Cari

Sunday, September 26

Deg-degan...

Apa yang ku lakukan saat waktu mulai tiba?
kejadian itu akan dimulai...
jantungku akan berdebar kuat,
baju sekolahku berkeringat basah....
mataku hanya menatap selembaran putih bertuliskan hitam,
berisi soal-soal logaritma, pangkat kuadrat, dan konco-konconya?
kelas terasa panas bagai neraka
angin tak lagi berhembus...

Ketika ku menatap daun hijau bunga kembang sepatu
terasa terlalu silau...
dan ketika kutolehkan leher ke kanan dan kekiri,
yang lain hanya diam menunduk....
kaki-kaki sibuk berisik...
"aku ga tahaaannn!!!"


Itulah ulangan Matematika senin besok... Deg-degan belum belajar...
Duwwwhh.. udahlah pelajaran ulangannya Bab 1 tentang Pangkat dan Akar versi kelas X.. Payahh... moga-moga bisa!!
^_^

Saturday, September 25

Nggak pernah putus...

Semestinya,
aku harus tau kalau dunia ini dirundung keriput...
orang mulai gila dengan baju kurang kain...
kuat menindas lemah, lemah menyusahkan kuat...
mestinya aku harus tau apa yang terjadi sekarang,

Namun,
kita disibukkan lagi dengan masalah ini.. masalah itu...
seolah masalah sambung-menyambung menjadi satu;tak pernah putus sampai disini...
dan memang nggak pernah putus saat kau buka matamu lebih lebar, kau lapangkan dadamu lebih lapang...
menghirup udara segar bercampur dan berusaha berpikir jernih...


"kalau masalah dinegeri ini emang nggak ada putusnya!"

Friday, September 24

Badai Matahari Ancam Bumi 'Kiamat' di 2013

Makin tua bumi, makin banyak gejala dan bencana alam. Itulah yang membuat kita sering was-was dan takut kiamat. Iya sih, bener juga. Tapi sebaiknya kita renungin lah, apa yang dilakukan manusia (kita ini loohh) banyak yang berguna dan merusak. AslI! Ga bohong! Namun, ini beritanya tentang badai matahari. Badai yang terjadi beberapa tahun sekali dan mengancam banget dalam kehidupan kita.

Merinding? Daripada merinding liat aja berita dibawah ini....


Konperensi Dephan Inggris:
Badai Matahari Ancam Bumi 'Kiamat' di 2013
Bencana sekali dalam seabad ini bisa berdampak fatal.

Jum'at, 24 September 2010, 09:01 WIB
Ismoko Widjaya

VIVAnews - Ilmuwan memperingatkan suatu ledakan energi Matahari bisa melumpuhkan Bumi tiga tahun mendatang. Para peneliti khawatir ledakan besar itu terjadi pada tahun 2013 dan bisa menyebabkan pemadaman listrik secara total di seluruh dunia dan kekacauan global.

Seperti dilansir The Sun edisi 21 September 2010, potensi bencana yang terjadi sekali dalam seabad ini bisa membawa ancaman serius pada sejumlah fasilitas vital: kerusakan jaringan listrik, hancurnya sistem komunikasi, pesawat jatuh, dropnya stok pangan dunia, dan porak-porandanya jaringan Internet.

Bencana sejenis disebutkan pernah terjadi pada tahun 1859 dan mendatangkan kerusakan dahsyat di Eropa dan Amerika. Saat itu dilaporkan kawat telegraf terbakar habis. Bahkan, saat itu diberitakan dua pertiga langit di Bumi diselimuti cahaya aurora berwarna merah darah.

Peringatan malapetaka ini--yang mengingatkan pada gambaran kiamat di film '2012' ala Hollywood--tak kurang membuat was-was Menteri Pertahanan Inggris, Liam Fox. Dia lalu menggelar konperensi darurat di London pada 20 September lalu. Fox yang bergelar doktor mengatakan bencana yang dampaknya sulit diukur dan diprediksi ini bisa mengakibatkan kerusakan berskala hebat. Dan jika benar terjadi, maka badai matahari itu bisa menciptakan kerusakan yang jauh lebih berbahaya ketimbang ledakan serupa pada tahun 1859.

