Senin, Januari 31

Esok aku tak bisa bertemu denganmu

Esok...
aku tak bisa bertemu kau lagi
aku kehilangan serpihan dirimu
aku hanya berada dibayang-bayang real hidup

Logika
logika menjadi lekat dihatiku
karena imaji tak jadi andalan
menghadapi kompleksitas hidup ini

Pelangi...
pelangi takkan datang,
hujanpun turun tapi pelangi tak ada
ku rindu warnamu,
merah
kuning
hijau
nila...
bagai semburat pembiasan prisma
Fisika?
manaa??
mana logika pembiasan prisma ituu? ia hanyalah sebongkah warna yang indah dilangit usai hujan..
omong kosong...
aku berhadapan lagi dengan logika...

Esok.. aku benar-benar tak bisa bertemu denganmu
aku dibaluti lomba
aku dibaluti kegelisahan
aku dibaluti kompleksnya kelas
aku dibaluti ketakutan
aku dibaluti segala real hidup tak masuk akal
aku butuh imajinasi

Kau pun butuh, kan?
Omong kosong dirimu,
melempong, kerontang dirimu hidup tanpa imaji...
tapi..
benar aku tak bisa bertemu dengan mu..
esok
esok
esok....



SUmenep, 17.00 WIB, on Pabian 69411
in front of computer monitor with sunglasses
thinking with imagine then typed quickly...
I can't more long to face you..
gak bisa lama denganmu....

Jumat, Januari 21

Pengalaman Lomba MMJ Primagama 2011

Lama sudah kalian menunggu update blog ini. Yuhuuuu.. Saiaa kembalii... Ini waktu saya curi untuk buka blog. Waktu belajar yang seharusnya rutin dilakukan eh malah menyimpang alias ga disiplin waktu dikitlah.. Hehe... Untuk update blog ini aja kok.. Inilah salah satu pengalaman yang takkan pernah kulupakan dalam hidupku. Inilah masa mengembalikan kejayaan kayak waktu SMP dan SD. Semoga ini kemajuan dan aku dituntut lebih maju lagi. AKu bukan mau sombongan yaaa!! Tapi karena aku *norak.. hehe.. jadinya ya pengen mengabadikannya aja... Hehehe... *ketauan narsis..

Ocee dehh.. Aku ikut Lomba MMJ (Madura Mencari Juara) oleh PRIMAGAMA. PRIMAGAMA di MADURA itu ada 4, sesuai sama kabupatennya masing-masing. Bangkalan 1 cabang, Sampang 1 cabang, Pamekasan 1 cabang dan Sumenep 1 cabang juga (sepertinya...). Lalu, PRIMAGAMA MADURA itu berinisiatif untuk mencari anak-anak MADURA yang berpotensial dibidang studi tertentu, Matematika, Fisika dan Bahasa Inggris. Alhasil, banyak yang daftar ali
as banyak peminatnya. Horeee!!!

Lalu, aku UPDATE berita lomba itu dari brosur PRIMAGAMA Sumenep yang kulihat dari Memey dan Elly. Numpang ngeliat, ternyata menarik juga. Ya udah, aku ikut dan milih Bahasa Inggris. Cukup sulit ternyata waktu tes babak Penyisihan, 16 Januari 2011 pukul 08.00 di SMA Muhammadiyah Sumenep (itu lomba sesuai rayonnya).
Beneran niH!! Susahh bangeett!!

Rata-rata bentuk soal Reading, Grammar berupa Passive Voice, Tenses, Text dll. Untungnya aku masih sempat belajar Reading pagi-pagi buta. Dan malamnya pasti aku dan adekku ketawa ngakak duluan. Tauu tuhh.. Hahahaha!!!

Nah... waktu itu aku keluyuran dan bingung, lantaran aku gak nemu temen cewek. Kelas 10 berapapun dia, itulah temanku. Ya,, walaupun ada anak cowok yang namanya Oki (Moh. Taufik Hakiki, masuk semifinalis Matematika), Alvin (Ahmad Auly Alvin Nugraha, Fisika), dan Ibnu Taufan (X-7, Fisika masuk semifinal juga), tapi kurasa kurang sreg. Nyasar dan nemu Fanti dan Dewi (X-2)!! Kereen.. Pas pula aku duduk didepannya Fanti...

Ini dia sekilas namaku yang nongkrong di kertas pengumuman. Sertifikat peserta belum diambil, hughh.. Ternyata ada di Ibu Tanti yang cantikk.. Hehe


Yang nomor 11 itu aku.. Ternyata aku cuma dapat peringkat 11 se-Sumenep.


Yang SMAN 1 Sumenep dengan nama Nadia ...... itu aku juga.. SMAN 1 SUmenep itu sekolahku (yang tercinta, membawaku kedalam peruntungan. Hehe).


