu hal tak pernah kau pikir dalam hidupmu. Kau akan merasa sia-sia hidup didunia-akhirat hanya mati konyol dan cengeng. Jangan kau pikir bom bunuh diri mencari bau syahid.Luka-luka haram dicuci agar Allah SWT mencium baumu itu. Kau takkan perna mendapatkan itu kecuali kau mati dalam perjuangan syahidmu.

MEMBELA NEGARA INI!!
MEMERANGI MEREKA DAN KALIAN PARA PENGGENGGAM DUNIA DAN PENGGEMAR DUNIa.


Kau tak pernah pikir, bahwa kita semua juga ingin membela negara, memerangi mereka dan kalian. Untuk apa dirimu berdiri dipanas matahari sambil menatap merah putih kian pudar seiring waktu?


All will null if you just standing in field with your friend without aim. How's your feel if you just standing and see the flag in the morning.

So, where's your think in there?



Kaupun mengira,
"ah.. tulisan ini cengeng"


Apa emosimu tak pernah diasah? Maukah kau jadi robot bodoh yang berpikir "dunia ini hanya untuk aku dan kalian para minoritas, jadilah budakku" ? Itulah mereka para penggenggam dunia, para penguasa dunia. Bukannya kita makhluk Melayu Indonesia yang ramah selalu dan emosi terasah karena agama? Bukankah kau menghargai perbedaan?


Jadi untuk apa kau hidup?

Saturday, April 16

Tangisan Anak

Hmm.. Lihatlah, kini diriku tak lagi bersatu aku bukan kepingan aku hanya retakan sementara Dan sore kini makin oranye mataku menatap layar biru tirus awanmu tak lagi ada, kini ku hampa Tiada lagi seimbang di wajah karena manusia selalu menganggap itu sampah dimana lagi ku cari keadilan dimana lagi ku cari kasih sayang?

Saturday, April 9

Polisi Gorontalo Menggila

Mau lihat Briptu Norman dari Polisi Gorontalo??



Yakk!! Inilah trending topics in our country. Briptu Norman. He's a member of police brimob or brigade mobil in Gorontalo. In the video, he sang India song, that's Chaiyya-Chaiyya. I'm so interest about his style to sing and the song. Although, I never like India song. Haha...

Okay, this is the link if you want to see the video. Just click this link, than you watch it!


http://www.sugeng.web.id/2011/04/polisi-gorontalo-menggila-video-youtube.html


If the link can't show blue link, just copy paste to the URL addres..