Cari

Wednesday, December 29

TIMNAS ohhh.. TIMNAS

Aduuuu....

Kenapa sihh, TIMNAS Indonesia harus kalah lagi melawan Malaysia? Emangnya Indonesia salah apa??

Berikut adalah pertanyaan polos yang sering diajukan kepada kotak berwarna atau tivi yang menyiarkan bola "langsung". Tau gak, apa penyebab Indonesia kalah dua kali, sejak liga (leg) 1 sampe leg 2? Aku sebenarnya heran juga sih... Dan banyak juga orang menghubung-hubungkan kalo misalnya kita terjadi sesuatu dan sial, maka TIMNAS Indonesia kalah. Gitu ya? Mpek segitunya...

Oke, berikut adalah beberapa alasan menurutku sendiri, dan menurut orang lain yang ku tulis diblog ini. Semoga alasan ini ada benernya juga.

1. Indonesia over euforia

Artinya over euforia alias kesenangan. Maksudku bukan kesenangan kata benda ya, kesenangan menurutku itu terlalu senang. Mentang-mentang udah susah payah berjuang mencari permukaan atas alias mencari final dan menang, Indonesia mpek cepatnya seneng banget kalo TIMNAS nya menang. Dan bahkan harapan yang digantungkan terlalu berat. Kenapa?

Berat karena, semakin ke pertandingan final, makin berat lawannya. Itu menurutku. Ya, walaupun semifinal lawannya adalah Thailand yang jago dan jago (kuadrat, hehe), tapi bisa aja kok dikalahkan Indonesia. Dan tiba ke Final leg 1, kalah telak lantaran Malaysia tuan rumah. Eh, Indonesia tuan rumah kenapa kalah lagi? Hayooo... Ada apa? Bukankah masalah awalnya kita terlalu senang atau bangga walaupun sampe semifinal doang yang menang?

2. TIMNAS Indonesia diekspose media massa terus-menerus

Aku sebenernya antusias banget nonton berita tentang TIMNAS. Apalagi yang jadi trending topics di Indonesia itu Christian GOnzales, Irfan Bachdim (awas kamu bilang ga suka, kamu pasti suka karena ganteng, keren, de ka ka nya... ), Bambang Pamungkas, dan mungkin si kiper Markus Horison. Atau ada lagi Firman Utina *kenapa ga sekalian semua pemain aja sampe pelatihnya, Alfred Riedl?

Aslinya ya, mereka itu capek dan lelah banget tau! Mereka itu udah nelan masa-masa pahit sambil nelan keringat sendiri! Dibiarin ditubuh mereka sendiri keringat itu. Dan, mereka juga ga nyangka kalo usaha mereka direspon orang secara berlebihan.

Udah sibuuukk aja dari kemaren yang lalu nendang bola. Eh malah ada wawancara, diundang sama tokoh politik. Ngajakin pelatih TIMNAS lagi. Kan capek namanya? Udah gitu difoto terus, diberitakan bahkan diomongin di acara gosip. Coba aja kalo para pemain TIMNAS itu sempaatt aja nonton tivi dirumah. Mungkin aja kuping naik dan seneng abis. Sekaligus ada yang jengkel karena dianggap lebay.

Buktinya, ada aja tabloid wanita yang menampilkan tentang Christian Gonzales. Tentu kalo misalnya uda Gonzales mau diwawancarai bersama istrinya. Dan istrinya pun membeberkan tentang Christian Gonzales dari A sampe Z. Terus, ada juga tuh berita tentang Irfan Bachdim.. Pasti dong, si Irfan udah nyiapin sebelumnya kalo dia diwawancarai sambil menahan cidera kaki? Hehhehe...

3. TIMNAS Indonesia mungkin memikirkan atau merenung sesuatu.

Nah, ini pendapat orang lain.. Tapi aku ganti judulnya. Hehe..

Menurut orang, mereka itu ga konsen dilapangan karena mereka sedang memikirkan sesuatu tentang hal yang udah mereka lakukan sebelumnya. Ngerti?

Nggak kan?

Coba ingat-ingat berita kalo TIMNAS Indonesia diundang oleh seseorang tokoh politik nasional kita, sekaligus ketua Partai Kuning.. Hehe, PArtai GOlkar maksudnya. Mungkin aja sih mereka dijamu sama tuan rumah, diberi pengarahan dikit, pas dikasih penghargaan. Minimal iming-iming. Mungkin aja sih...

