Selasa, Agustus 31

Seneng, susah, dan lemot

Ternyata, setelah otak dan saraf ku ngalamin namanya broken connector alias lemot, aku berubah mendadak jadi

SENANG!!!!

Senangnya kegedean. Hahaaa...

Duh.. ga nyangka emang hari ini begitu senangnya... AKu udah baikan (kayaknya ya..) sama sahabatku... Ya, kukira dia marah gara-gara aku ngerjain dia, ternyata eh ternyata lagi dia nggak punya pulsa... Ta' andhi' pulsa! Untung dia sms aku pas (nggak sih.. udah mau nyampe rumah baru sms) perjalanan dari sekolah ke rumah... Huaaahhaaaa!!! Emang seneng aku ternyata... Padahal, biasa aja tuh menurut mbak/mas yang baca.. Di-lebay-in aja tuh..

Itu sebab aku nanya PR Matematika yang sulit berupa campuran antara persamaan akar, pangkat dan logaritma. Hati-hati nih, ntar yang baca malah tambah puyeng. Masalahnya, 3 soal itu harus ngitung pake kalkulator ilmiah. Yang penting, ada sin, cos, tangen, log, dan kawan-kawannya dehh!! Termasuk juga tanda ^ (pangkat di kalkulator). Duh, kayaknya tambah puyeng nih yang baca.. Bentuk soalnya lumayan susah kalo hanya ditatap aja ataupun didiamin. Kalo dikerjain kita emang bener-bener ditipu dan dikerjain sama soalnya. Kaciannnn... Kayak aku nih contohnya... SOalnya:

Puyeng kan? Makanya mesti parlo ngangghuy kalkulator ilmiah otaba ngangghuy kalkulator matematika. Ngangghuy itu pake bahasa Maduranya. Keterangannya mengganti a menjadi nomor absen masing-masing kemudian dihitung dengan kalkulator (teliti sampai 7 dibelakang koma, tambah puyeng nih..) Habis itu, tulisin aja langkah-langkahnya lengkap tulis di buku catatan atau tugas Matematika. Gampang kan? Iya sih... Pada akhirnya susah juga.

Aku mohon bantuan dengan sahabatku, siapa ya?? Emm.. sebut aja Jo (keren nih namanya). Karena aku puyeng sama 3 soal itu. Malah, sebelum tanya udah nyari, tapi ragu-ragu. Lebih baik tanya yang pinter saja... Karena aku tanya ke dia sampe ngangguk ngerti, kotak masuk namanya itu penuh. Nah, namun soal nomor dua aku yang cari sendiri (serta mesem juga, saking keselnya dikerjain). Tapi, tetap tanya untuk memastikan.

Jawabannya rahasia dong alias lupa. Hahahahaha, cari aja sendiri! (Duilee.. sok ya, mentang-mentang anak sekolah SMA). Kataku dan katanya (cieehh.. ambu jhe' pateros! Ilmunya menular ke aku malah) operasi tambah kurang itu mah ditambah atau kurangin aja sama nomor absen, atau angka berapapun lah.. Setelah itu, baru deh dihitung kalkulator. Tentunya, cara ngitung dikalkulator dan dikertas coretan beda jauhhhh... Mesti banyak tanda-tanda operasi (plastik, bukan muka.. ehh?) perhitungan yang diketauin.. Hehe, kalo nggak, selamat tinggal bahh....

Yang penting pelan-pelan saja ngerjakannya (bagi mbak/mas yang baca dan pengen nyoba, kebetulan encer otaknya). Butuh perjuangan berat ngerjain itu. Sampe mesem-mesem pula aku ngerjainnya gara-gara abis kena tipu sama soalnya. Duh, Matematika ternyata ada tipu-menipu (bentuk soal, kalo didiamin doang) yah....

Dan kembali ke masalahnya, aku hanya tanya perbedaan kalo nggak pake kurung dikalkulator atau pake kurung. Awalnya sih lama, lalu dibalas dengan nomer lain. (Wah.. rahasia mulai kebongkarrrr!!!!!) Tapi, ga pa-apa lah.. AKhirnya aku kena semprot juga. Diam-diam menggalakkan (Behh, awas dibaca sama Jo nanti..) BUkan dikerjain kok, mungkin aku aja yang lemot kemaren.

Puuhhh.. hampir saja!! Untung (lagi) beneran lemot kemaren. Hahahaha (ngeselin mungkin yang baca dan ga ngerti)

6 komentar:

  1. Luahkan segala bentuk ekspresimu dalam NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA...ikut ?
    mampir di Manajemen Emosi

    BalasHapus
  2. untuk matematika saya pernah bener-bener suka tuh waktu kelas satu SMP, setelah itu pengin suka tapi setengah mati sulitnya. entah kenapa, jadi untuk soal di atas, aku cuma bengong :)

    BalasHapus
  3. duuuuuuh.... bacanya aja uda ikut pusing apalagi ngerjainya,.

    BalasHapus
  4. aku benci mate-matika, tapi kalo ngerjain temen aku seneng hahahaha, jo, namanya Jo hahaha, jadi itu anu haha

    BalasHapus
  5. aku ikud numpang tenar ya dhek, :D,

    BalasHapus

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.