Cari

Friday, January 21

Pengalaman Lomba MMJ Primagama 2011

Lama sudah kalian menunggu update blog ini. Yuhuuuu.. Saiaa kembalii... Ini waktu saya curi untuk buka blog. Waktu belajar yang seharusnya rutin dilakukan eh malah menyimpang alias ga disiplin waktu dikitlah.. Hehe... Untuk update blog ini aja kok.. Inilah salah satu pengalaman yang takkan pernah kulupakan dalam hidupku. Inilah masa mengembalikan kejayaan kayak waktu SMP dan SD. Semoga ini kemajuan dan aku dituntut lebih maju lagi. AKu bukan mau sombongan yaaa!! Tapi karena aku *norak.. hehe.. jadinya ya pengen mengabadikannya aja... Hehehe... *ketauan narsis..

Ocee dehh.. Aku ikut Lomba MMJ (Madura Mencari Juara) oleh PRIMAGAMA. PRIMAGAMA di MADURA itu ada 4, sesuai sama kabupatennya masing-masing. Bangkalan 1 cabang, Sampang 1 cabang, Pamekasan 1 cabang dan Sumenep 1 cabang juga (sepertinya...). Lalu, PRIMAGAMA MADURA itu berinisiatif untuk mencari anak-anak MADURA yang berpotensial dibidang studi tertentu, Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris. Alhasil, banyak yang daftar ali
as banyak peminatnya. Horeee!!!

Lalu, aku UPDATE berita lomba itu dari brosur PRIMAGAMA Sumenep yang kulihat dari Memey dan Elly. Numpang ngeliat, ternyata menarik juga. Ya udah, aku ikut dan milih Bahasa Inggris. Cukup sulit ternyata waktu tes babak Penyisihan, 16 Januari 2011 pukul 08.00 di SMA Muhammadiyah Sumenep (itu lomba sesuai rayonnya).
Beneran niH!! Susahh bangeett!!

Rata-rata bentuk soal Reading, Grammar berupa Passive Voice, Tenses, Text dll. Untungnya aku masih sempat belajar Reading pagi-pagi buta. Dan malamnya pasti aku dan adekku ketawa ngakak duluan. Tauu tuhh.. Hahahaha!!!

Nah... waktu itu aku keluyuran dan bingung, lantaran aku gak nemu temen cewek. Kelas 10 berapapun dia, itulah temanku. Ya,, walaupun ada anak cowok yang namanya Oki (Moh. Taufik Hakiki, masuk semifinalis Matematika), Alvin (Ahmad Auly Alvin Nugraha, Fisika), dan Ibnu Taufan (X-7, Fisika masuk semifinal juga), tapi kurasa kurang sreg. Nyasar dan nemu Fanti dan Dewi (X-2)!! Kereen.. Pas pula aku duduk didepannya Fanti...

Ini dia sekilas namaku yang nongkrong di kertas pengumuman. Sertifikat peserta belum diambil, hughh.. Ternyata ada di Ibu Tanti yang cantikk.. Hehe


Yang nomor 11 itu aku.. Ternyata aku cuma dapat peringkat 11 se-Sumenep.


Yang SMAN 1 Sumenep dengan nama Nadia ...... itu aku juga.. SMAN 1 SUmenep itu sekolahku (yang tercinta, membawaku kedalam peruntungan. Hehe).


Nah... yang ada nilainya 570 dengan peringkat 11 itu ya aku jugaa... Hehehehehe.... Nilai yang lumayan, tapi kurang kali kalo mau masuk semifinal.


Minimal masuk semifinal itu nilainya kira-kira 600 lebih. Ada anak SMAN 1 Pamekasan yang nilainya canggih banget! 853 lebih pokoknya! Keren dehh!! Terus yang lebih membanggakan lagi, sobatku nun jauh disana (hahaha) juara 1 Fisika! Alhamdulillah, se-Madura yaa... Padahal waktu aku tanya kok bisa juara 1, malam minggunya lagi ngamen sama temen-temennya. Huhh.. Mentang-mentang jagoo main gitar yaahh... Hahahaa... Dan enaknya dapat duiit.. Hehe.. Dia masuk semifinal. Moga aja dia juara lagi sampe final.. Amiiinnn!!!

Lalu Fanti dan Dewi, setelah ku lihat di pengumuman yang ada didalam kantor Primagama, nilal mereka memang dibawahku, tapi kurasa mereka berjasa dalam menemaniku untuk lomba MMJ. Tanpa mereka aku keluyuran dan alone in the crowded in SMA Muhammadiyah.

Semogaaa... karena lomba ini aku jadi terpacu belajar. Ga sibuk-sibuk amat sama yang lain. Blog dan nulis jalan terus walau aku harus bersusah payah meraih dan menyerap pelajaran Kimia dibimbingan olimpiade yang makin lama makin sulit dan sulit diserap. Aku nii lemoott! Semoga tidak terjadii.. Makasih lomba MMJ, aku sadar kalo aku sangat bodoh dan punya kawan bodoh. Dan masih ada yang "lebih" dari aku dan teman-teman yang nemenin aku di lomba.

So....


BERLAGAK MENJADI ORANG PINTAR ITU EMANG LEBIH GAMPANG (SEKALI) KETIMBANG BERLAGAK JADI ORANG BODOH.


Makanya, jangan jadi sombong duluan kalo udah dibilang pinter.. Hehehe... Yang penting, sebelum lomba itu ngakak, ngamen, baca novel, ngaji, de el el pokoknya yang bikin kamu gak tegang pas hari lomba atau tes. Oggheee!!! Hehehehe *tak genna...

10 comments:

  1. aku kira MMJ itu novelnya raditya dika.. marmut merah jambu..

    tetep semangat ya..balas di kompetisi selanjutnya!!

    ReplyDelete
  2. nama lombanya keren sekali ya -___-" gak sekalian saja Madura Mencari Bakat, gitu :o

    eh yang di gambar kedua, ada nama ' Nurul Fadhilah', dia masuk semifinal gak? dia temenku, hehe

    ReplyDelete
  3. wah hebat lumayan atuh bisa urutan 11 juga
    klo aku yg ikut pasti urutan terakhir hihihi

    ReplyDelete
  4. Lomba emang bikin tambah kreatif....

    Oya sobat blogger , mari ikut berpartisipasi dalam Gerakan SEO Positif Season 2..." Judul postingan yang negatif tapi isi postingan mengandung hal positif"....ditunggu pastisipasinya sobat...partisipasi sobat semua sangat berguna buat generasi bangsa....Jangan sampe ndak ikutan ya!!!

    ReplyDelete
  5. eh dimana bisa diliat lomba yg kamu bilang di blogku itu..?

    btw, tentang pertanyaanmu (banyak amat), kalo aku jelasin, bakal panjang jadinya. lagian belum tentu bener. kwkwkwkwk
    di gugel aja yah. :D

    ReplyDelete
  6. oke juga nih, eh saya juga ikut MMJ bahasa inggris nih besok d bangkalan. mohon doanya ya!

    ReplyDelete
  7. Q jg ikutan loo MMJ 2012

    ReplyDelete
  8. soalnya sulit bangetd ya ? tanggal 24 november 2013 MMJ di sampang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya sulit sih hehe (: tapi harus dikerjakan

      Delete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.