Dan antiklimaksnya itu ketika TIMNAS tanding di stadion Bukit Jalil Malaysia. Adaaaa ajaa hal-hal konyol dan lucuu abis ala satire. Ngerti? Banyak temenku di Facebook bilang, kalo bendera Malaysia dipampang oleh suporter dengan cara ga nasionalis. Terbalik gitu deh... Trus apa hubungannya? Ga ada.. Hehehe

Terus, ada om-om yang bantu-bantu aku bersihin rumah. Nah, waktu aku bersih-bersih rumah aku nanya,
"Kenapa Indonesia kok bisa kalah ya?"

Dia jawab
"Itu ada unsur politiknya. Terus media itu mengekpose nya berlebihan. Pas, waktu tanding ada bendera-bendera nya partai sapa waa... Tauk itu mau kampanye atau beremma..."

Aku iya-iya aja..
Mungkinkah? Mungkinkah para bendera partai politik tersebut mendukung timnas hanya karena mengambil untung dan hasil kerja keras TIMNAS? Lalu ada politisasi dalam PSSI ataupun politisasi harga tiket? Yang katanya bikin rakyat gak bahagia lagi? Gmm.. Ga tau deh...

Waktu tanding di BUkit Jalil pun TIMNAS main kacau banget, tapi lumayanlah... Asalkan bisa tanding. TIMNAS berani protes atas laser ijo yang ngeganggu banget! Ga ada pelangi kok malah ada laser? Mau apa kalian Malaysia? Mau menang pake laser... Dilaserin lu mau? Buta mata loe..

TIMNAS Indonesia kembali ke negerinya. Negeri gue dan rakyat Indonesia. Tanding di GBK yang menurutku super keren kalo diisi suporter baju merah. Terus bawa syal Indonesia dan menyanyikan lagu Indonesia Raya waktu pembukaan pertandingan. Membahana, bahkan bikin luluuhh... Haduuu....

Tapi mainnya bagus kok... lumayan deh 2-1. Namun syarat 2-1 itu kurang banget. Yang seharusnya disarankan orang banyak itu 3-0. Dan 1 itulah cukup berarti bagi kemenangan TIMNAS Malaysia... Biarin.. masih ada perjuangan Indonesia selain bola. Emang cuma bola yang bikin kita sukses? Ga juga kan?

Huff...


Yahh.. Aku rasa aku cuma punya 3 pendapat itu.. Dari 3 pendapat itu, minimal mbak/mas yang udah lama bersekolah bisa ngembangin apa maksud dari pendapat tersebut.

Misalkan aja, poin nomor 1 bisa aja berkembang menjadi TIMNAS dan Indonesia terlalu pede dengan kemenangan? Atau poin 2 TIMNAS Indonesia ngerasa mendadak seleb di tivi, dan di social networking.. Atau yang poin ke 3 TIMNAS dipolitisasi.... Terserah aja sihh.. Sebenernya pengembangan poin itu juga termasuk alasan.. Hehehehe...

Okee dehhh... Mungkin bukan sekarang TIMNAS dan Indonesia menang ngelawan Malaysia. Mungkin 4 tahun kedepan, atau kapan gitu.. Asalkan belum kiamat aja... Hihihi.. Dan mungkin itu jadi tombak ga beracun untuk menusuk PSSI, karena tombak kekalahan tersebut menyuruh PSSI dan Indonesia untuk memperbaiki sistemnya.

Siapa tau?

Pokoknya kekecewaan penonton dan suporter masih membekas dan terkumpul. Lalu melempar kemarahan kepada Malaysia dengan berbagai sebutan. Okee.. Aku setuju itu. Karena itu ada sangkut-pautnya dengan harga diri yang lagi diinjak-injak oleh Malaysia. So, aku juga dukung rakyat Indonesia lohh...

So you must keep cold and calm... Do your consciousness of your mistakes... Think white, why Indonesian peoples very hate you then mocking (google translate? mengejek) and insult you.. Try to thinking that! Don't always think that you are very strong from Sepak bola melawan Indonesiaa!!

Garuda di Dadaku!
Love you mucchh!!

Wednesday, December 22

Fashion Blogger

Begini diriku...,
remaja
labil,
hati,
kita kadang juga seperti remaja,
labil
hati yang labil mayoritasnya, apa bisa sedikit memberi kuasa pada nurani disana?