Da lalu meminta para ilmuwan untuk menyusun strategi guna mengantisipasinya. Konperensi yang diselenggarakan oleh Dewan Keamanan Infrastruktur Listrik Inggris itu mendengar paparan dari para ahli bahwa Matahari akan mencapai tahap kritis dari siklusnya di tahun 2013 mendatang.

Ketika itu, gelombang energi magnetik yang tercipta di atmosfer diperkirakan akan memicu badai radiasi yang menyebabkan lonjakan energi berkekuatan besar. Akibatnya, akan tercipta badai awan di kota-kota besar dunia seperti London, Paris, dan New York. Pada tahun 1989, bencana serupa yang berskala kecil sempat mengganggu pembangkit listrik di Quebec, Kanada.

Mantan penasihat pertahanan pemerintah AS, Dr. Avi Schnurr, juga memperingatkan, "Badai geomagnetik bisa menghancurkan negara-negara di muka bumi. Kita tidak bisa berpangku tangan menunggu bencana itu datang." (kd).


*Sumber berita dari http://dunia.vivanews.com/news/read/179292-2013--matahari-mengancam-bumi. Mau bikin kemaksiatan dan kemunkaran lagi kalo badai matahari mau terjadi?
Catet tuu...

Thursday, September 16

Aku bingung apa yang kupikirkan

Aku nggak pernah mikirin ini sebelumnya...
karena,
aku berada dibayang-bayang hujan semu musik
jedag-jedug-jedig-bruukk!!!
beat-nya keras dan gitar membahana, bas nyaris tak terdengar
namun, aku belajar juga kok! bas, gitar bas...
musik rock yang nyaris membuatku budeg
nelpon orang dengan suara pelan nan lemah; seperti putri Solo (nyasar)
tak terdengar, bahkan hanya mengangguk iya.

Aku tak pernah berpikir seperti ini!
bahkan, aku bingung apa yang kupikirkan!
ketika semuanya berubah menjadi serigala yang keluar dari sarangnya...
ketika semuanya dulu berbaik hati, perhatian, hingga sponsornya pun semua berbau..
Islami.. tapi kenapa sekarang kembali seperti semula?
apa yang kupikirkan?
apakah aku terjebak didalam pikiran senang semu setelah liburan?
atau..
hanya berpikir sedikit pesimis ketika menginjakkan kaki pada tangga 45 derajat di gunung Bromo sana?
Entahlah, aku bingung apa yang kupikirkan


Beneran deh! Neh puisi emang ga nyambung dan eror! Eror nih gue, gawat... Udah komputer mulai nunjukkin kelambatannya, eh aku juga ikutan slow motion *idih-idih... Sinyal modem pun aneh ga terkira! Bikin emosi. Apa, semilir angin diluar rumah kuno Belanda ini yang membuat kawat telepon bergoyang-goyang mengikuti irama angin? Kesel gue!

Thursday, September 9

Malam lebaran

Hahh... Lebaran tinggal tunggu besok. Malam ini adalah malam takbiran yang menggema indah suaranya. Sedangkan, anak-anak (cieehh...) seumuranku main petasan, atau mercon, ataupun mainkan bunga api yang terbang indah. Terbang apa loncat kayakn roket ya? Warna-warni deh pokoknya!

Nah, aku mau main bunga api nih sama ayah dan adikku. Mumpung belum habis, harus dimanfaatkan sekarang! Nyeeeseell ntar. Lumayankan bisa difoto..!!

Bye, main dulu ya!

My blog comes back!

Alhamdulillah Ya Allah!! Blogku kembali seperti semula!

Ternyata, untuk mengembalikan HTML seperti semula alias yang awalnya (tanpa selengkapnya dan lain-lain), aku mesti ganti templatenya dulu. Sehingga, kode HTML pun juga diperbaharui. Baru deh pokoknya! Bagus!