Nah... yang ada nilainya 570 dengan peringkat 11 itu ya aku jugaa... Hehehehehe.... Nilai yang lumayan, tapi kurang kali kalo mau masuk semifinal.


Minimal masuk semifinal itu nilainya kira-kira 600 lebih. Ada anak SMAN 1 Pamekasan yang nilainya canggih banget! 853 lebih pokoknya! Keren dehh!! Terus yang lebih membanggakan lagi, sobatku nun jauh disana (hahaha) juara 1 Fisika! Alhamdulillah, se-Madura yaa... Padahal waktu aku tanya kok bisa juara 1, malam minggunya lagi ngamen sama temen-temennya. Huhh.. Mentang-mentang jagoo main gitar yaahh... Hahahaa... Dan enaknya dapat duiit.. Hehe.. Dia masuk semifinal. Moga aja dia juara lagi sampe final.. Amiiinnn!!!

Lalu Fanti dan Dewi, setelah ku lihat di pengumuman yang ada didalam kantor Primagama, nilal mereka memang dibawahku, tapi kurasa mereka berjasa dalam menemaniku untuk lomba MMJ. Tanpa mereka aku keluyuran dan alone in the crowded in SMA Muhammadiyah.

Semogaaa... karena lomba ini aku jadi terpacu belajar. Ga sibuk-sibuk amat sama yang lain. Blog dan nulis jalan terus walau aku harus bersusah payah meraih dan menyerap pelajaran Kimia dibimbingan olimpiade yang makin lama makin sulit dan sulit diserap. Aku nii lemoott! Semoga tidak terjadii.. Makasih lomba MMJ, aku sadar kalo aku sangat bodoh dan punya kawan bodoh. Dan masih ada yang "lebih" dari aku dan teman-teman yang nemenin aku di lomba.

So....


BERLAGAK MENJADI ORANG PINTAR ITU EMANG LEBIH GAMPANG (SEKALI) KETIMBANG BERLAGAK JADI ORANG BODOH.


Makanya, jangan jadi sombong duluan kalo udah dibilang pinter.. Hehehe... Yang penting, sebelum lomba itu ngakak, ngamen, baca novel, ngaji, de el el pokoknya yang bikin kamu gak tegang pas hari lomba atau tes. Oggheee!!! Hehehehe *tak genna...

Minggu, Januari 16

Kata terindah dari temanku

Kata-kata terindah (menurutku yaa) dari SMS temanku yang sekarang sekolah di SMAN 2 Sumenep. Namanya Ratna.. Beneran nih.. bagus banget kata-katanyaa!! Menyentuh tauu... Wkwkwk...

Ditengah sujud malamku
Ku termenung dan terbayang
akan kematian...

Pabila kelak ajal menjemputku
Bagaimana dengan persahabatan selama ini,
kita jalin??

Jika, kelak manusia dikumpulkan dialam yang berbeda
Apakah kita akan berjumpa lagi??

Mungkin,
hanya di dunia inilah,
kita bisa berjumpa
bertatap mata (pastinya matamu dong, bukan mata-mata. Hehe)
bercanda tawa

Maka...
Saat iniku hanya bisa ucapkan


"TERIMA KASIH"
kau telah menjadi sahabatku selamaku bisa bersamamu....


OWHHHH!!! So sweet bangeett!! Keren dehh!! Seandainya ku kirim sama sahabatku yang ada disana (ckckck... siapa tuhh?) dan teman-temanku yang ada di SD Negeri 1 Kutacane yang telah kutemukan jejak dan nama mereka di FACEBOOK (katanya mau diblokir), pasti teman-teman SD ku itu terpana plus nganga. Hehe... Mungkin saja.

Okee.. aku harus les dulu.. Huff, lama sudah nggak les. Lesso.. Hufff... Anak sekolah harus mampu menghadapi masalah, termasuk les *dan bukan ngeles.. hehehe

Jumat, Januari 14

Kegiatanku saat ini

Rutinitas adalah hal yang biasa buat anak SMA kayak aku. Baik itu rutinitas yang udah dilaksanakan sejak lahir *hehe.. maupun sekarang. Tapi, rutinitas itulah yang mulai bikin aku jengah dan janggal.


Pertama masuk SMA, waktuku buat nulis, menggambar, bahkan ngeblog pun ga ada lagi. Ada sih, tapi udah mulai sibuk sama pelajaran-ini-itu. Untungnya ga jadi masalah. Dan yang beruntung lagi, masih ada ekstrakurikuler yang menurutku membantu sekali, yakni jurnalistik.

Yah, walaupun namanya jurnalistik, tapi aktifitas sastra nongkrong juga disana. Ada yang dikasih tugas bikin rubrik puisi (hehe.. ntu akuu..), terus cerpen (Mbak Mareta kalo ga salah), IPTEK (Elly mungkin), Resensi novel (Pak Dayat, pembina Jurnalistik), Resensi Film Mihrab Cinta (Rahmi), Wawancara (biasanya Tanti), dan buaannyaakk lagi. Termasuk karikatur Mading (Mas Doni http://donyarisandy.wordpress.com ). Seru lah jurnalistik itu, nggak terlalu sibuk, ngumpul tapi sesuai dengan panggilan "ngumpul" dari Pak Dayat dan juga banyak kok mbak-mbak atau mas-mas yang aktif di jurnal. Ya.. walaupun ada yang gak datang.