Begini diriku,
tahukah kau, seseorang tak harus menjadi terkenal
hanya karena fashion
seseorang tak harus menjadi terkenal,
karena kecerdasan otaknya,
namun,
seseorang haruslah selamat
apabila ia menggunakan dunia ini untuk menebar dunia dan menanam diakhirat....



*Buat diriku yang spontanitas mengikuti blog fashion. Semoga bisa membawa yang baik-baik aja..

Minusculo - Tranquilo

Sunday, December 19

Yel-yel dan PORASMANSA

Yap.. Pagi ini adalah pagi yang sungguh menyesalkan. Karena seharusnya aku ikut pembukaan PORASMANSA dengan jalan-jalan pake sepeda. Enak tuh, sayangnya aku harus jaga rumah. *ngeles dan banyak alasan..

Oke, yel-yel juga udah dibuat. Tapi, yel-yelnya baru selesai jam 9 lewat, jadi temen-temenku ya baru pulang jam 9 lewat itu. Bikin yel-yel dirumah temenku, Bela. Aku nggak tau rumahnya, hehehe dan juga nggak datang. Soalnya aku harus istirahat karena aku ga enak badan. *Kaciaan...

Nah.. yel-yel pertama dibuat disekolah. Setelah dimusyawarahkan secara alot, akhirnya dapat juga deh 3 lagu. BUkan nyomot lagu, hanya pinjam irama dan kata-kata. Kata-kata yang ada dilagu itu diganti dengan macam-macam kata yang kita *suit-suit.. buat. Satu pake lagunya Bondan Prakoso - Kita Untuk Selamanya, Metal Vs Dugem Project Pop, dan ada satu lagu yang jadi jinglenya iklan Telkomsel Internet Murah. Bagus lohh.., cuma kalo seandainya ada rap nya dikit, ya oke juga. Tapi karena waktu nggak nuntuti, ya sudahlah...

Ini dia yel-yel yang dibuat oleh anak-anak X-1 disekolah dan dirumah Bela
Sumber: sms dari temen..

Lagu 1
Bergegaslah kawan, sambut PORASMANSA
Tetap berpegang tangan dan saling berpelukan
Tunjukkan semangat tuk sebuah pertandingan
Yakinlah sahabat tuk raih kemenangan

Lagu 2
Kita anak S.W.A.T (nama lain X-1, kepanjangannya buaannyaak..)
Kita pintar dan juga rajin sholat (wahh.. Bagus-bagus..)
Kita penuh dengan bakat
Kalo sudah bertanding semua lewat
Kita slalu optimis
Kalo kalian setuju
Ayo semua ngangguk-ngangguk...
guk ngangguk.. (BIngung dibagian ini? Saya juga..)
Semua lawan pasti tunduk

Lagu 3
Janganlah kau salah o o
Kita takkan putus asa o o
Kita tak pernah menyerah o u o
Karna kita bertekad untuk juara


Demikian yel-yel anak-anak S.W.A.T. Bagus juga, sayang kalo aku ga ikutan latihan.. Hmm... Oke... MEt PORASMANSA. Hari Senin pertandingan voli putri. Kelasku kayaknya belum nentuin siapa pemainnya. Tapi yang pasti, aku ikutan voli dong, hihihi...

Selamat Bertanding Besok!! Moga aja menang....


*PORASMANSA or Pesta Olahraga Siswa SMANSA is an events for students of SMAN 1 Sumenep Madura East Java. That events are going to shown some general sport who loved by teenager like Badminton, Volly, Football, Basket, Long-distance running (lari jarak jauh), Table tennis, and so all. PORASMANSA hold on the end of semester exam, who that time many students have free time or no teaching or learning activities (KBM, kegiatan belajar mengajar) and PORASMANSA is required by all of students in SMAN 1 Sumenep.

Thursday, December 16

Bete Awak! But, PORASMANSA coming

Huaahhhhh... kawaaannnnN!!!
Hufff.. Mabete-mapeggel, kabbhi campor daddhi settongg... Huaaaaaa!!! >,<"

Statusku ketauan broooo... *Status apa neh...? Pacaran aja nggak..
(Gawat.. Dasar lebay..)