Dan, kemaren itu merupakan masa istirahat. Aku stres eh capek mikirin blogku yang rada hancur kemaren. Hampir aja nggak ngenet tadi malam. Kalo nggak, sampe pagi ini blognya tetap aja hancur. Yah, yang penting udah kembali. Udah rapi dan tambah lumayan dikitlah. Soalnya, tadi malam aku sengaja menyempatkan diri jauh dari komputer dan internet. Maklum, lagi capek-capek dan nyeselnya nggak puasa (setiap perempuan ngalami, kalo nggak percaya tanya ke ibu masing-masing).


Akhirnya, kuambil gitar Yamaha bersenar nilon. Kedengaran hancur pertamanya, udah distem tambah hancur (minor alias rusak) suaranya. Tapi, lama-lama betah juga tuh nyanyi pake gitar sampe jam setengah 11. Ngantuknya!!! Huaahh!


Dan, siang ini aku pake web browser Mozilla Firefox. Ada pengaruhnya juga, pake Firefox itu cepat dan nggak selambat Internet Explorer 8 yang sering dipake ngeblog. Kalo IE 8 kan, kadang ada notification macam-macam. Kayak pop up screen filter, de el el lah! Jadi, mending pake Firefox buat ngatur blog ini. Hehe

Bingung ya? Ya udah, aku juga bingung. Lagi mesem-mesem sendiri neh (bukan nggak puasa ya!). Seneng-seneng-seneng! (Dohh, nyuri Upin-Ipin nih!).


Return to My Blogg mengucapkan:

Minal Aizin wal Faizin, Taqabbalallahu minna wa minkum.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah. Mohon Maaf Lahir dan Batin

Wednesday, September 8

Maapin aku!

Maapin saya yahh!! Maap banget, dengan perubahan halaman awal Return to My Blogg yang cukup drastis. Soalnya, ini juga masalah kecerobohan dalam menanamkan fungsi Read More atau Baca Selengkapnya.

Jika kamu hanya lihat judulnya doang, kamu bakal ngira "Mana isi postingannya??" Biar ga tambah bingung atau penasaran, klik aja judul postingan tersebut. Judul postingan itu juga mengandung link ke isi postingan. Jadi, waktu buka blog ini pertama kali langkah dari Google adalah
Google -->Return to My Blogg --> Judul Postingan (pastikan pointer mouse diarahkan ke judul postingan, karena judul itu mengandung URL isi postingan) --> Komentar (kalo mau ngomentarin). Silakan dicoba.

Sekalian juga, aku mau minta maaf atas segala kesalahan dan kekeliruan pada blog ini (termasuk juga postingannya). Karena, mungkin aja yang ngebaca ini ada yang pernah ngerasa ge-er (hehe), marah, kesel, bahkan malas bacanya. Kalo pun ada yang penasaran, nggak apa-apalah. Tapi, aku mohon maaf banget buat mas/mbak yang udah ngebaca postinganku. Mana tau, postingannya rada aneh, ngawur dikit, dan membingungkan.

Ini nggak juga permintaan maaf salah masukkin kode HTML dan kekeliruan postingan blog, tapi juga mau Lebaran yang akan dirayakan pada tanggal 10 September 2010.

Selain itu, buat yang pengen tukar link sama blogku, sementara ini aku masih banyak belajar. Maaf banget, kalo link yang diinginkan kurang cepat alias lemot gitu. Mungkin kamu seringkali nemuin kode HTML nya tapi gambarnya nggak ada. Sekali lagi maaf banget atas kekurang nyamanan ini. Moga-moga, mas/mbak semua bisa ngebantu lewat komentar posting atau polling blog.

Makasih semuanya, semoga blog
Return to My Blogg bisa kembali bagus seperti semula.

Puisi Aku

Neh, ada sedikit krepekan puisi dari buku diary ku.


Gak kelihatan? Bagus, berarti cara ini sangat ampuh untuk membuat mata kamu nempel ke monitor. Hehe...

