Cari

Monday, September 6

Alhamdulillah, blog dan Gmail-ku kembali

Akhirnya, pertolongan Allah SWT. memang benar-benar manjur. Thanks a lot My lovely God! AKu sayang Allah SWT!

Kedengarannya ada yang setengah lebay nih. Gini loh, aku udah hampir 3 jam dapet musibah. Mentang-mentang menjelang lebaran, Google bikin tingkah, hacker juga tuh. Hampir aja air mata nggak kehisap dan kejilat, kalo nggak batal puasaku!

Ceritanya, jam setengah 8 aku udah stand by didepan komputer untuk membuka blog ini. Namun, nggak bisa dibuka. Ga tau tuh, pihak blogger meminta mengkonfirmasi password terus. Sampai pada ke pertanyaan-pertanyaan umum Google.

Rupanya, akun gmail ku dipakai orang yang nggak bertanggung jawab. Dia mengubah passwordku. Berarti.... ada hacker masuk ke gmail-ku... Ya Allah, aku menangis ngeluarin air mata dikiitt (pelit dong). Aku hampir aja ngeratapin blog dan e-mail itu, sampe mikir-mikir sahabatku disekolah kok ga ada yang ngertiin dan nolong yachh (ciahh, lebay. SMS apalagi, maklum pulsa tak ada). Di FAcebook juga aku bikin status panjang, tandanya aku bete dan sedih amat gara-gara blogku ini (yang jadi temennya aku di Facebook, mbak Inuel, dkk boleh ngomen atau nge-like status. Hehehe)

Memang blog http://re2myblogg.blogspot.com/ udah jadi pacar keduaku setelah komputer. Mungkin, tanpa blog aku ga bisa hidup, puisiku bakal berantakan terus dikertas coret-coretan atau bisa aja hilang. Terus, cerpenku teronggok diam dikomputer, ga ada inspirasi atau ide apapun. Tapi, aku ga nyerah! Perjalanan mengembalikan akun blog dan gmail dimulai.

Aku otak-atik pertanyaan Google. Dari pertanyaan verifikasi, sampe nyasar ke e-mail Yahoo! Blogku pake e-mail Yahoo! itu lantaran nyasar kasih e-mail akun blognya. Ga ngerti ya, sama. Lalu, aku otak-atik lagi, dan pada akhirnya mentok pada pertanyaan Google untuk memverifikasi password dari pesan SMS dan pesan ke telpon seluler. Hebat kan?

Aku coba pesan SMS, namun SMS verifikasi tak kunjung datang dari Google sana. Lalu, otak-atik lagi sampe ketemu! Harus! Yah, ketemu lagi Google untuk verifikasi password lewat telpon seluler. Aku ketik nomor hapeku, dengan negara Indonesia. Jadinya +6281 bla-bla-bla (hahaha, ga boleh tau berapa belakangnya..). Dan bisa! Google nelpon aku dengan aksen bule-nya! Maksudnya, Google telpon ke nomorku dengan bahasa Indonesia yang hancur. Awalannya aku nggak ngerti dan bahasanya terdengar samar-samar. Namun, yang kedua aku baru dengar ada angka-angka bahasa Indonesia.

Nomor telponnya Google itu +13109287055. Mau telpon atau sms? Percuma, ga akan bisa.
Setelah kutulis di kertas apa angka verifikasi yang dibilang Google lewat hape, aku langsung menyalinnya ke kotak verifikasi lewat keyboard komputer. Yups!! Langsung bisa! Gmail ku dan Blog pastinya kembali lagi! Alhamdulillah....

Pada saat menemukan cara untuk ngembaliin e-mail Google (itu yang utama, kan selanjutnya nanti bisa semua), pihak Google bilang kalo akunku itu dinonaktifkan. APa maksudnya? Apa, akun gmail-nya berpassword kurang rumit? Mungkin, buktinya kena hack tuh... Kan sekarang nggak lagi!! Yeess!!! Pencarian cara ngembaliin semua akun Gmail ku itu lama, dari jam setengah 8 sampe sekarang, jam 11 siang lewat 3. Itupun sekalian Facebookan dan Twitteran. hahaha, kesempatan dalam kesempitan!! Sempat juga sih ngelakuin trik SEO (duh, gaya). Ngetikkin kata-kata "re2myblogg" di Yahoo! Search Engine, "return to my blogg" dan "hak-hak dpr" di Google. Lumayan ampuh, tapi blog tetap tak bisa dibuka.

Duh ah! Udah, yang penting aku seneng semuanya udah come back to me. SO, aku nggak sedih lagi sekarang. Thanks a lot Allah, Engkau yang Maha Baik dan Maha Pemberi Rizki.

Apa yang kamu baca disana? Apa hikmahnya?
Kalo kita ngerasa kehilangan sesuatu kayak blog tanpa sebab yang kita nggak ketahui, kita boleh aja panik. Kita boleh kok menitikkan air mata dikiiiittt aja, jangan sampe nangis beneran atau ngeratap. Karena, dengan ngeratapin atau nangis itu nggak akan ada jalan keluarnya sampe buka puasa pun! (duh, menjelang Maghrib tuhh). Selain itu, kita mesti putar otak. Kan, e-mail itu pasti ada pembantu alias bantuin kita untuk memverifikasi atau ngedit e-mail kita lagi. Tapi, karena kecanggihan Google yang sulit ditebak (buat orang awam), jadi nyari pemecahannya berjam-jam.

Nah, saking lamanya, sampe nyasar ke web lain. Dullahh benar aku. Tapi, ikutin aja apa (pertanyaan) yang dikasih Google. Toh, dapat sendiri dan bisa kembali lagi kayak semula.

Hmm.. Penjelasan panjang, blak-blakan, wah, bikin orang ga ngerti beneran nihh, ampuuunnN!!!! Puyeng pastinya. Semoga ini bisa jadi pelajaran berharga buatku, supaya bikin password itu yang susah-susah!

4 comments:

  1. moga-moga jadi pelajaran berharga tuhhh
    (pemilik blog ngomentarin dengan sudut pandang netral.. hahah, bheghe, bheghe)

    ReplyDelete
  2. ngeri banget emang kalo kena tangan usil oknum tak bertangung jawab gitu,:(

    ReplyDelete
  3. wah, bisa ya di telepon google? hmm jadi pgn iseng.. ghehehee

    salam kenal.

    ReplyDelete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.