Cari

Friday, August 27

Mati aku, perasaan campur aduk!

Badanku panas dingin saat mengerjakan tugas matematika dari Pak Hadi di kelas X-1 tadi. Huhh.. bajuku hampir basah sama keringat. Lantaran aku cemas kenapa persamaan kuadratnya nggak bisa difaktorkan. Liat aja deh, udah berkali-kali ku cari sampe dingin tangan, nggak ketemu. Dullahhhh...

Itu karena kemarin malam aku nggak belajar Matematika. Apalagi pelajarannya makin susahhhh.. Fungsi, Relasi, Persamaan Kuadrat... Huuhhaaaaahhhh... bengong-bengong ntar yang baca. Justru itu, aku panas dingin waktu ngerjain soal tadi disekolah... Baju pramukaku itu untung nggak terlalu keliatan keringatnya... Masih tenang-tenang dikitlahh..

Mau nanya ke teman, kode soalnya beda. Mau tanya ketetangga sebelah dibelakang, segan nih.. Soalnya dibelakangku itu anak cowok dua. Dullahh kuadrat aku... Akhirnya, aku kompromi juga sama perasaan gengsi nanya itu. Kutanyain aja kalo soalnya kurang ngerti. Setelah dicari nggak dapat-dapat dan hasilnya cuma:
(x-1)(x-5) atau
(x-2)(x+2), kalo gini mah habis sudahh...
de el el...

Dan setelah ditanya, jawabannya bikin aku lega dikit. Maklum, orang yang bodo (hhehe) Matematika bakal senang kalo dapat jawaban setelah nanya (semua juga gitu kalee). Lalu, pelan-pelan aku teliti cara bapak itu menerangkan. Ternyata beliau sang penulis soal itu ada kesalahan teknis sedikit. Akhirnya, soal diubah. Aku agak ngerasa mudah mungkin ngerjakannya.

Eh, namun, soal nomor 3..
Lupa aku berapa?
Itu tetep begitu soalnya... Kalo nggak salah ya (ampuunn bagi yang anti matematikaa!!!)
-x kuadrat - 4x... blaaa.. blaaa... = 0 itu tetep. Dan setelah ngerjain berkali-kali, tetep aja salah dapat x= -1 (misalnya). Bolak-balik kira-kira 3 kali hanya nanya 3 soal itu. Tambah 1 kali lagi. Memperbaiki gambar koordinatnya.

Beginilah jadi anak SMA saat belajar Matematika. SUsah.. Kok malahan encer ya otakku kalo pelajaran SMP kelas 1 dan 2? (Hmm.. SMP adalah bagian keyword Gerakan SEO positif juga lohhh). What's wrong with me? Entahlah.. solusi paling ampuhh hanyalah berlatih dan belajar Matematika.. Memang sulit Matematika, tapi lebih sulit juga memahami karakter dan perasaan orang.

Nggak nyambung.. Matematika eh malah perasaan toh.. Matematika itu ada logaritma -nya juga. Malah itu yang puyeng. Logaritma nggak bisa dikompromi memang.

Mungkin juga aku sering melihat sms dari sahabatku dari negeri seberang sana. Aku sering mesem-mesem sendiri dikamar, ketawa sendiri, senyum sendiri. Bahkan nangis sendiri (apalagi baca novel dan diary) itu pasti ngebayangin dia lagi. Dullaahh kubikkk... Memang aneh aku. Selalu aja rapuh sama perasaan. Hampir ratusan kotak masuk hape dan separuhnya mungkin itu sms dari sahabatku itu. Sahabat yang selalu menemani aktivitas sehari-hariku dan memotivasiku agar selalu rajin sama hobiku (-ku semua tampaknya).
1. Nulis
2. karate
3. de el el.. seorang pelajar pastinya punya hobi belajar. nggak ditulispun tetap ada belajar.

Mungkin aku juga sering sharing pengalaman sama dia. Dan kebetulan karena faktor pinter itu dia nyambung. So, hampir minggu ini aku dan sahabatku itu sms-an. Aku agak sedikit lengah untuk urusan yang satu ini, jatuh cinta lagi (yang mau nyanyi berjudul Jatuh Cinta Lagi, silahkan bernyanyi). Bisa ditebak dia itu memang cowok.

Apalagi ya?
Aku kok malah nggak nyambung sih? Tadi di sekolah panas dingin ngerjain matematika, sekarang perasaan orang, sekarang lagi malah cerita sobat cowok. Puhhlaaa.. AKu benar-benar bingung dan buntu menghadapi besok. Takut temanku, Tanti marah lagi gara-gara nggak duduk sebangku pas Bimbingan Olimpiade Kimia besok. Apalagi itu udah janji dan kami udah maafan.

Ya Allah, I'm really confused to face tomorrow. Moga-moga, temenku yang satunya lagi, maklum sama aku karena duduk sama Tanti... Moga-moga nggak ngambek ataupun marah...
Amin...

Sungguh, aku jadi curhat disini. Moga-moga ada banyak yang ngomentarin. Minimal 10 maksimal 15. Haaaahhh!!!???? Ada-ada aja, kata sahabatku.

6 comments:

  1. semakin tinggi jenjang pendidikan akan semakin susah materi pelajaran yag diberikan, itulah gunanya mengulang pelajaran dan bertanya kepada yang mengerti tanpa harus gengsi, bahkan saya yang menuntut ilmu di bangku kuliah terkadang harus belajar dari anak² SMA. Dan untuk mata kuliah yang selalu dapat nila minim adalah MTK haha....
    ampun dah...
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  2. yang penting latihan dehh... bagiin waktu.. jangan mikirin sahabat muluu

    behh.. yang punya blog juga ngomentarin (dengan sudut pandang netral *sombong2.. hahaha)

    ReplyDelete
  3. makanya jng lupa belajar yg rajin, hehehe....

    ReplyDelete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.