Yak, ini dia puisinya

Aku

Aku membaca diriku
didepan cermin berbingkai layu,
bayanganku adalah aku (jadi siapa lagi?)
mataku bersiluet hitam, kantung mataku mencekung
seolah...
melihat diriku hampir sekarat,
menghadapi berbagai masalah dan...
tak dirurus, merasa merana, sedih dipendam,
miriplah aku seperti pesakitan, dan aku ceking,
namun,
aku masih hidup
(dan aku bukanlah yang kau pikirkan...)

Puisi itu diubah dikit. Jadi, kalo mau lihat lebih dekat dengan cara nempelin mata ke monitor, bedanya pasti jauh. Tapi nggak terlalu melenceng dari judulnya.

Aneh ya? Yang bilang aneh silakan komentar... Heheehe...

Monday, September 6

Alhamdulillah, blog dan Gmail-ku kembali

Akhirnya, pertolongan Allah SWT. memang benar-benar manjur. Thanks a lot My lovely God! AKu sayang Allah SWT!

Kedengarannya ada yang setengah lebay nih. Gini loh, aku udah hampir 3 jam dapet musibah. Mentang-mentang menjelang lebaran, Google bikin tingkah, hacker juga tuh. Hampir aja air mata nggak kehisap dan kejilat, kalo nggak batal puasaku!

Ceritanya, jam setengah 8 aku udah stand by didepan komputer untuk membuka blog ini. Namun, nggak bisa dibuka. Ga tau tuh, pihak blogger meminta mengkonfirmasi password terus. Sampai pada ke pertanyaan-pertanyaan umum Google.

Rupanya, akun gmail ku dipakai orang yang nggak bertanggung jawab. Dia mengubah passwordku. Berarti.... ada hacker masuk ke gmail-ku... Ya Allah, aku menangis ngeluarin air mata dikiitt (pelit dong). Aku hampir aja ngeratapin blog dan e-mail itu, sampe mikir-mikir sahabatku disekolah kok ga ada yang ngertiin dan nolong yachh (ciahh, lebay. SMS apalagi, maklum pulsa tak ada). Di FAcebook juga aku bikin status panjang, tandanya aku bete dan sedih amat gara-gara blogku ini (yang jadi temennya aku di Facebook, mbak Inuel, dkk boleh ngomen atau nge-like status. Hehehe)

Memang blog http://re2myblogg.blogspot.com/ udah jadi pacar keduaku setelah komputer. Mungkin, tanpa blog aku ga bisa hidup, puisiku bakal berantakan terus dikertas coret-coretan atau bisa aja hilang. Terus, cerpenku teronggok diam dikomputer, ga ada inspirasi atau ide apapun. Tapi, aku ga nyerah! Perjalanan mengembalikan akun blog dan gmail dimulai.

Aku otak-atik pertanyaan Google. Dari pertanyaan verifikasi, sampe nyasar ke e-mail Yahoo! Blogku pake e-mail Yahoo! itu lantaran nyasar kasih e-mail akun blognya. Ga ngerti ya, sama. Lalu, aku otak-atik lagi, dan pada akhirnya mentok pada pertanyaan Google untuk memverifikasi password dari pesan SMS dan pesan ke telpon seluler. Hebat kan?

Aku coba pesan SMS, namun SMS verifikasi tak kunjung datang dari Google sana. Lalu, otak-atik lagi sampe ketemu! Harus! Yah, ketemu lagi Google untuk verifikasi password lewat telpon seluler. Aku ketik nomor hapeku, dengan negara Indonesia. Jadinya +6281 bla-bla-bla (hahaha, ga boleh tau berapa belakangnya..). Dan bisa! Google nelpon aku dengan aksen bule-nya! Maksudnya, Google telpon ke nomorku dengan bahasa Indonesia yang hancur. Awalannya aku nggak ngerti dan bahasanya terdengar samar-samar. Namun, yang kedua aku baru dengar ada angka-angka bahasa Indonesia.

Nomor telponnya Google itu +13109287055. Mau telpon atau sms? Percuma, ga akan bisa.
Setelah kutulis di kertas apa angka verifikasi yang dibilang Google lewat hape, aku langsung menyalinnya ke kotak verifikasi lewat keyboard komputer. Yups!! Langsung bisa! Gmail ku dan Blog pastinya kembali lagi! Alhamdulillah....