Coba liat deh, di postingan blogku yang.. apa ya judulnya? Kalo dari Puisi Dilema X-1, ya kira-kira hitung aja dua posting... Ohh!! Ingat... Judulnya itu Ujian AKhir Semester 1 kelas X-1 SMANSA.. Huuhhhh... Peggel sengko' ka orengnga se komentar!!!! Puhh... Kalo ga temenku, sahabatku, kalo ga itu anak tetangga, anak orang (ya iyalah...), kalo ga anak cantik, anak pinter, anak nge-geng.. Huaaahhhh!!! Yang penting dia orang dan pasti sekelaskuu!!!

Siapakah namanya? Ahh.. aku tak tau... Yang pasti dia asal-asalan copas komen dari postinganku ke form komentar. Biarin tuhh, kalo ketemu, awaasss!!!! Aku ga mau nuduh sembarang orang, ntar dia malah ngamuk ke aku... Mending, kita selidiki *gue kali yang nyelidiki... baik-baik, lalu kita jitak dia!! Horee!! Jitak-jitakan!! *Orang aneh...

Ah.. komentar begitu biasalah.. Paling cuma hueeekk males bilangnya--fans---hahaha... Ya gitulah, kadang temen itu nggak harus baikk selamanya, berjalan kearah yang lurus selalu, tapi juga temen itu (harus) menggoda temennya, ngusilin, ngejahilin. Bahkan memarahi kita pun itu biasa. Kalo nggak, pertemanan atau persahabatan kayak sayur bayam bening tanpa garam. Mau? Tanpa itu, nggak akan seru dan berwarna hidup kita, baik sebagai anak-anak, remaja, orang kantoran, bahkan orang-orangan.. Hehehehe...

Justru dimarahi pun, kita masih ketawa-ketiwi dengan teman kita, walaupun masih ada rasa jengkel, dongkol, ataupun pengen menjitak kepalanya biar duaarrrrr... Nangis.. Jangan ikuti langkah ini, karena anda takut dimarahi habis-habisan atau bertengkar dengan teman anda. Kalo mau jitak, pelan-pelan saja. Wkwkwkwk... (saran yang tidak bagus ditiru.. komen yang pedassss yaa.. Wkwkwkwk)

Oke.. Hari ini adalah hari yang paling banyak memakan korban. Baik berupa nyawa, air mata, hati, dan pikiran. Mengapa?

Remedial is the most disaster on my class, then on my school
Believe me!!


Ya.. itulah.. Baru beberapa kali ini ada sahabatku dan temanku yang rela bertangiskan air mata karena menumpahkan kekesalannya gara-gara remedial. Rekor nggak remedi saat ini barulah satu atau nol pelajaran. Dan paling banyak adalah 5 atau dari 18 pelajaran. Bahkan 8 pun ada loh... Dikelas, baru 3 pelajaran-5 pelajaran. Semoga semua nggak remedi pelajarannya. Hari ini yang diumumkan Kimia, Biologi (aku rendah lagi, 78), Sosiologi (jejak nilai alias kertas ilang ntah kemana). Sedangkan remedialnya hari ini Matematika, Ekonomi, Geografi, PKn, Fisika, dan Budaya Madura (khusus diriku, kan kurang 1 nilainya...)

Aku juga termasuk anak yang korban remedi. Aku ikutan emosi gara-gara standar KKM 76 yang membuatku miris, dan temanku juga ikut berdilema ria cuma gara-gara nilai kurang 1 alias 75, Kurang dan nyaris cuma dapet 20 atau 10. Ga cuma itu, aku rela kok tanganku melempar bogem kiri ala Kizami zuki (karate) ke dinding kelas. Sampe-sampe Nina ngomen,

"Puhh... Mukul dinding... Awas sakit lohh..."

Ahh, akupun berlalu dari kelas dan akhirnya beli pentol. Laperr.. Hehehe... Dan kembali kekelas.. Kasian temenku. Dan ganti toppiikk!!! Latihan Basket dan Volly buat PORASMANSA minggu depan!! PORASMANSA itu semacam Pekan Olahraga SMA Negeri 1 Sumenep yang diadakan SMAN 1 Sumenep. Pembukaan hari Minggu, raun-raun keliling kota pake sepeda. Habislah remedial ituu!!!

Wednesday, December 15

Dilema SMANSA Kelas X-1

Terkadang, aku tahu..
Kalo aku hanyalah siswi SMA yang berotak biasa...
Nyasar dikelas tongkrongan pintar...
Cakap, aktif...
Unik...