Nah, keberuntungan ini kumanfaatkan. Kalo ada tugas puisi, oke ku kerjakan. Hm.. bulan Maret atau April mungkin, majalah MEDIKA SMANSA akan berubah total! Dulu yang kovernya agak formal dan kaku gitu, bakal diganti jadi kover yang keren! Remaja .. hehe... Terus, profilnya juga tahun ini (maksudnya semester 2 ini) adalah Mbak Uci dan Mbak Titin, atlet karate yang udah melanglang ke mana-mana. Tapi masih disekitar Jawa Timur. Udah pernah ikut KEJURNAS INKAI, tapi lupa deh juara berapa. Hehe... Tema majalah adalah tentang BOLA. BOLA juga disangkutpautkan dengan PORASMANSA bulan DESEMBER lalu. Liat aja nanti gimana.


Okelah.. aku gak bisa berlama-lama... Karena masih banyak yang harus dikerjain. Huff.. udahlah besok presentasi makalah Bahasa Indonesia. Kelompoknya itu aku, Icha, TIka, Alvin, dan Oki. Moga-moga lancar...

Terus belajar keras buat persiapan Lomba MMJ (Madura Mencari Juara) PRIMAGAMA. Pelaksanaan hari Minggu, 16 Januari 2011. Mata pelajaran yang kupilih Bahasa Inggris. Tapi gak tau deh... pokoknya belajar dulu *habis materi baru dipelajari yang kelas 10 saja.

Sabtu, Januari 8

Malam dan semangat

Kini malam sunyi
aku sendiri
ditemani oleh hujan tak berhenti
lalu kerlingan gelap malam yang kucintai


Ku tahu,
yang kudengar hanyalah Ebiet G. Ade di Winamp
lalu L'Arc-en-Ciel setelahnya itu Paramore
lalu ku hanya berkhayal dalam lagu itu
didalam malam yang makin dingin
pada saat 2011 bulan Januari,
bukanlah bulan pas untuk Madura...


Setelah itu ku melepas lelah
semua ku lempar, termasuk Stereokimia dan Alkana
Ah.. apa itu, siapa mereka?
Menguasai pikiran dan hatiku, aku gelisah
mereka begitu melekat, hingga ku menganga dalam lubang pengetahuan
Sungguh ku bosan
oleh
mereka...
para materi Olimpiade Kimia...
apa yang mereka dan ku inginkan?
hanyalah mengharap rumus Alkena dan Propanon, merumitkan..


Lalu Senin berkutat setengah hari...
menghabiskan energi demi Matematika, Fisika, dan PPKN serta Sejarah
menyerap habis-habisan Matematika Logika Matematika
Disjungsi!
Konjungsi!
Tautologi!
Lalu fisika,
Optika geomtris!
Percobaan hukum Snellius!!
apa itu???


Namun...
kusadari..
aku dan kau hanyalah seberkas kepingan kecil kehidupan sekolah,
menyakitkan, perih,
perih membangkitkan semangat menyala
walau itu hanya semata semangat sementara...
pada malam yang bermendungan kini...

Rabu, Januari 5

2011, penentuan penting

Ya... Inilah tahuuunnn 2011...

Maaf yaa, aku kurang aktif ngeblog lagi. Soalnya sekarang sekolah tambah sibuk dan pe-er ya mulai banyak lah...

Dan tahun 2011 ini adalah tahun untuk menentukan, apa aku masuk IPA atau IPS untuk kelas 2 nanti. Kalo aku sih pengen masuk IPA, karena memang kemampuanku cuma ngandalin Kimia dan kadang BIologi. Kalo IPS, banyak menghapal. Takut kadang lupa. Milih yang mana ya?

IPA yang harus tuntas 76 di sekolahku itu Fisika, Kimia, Biologi.
IPS yang harus tuntas 76 di sekolahku itu Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi. Paling bete Sosiologi dan Geografi. Huff.. susah... Tapi masih susah Fisika atau pun Kimia.

Hm.. entahlah.. mending Sholat Istikharah dulu, supaya Allah SWT. memberikan saya petunjuk, pantaskah masuk IPA atau IPS. Semoga IPA.. AMiiiinnN!!!!


Silakan kasih sugesti atau saran. Yaa... supaya ada referensi apa cocok di IPA atau IPS. Semua adalah pendapat anda dan terserah anda.. Kalo mau berpendapat silakan komentar. Boleh pake akun Google, blognya, ataupun Anonimus dengan namanya (sudah ada di contoh).