Pada saat menemukan cara untuk ngembaliin e-mail Google (itu yang utama, kan selanjutnya nanti bisa semua), pihak Google bilang kalo akunku itu dinonaktifkan. APa maksudnya? Apa, akun gmail-nya berpassword kurang rumit? Mungkin, buktinya kena hack tuh... Kan sekarang nggak lagi!! Yeess!!! Pencarian cara ngembaliin semua akun Gmail ku itu lama, dari jam setengah 8 sampe sekarang, jam 11 siang lewat 3. Itupun sekalian Facebookan dan Twitteran. hahaha, kesempatan dalam kesempitan!! Sempat juga sih ngelakuin trik SEO (duh, gaya). Ngetikkin kata-kata "re2myblogg" di Yahoo! Search Engine, "return to my blogg" dan "hak-hak dpr" di Google. Lumayan ampuh, tapi blog tetap tak bisa dibuka.

Duh ah! Udah, yang penting aku seneng semuanya udah come back to me. SO, aku nggak sedih lagi sekarang. Thanks a lot Allah, Engkau yang Maha Baik dan Maha Pemberi Rizki.

Apa yang kamu baca disana? Apa hikmahnya?
Kalo kita ngerasa kehilangan sesuatu kayak blog tanpa sebab yang kita nggak ketahui, kita boleh aja panik. Kita boleh kok menitikkan air mata dikiiiittt aja, jangan sampe nangis beneran atau ngeratap. Karena, dengan ngeratapin atau nangis itu nggak akan ada jalan keluarnya sampe buka puasa pun! (duh, menjelang Maghrib tuhh). Selain itu, kita mesti putar otak. Kan, e-mail itu pasti ada pembantu alias bantuin kita untuk memverifikasi atau ngedit e-mail kita lagi. Tapi, karena kecanggihan Google yang sulit ditebak (buat orang awam), jadi nyari pemecahannya berjam-jam.

Nah, saking lamanya, sampe nyasar ke web lain. Dullahh benar aku. Tapi, ikutin aja apa (pertanyaan) yang dikasih Google. Toh, dapat sendiri dan bisa kembali lagi kayak semula.

Hmm.. Penjelasan panjang, blak-blakan, wah, bikin orang ga ngerti beneran nihh, ampuuunnN!!!! Puyeng pastinya. Semoga ini bisa jadi pelajaran berharga buatku, supaya bikin password itu yang susah-susah!

Saturday, September 4

Alone in shine sky


Aku sendiri hanya untukku sendiri,
selalu kutatap langit biru berawan putih,
tanpa kupandang dengan tatapan kosong tak berarti,
dan aku berharap,
selama aku sendiri, masih ada yang peduli....
Saat aku sendiri, aku selalu berpikir,
betapa kejamnya duniawi nan semu yang selalu memanjakan mata
selalu membuatku tertipu untuk menutupi kesendirian,
serta mencapai impianku,
dan bila awan terbelah dua dan berubah merah menggelegar
saat pula aku sendirian tak ada yang peduli?
apa aku harus menutup kesendirian dengan cara konyol?
mati bunuh diri?

Bila aku sendirian, kau selalu menemani,
entah siapa kau disana, namun
ada yang selalu abstrak didalam hatiku... Dialah yang selalu membantuku...
bukan kau, kadang bukan kau pula...
aku hanya mengharap setengah dari dunia dari-Nya...
tapi aku bukan seorang pengharap penuh
yang selalu meronta-ronta pedih saat sendirian,
kepadamu...

Sendirian.
sendirian.
sendirian....
aku memang sendirian sekarang, dan takkan sendirian lagi jika tiba waktunya...

Friday, September 3

Hak-hak DPR yang mengherankan

Aku heran, kenapa ya judul blog "Hak-hak DPR" lebih terkenal dan banyak yang ngunjungin, terutama Indonesia sendiri dan Amerika Serikat? Apanya yang keren yah? Padahal itu cuma materi PKn kelas 9 di SMPN 1 Sumenep lohh.. (kelas 9-i.