Seringnya, aku tahu...
Hanya aku dan teman-teman lain yang susah beradaptasi
akan terlindas oleh nilai 76...
akan menangis dibawah bayang-bayang nilai 76...
merasa putus asa,
sehingga menjadi perhatian orang,
banyak motivasi teman menyerbu...

Tapi apa??
Mengapa harus 76 yang menjadi patokan untuk belajar?
Apa benar kata Pak Sinaga
"Kita itu belajar jangan mengharapkan nilai. Harapkanlah ilmunya, supaya
mengerti dan memahami yang kamu pelajari"

Isn't right?

But,
there was decision...
All of my friends just standing in class with cold face..
Maybe they don't know, for what they have to study...
Included me....

Wednesday, December 8

Ujian Akhir Semester 1 kelas X-1 SMANSA

Haduuhhh.. Sekarang aku udah nggak postingan blog lagi neh, gara-gara ujian semester ganjil dan tugas-tugas sekolah yang berat. Maafin yahhh.. kayaknya postinganku udah mulai gak uptodate lagi.. Tapi, aku pasti nyempatkan diri buat nulis blog kok!! Tenang.

Ujian Semester hari Senin, 6 Desember 2010 adalah Matematika sama PKn. Matematika alhamdulillah lancar, tapi ragu-ragunya itu lohhh!! PKn, haduuhh, habislah aku.. Bukannya gampang yang kudapat, susaaahhh!!! Yah, namanya juga ujian. Hahaha...

Selasa libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1432 H lahh.. Masa mau sekolah?
Dan, akhirnya digunakan kesempatan ngerjain tugas makalah kelompok. Tentang Puisi!! Becoz i like puisi!! Poem ya? Makalah berjumlah 23 lembar tambah cover 4 atau 5 lembar mengutak-ngatik apa ntu puisi, apa jenisnya, apa hakikatnya, apa contoh puisinya, dan apa lain-lainnya. *Pusing ah..

Hari Rabu.. adalah hari ini. Paling menegangkan dan seru.. Masalahnya gini, aku baru belajar Geografi setelah ngerjain tugas makalah itu, sekitar jam 3 sore sampai jam 9 malam. Nggak cukup sebenarnya, karena ada 3 bab yang harus dipelajari, dihapal lagi. Puhh... Sedangkan Ekonomi, ngelanjut dari jam 21.05 dan tidur habis itu bangun lalu sholat Subuh. Dan belajar sepuasnya sampe jam 5.55 pagi. Ahh.. untunglah sekolah ngasih keringanan, ujian dimulai pukul 7.

Tuaappiiieee, aku, dan temen-temenku bikin lingkaran (ngumpul maksudnya) buat belajar Geografi... Karena Geografi itu soalnya sulit-sulit kata kelas lain, jadinya ya gitu dehh... *rahasia negara... Ekonomi udahlah.. selesaii...

Dan besoknya adalah Fisika dan Penjaskes. Hal yang paling sulit, susah, paling lemot diserap adalah Fisika... :-(
Fisika!!
Entah kenapa pelajaran ini membuat diriku melarat sampai menyamai Matematika kalo remedial. HUhhlaa.. Seandainya ada dewa imut, ganteng, pinter, baik, de el el de ka ka (aneh plus gilee.. neh..) bernama *eheem... Hehehe, pasti dia selalu bantuin aku dan nunjukkin cara atau langkah ngerjain soal. Atau minimal, dia satu sekolah, satu kelas, sebangku.. Hihihihi.. Lumayan tuh, otaknya..
Dimakan!!
Duhh.. mpek kejamnya makan otak orang, kecuali otak-otak Es Teller 77 atau otak-otak Pempek Palembang.. Heheheh.. *Nggak nyambung...
^_^
plis dehhh!! Jangan tak nyambhuunggg!!!!!

Friday, December 3

Puisi Distikon Bebas: Siswa

Tubuh...
kini berpeluh menghadap rusuh

Cinta
kini hilang tanpa dia

Tugas
kini ada tanpa bergegas

Thursday, December 2

Terlambat

Semua hanyalah waktu yang memberiku sesak
tegap aku berdiri namun lemas tungkai
ketika pedang waktu menusuk tubuhku,
hingga ku tak berdaya,
aku terlalu lambat...


Seandainya ada mesin waktu Doraemon
ku harus kembali ke masa lalu!!


*makanya jadi orang jangan telat