Duaarrr!!! AKu bener-bener heran, kenapa di statistik blog begitu tingginya penayangan Hak-hak DPR? Puhlaa... APa aku harus posting tentang Negara dan kawan-kawannya ya? Kan, niatku bukan apa-apa... (SIahh.. jujur ee.. Ambu jhe' pateros! Todus! Udah berhenti! Malu tau!). Pliss bahh...

Hoki kali ya? Or lucky it's the same? On the two month, maybe, Hak-hak DPR is more higher audience than other post. Hmm.. Maybe, it just rezeki from Allah SWT., biar rajin nulis blog. Mungkin kali ya, cukuplah keraguan ini diakhiri dengan Alhamdulillah...

Tapi, nggak apa-apalah. Justru berbagi sedikit ilmu itu kayaknya yang paling banyak dicari, dibaca, dilihat, bahkan dicopas (copy-paste) orang. Hehehe... Apalagi diblog, walaupun tak ada orang yang mengomentari, tetap aja tuh banyak yang ngelirik. Itulah yang aku herankan sejak kemarin. Hmm.. capek deh...

Eh, malah curhat disini... Awas fungsi diary punah alias f(d)=0 ya (beh, Matematika polee..). Okelah, aku anggap ini kemajuan. Heran dikit ga pa-apa toh, asalkan ini kenyataan. Mungkin, postingan bisa ditambah dengan materi pelajaran SMP atau SMA yang sumbernya dari buku catatan sekolahku dongg... Hahahaha, narasumber pertamanya itu guru pengajar. So, kalo ada yang kurang-kurang boleh aja sih ditambahin dengan komentar. Bisa aja sih...

Tapi, buat mbak/mas yang udah tamat sekolahan gimana ya? Kan, mereka lebih berkutat pada menulis doang (terutama tutorial ngeblog) dan kalo pengen ngomentarin pelajaran kan, agak puyeng juga... (Puyengnya kalo kukasih Fisika atau Kimia. Matematika kebanyakan pake tombol Shift, dan ngerepotin). Serba bingung lah..

Biar kutanya pada diriku sendiri.. Cieehh, lebay.. Atau tanya ke sahabatku tadi malam. Ehem, siapa ntu?? Ah, biarin lah... Yang penting blogku harus mencapai 1000 posting dari Mbak Fanny http://just-fatamorgana.blogspot.com/ ! Pasti bisa deh, selain share ilmu pelajaran, tapi juga mengembangkan kemampuan nulisku (yang dikit berkembanglah..). Lumayan kan? Bisa juga langsung ke cerpen atau puisi.

Sayangnya, aku takut ada apa-apa. Tau dong, semua mbak/mas blogger mengalaminya. Nggak cuma Facebook yang begitu, blog pasti juga. Bisa aja kan, blog juga bisa menyimpan rahasia yang nggak pernah diketahui orang. Atau, diblog malah jadi penyair dadakan. Hehehe.. gitu deh

Udahlah, gitu aja kok repot. (Maaf Pak Gusdur, pinjam kata-katanya sehari dulu ya. Besok tak kembaliin)

Ngebingungin orang yang baca kali ya? Senga' ta' ngerte-ngerte malolo yee... Yang penting lah wak ang baco tuh.

Thursday, September 2

Puisi curhatku pada Indonesia

I
Saat malamku tiba menusuk dingin,
aku tak pernah merasa kau ada
saat siang pun menjelang,
aku selalu tertawa;tenggelam
diantara teman-teman

Dan kini, aku hanya ditemani diriku dan kau saja;kau
yang menjadi benda kesayanganku,
kau yang tak pernah lepas dari hatiku....
namun suatu saat kita akan berpisah,
kawan sejatiku...


II
Aku pulang sekolah menyusuri jalan beraspal
melihat kota Sumenep pinggiran, aku berpikir
aku menghayal bahwa aku akan pergi
but I don't wanna judge it
It just my think

Aku akan berdiri dan tinggal dinegeri penuh keindahan misteri ini..


III
Malam sunyi
berubah berisik saat Ignorance Paramore berbunyi
lalu berubah slow saat We are Broken Paramore berbunyi
namun aku keras, hatiku rindu pada nyanyian merdu,
nyanyian merdu Ramadhan,
dan
kakiku hanya bergoyang, saat nyamuk telah memangsa,
sedang hatiku merana,
karena aku menyesal meninggalkan Ramadhan dinegeriku ini...


IV
Ku tak tau dirimu, kawan
bila dia ada, dia mendekat,
namun bila aku ada, dia menjauh...
entah ikatan elektronnya terlalu kuat...
entah inti positifnya terlalu seimbang...
entah dia itu bermuatan positif, atau negatif
pun aku tak tau...
apa maksudnya?
dia ganggu aku setiap hari, setiap waktu, setiap jam, bahkan setiap bulan tak pernah putus?
apa maksudnya?
ketika kutanya mengapa dan kenapa
dia jawab nggak dan maaf. berlagak tak tahu, mengira paling bagak
apa maksudnya?
aku bukan menyindirnya,
namun itulah dia, sobatku.
mungkin kau takkan mengerti dia...


V
I just wanna sit down,
to think about all the fantastic dream but dim...
kesemuan yang indah, namun kekal abadi...
kau suguh aku pesonamu yang indah,
kau tampilkan ke aku temperamen yang unik,
bahkan,
aku tak pernah terkagum-kagum dengan lebay-nya...
sampai-sampai aku ingin mati dikubur saja dinegeri yang indah ini...
kau berikan aku sejumlah kenangan alam yang takkan kulupakan...
hingga masjid raksasa, sampai cemara udang Sumenep pun kau berikan...
seolah-olah kau tak terlindungi...
seolah-olah kau tak dipeduli...
padahal itulah keindahanmu dibalik misteri,
misteri mata dan hatiku (sejak aku lahir dinegeri ini)


VI
Mesti marahkah kami padamu wahai
kawanku dari serumpun sedarah?
satu sumber bahasa beda dialek?
tak mau tau kah kau sekarang bulan apa?
BULAN RAMADHAN YANG PENUH HIKMAT....
namun kau pancing emosi kami ini yang selalu sabar...
bahkan dirimu menangkap hati dan ruh orang, yang melindungi negeri kami?
tak lihatkah kau? kau manusia? kamipun juga manusia...
justru untuk apa kau puasa,
bila hawa nafsumu tak menahan untuk selalu
menghina,
mengejek,
mengambil sedikit tanah kami...?
apa negeri kami akan dijajah Belanda versi 2 lagi?
untuk apa kau menghina kami jika kau selalu merasa oke-oke aja alias sombong?
capee deh, kayaknya perlu diperbaiki oleh teknisi diplomat Allah
apabila diplomat manusia tak mampu membendung nasionalisme berlandas hawa nafsu?
mabete jhreya!


Mabete jhreya = bikin bete aja lo, Madura


Puisi ini buat ikutan lomba dari Manajemen Emosi tentang cuap-cuap alias blak-blakan tentang Indonesia... Ohh!! Namanya itu Blogger Cinta Indonesia.. AKu sih, sedikit ada nasionalisme (silakan nilai sendiri) dan ini emang kegelisahan cinta (cieehh) namun disalurkan menjadi kegelisahan cinta kepada Indonesia yang mulai memudar. Moga-moga selesai besok.. Karena masih diedit dikiiiittt lagi.

Dan, malam ini mesti tidur, besok kan sahur, dan jam 8 pagi harus cabut ke SMA tersayang, SMAN 1 Sumenep. Kali ini aku pengen banget cerita cuap-cuap pake puisi. Bagus gak yah? Tanya dan lihat sendiri bagi mas/mbak yang baca... Met melihat...

EHh... udah diedit nih.. jam 15.59
Editan sedikit, soalnya tadi malam kayaknya oke gitulah..