Cari

Tuesday, August 31

Seneng, susah, dan lemot

Ternyata, setelah otak dan saraf ku ngalamin namanya broken connector alias lemot, aku berubah mendadak jadi

SENANG!!!!

Senangnya kegedean. Hahaaa...

Duh.. ga nyangka emang hari ini begitu senangnya... AKu udah baikan (kayaknya ya..) sama sahabatku... Ya, kukira dia marah gara-gara aku ngerjain dia, ternyata eh ternyata lagi dia nggak punya pulsa... Ta' andhi' pulsa! Untung dia sms aku pas (nggak sih.. udah mau nyampe rumah baru sms) perjalanan dari sekolah ke rumah... Huaaahhaaaa!!! Emang seneng aku ternyata... Padahal, biasa aja tuh menurut mbak/mas yang baca.. Di-lebay-in aja tuh..

Itu sebab aku nanya PR Matematika yang sulit berupa campuran antara persamaan akar, pangkat dan logaritma. Hati-hati nih, ntar yang baca malah tambah puyeng. Masalahnya, 3 soal itu harus ngitung pake kalkulator ilmiah. Yang penting, ada sin, cos, tangen, log, dan kawan-kawannya dehh!! Termasuk juga tanda ^ (pangkat di kalkulator). Duh, kayaknya tambah puyeng nih yang baca.. Bentuk soalnya lumayan susah kalo hanya ditatap aja ataupun didiamin. Kalo dikerjain kita emang bener-bener ditipu dan dikerjain sama soalnya. Kaciannnn... Kayak aku nih contohnya... SOalnya:

Puyeng kan? Makanya mesti parlo ngangghuy kalkulator ilmiah otaba ngangghuy kalkulator matematika. Ngangghuy itu pake bahasa Maduranya. Keterangannya mengganti a menjadi nomor absen masing-masing kemudian dihitung dengan kalkulator (teliti sampai 7 dibelakang koma, tambah puyeng nih..) Habis itu, tulisin aja langkah-langkahnya lengkap tulis di buku catatan atau tugas Matematika. Gampang kan? Iya sih... Pada akhirnya susah juga.

Aku mohon bantuan dengan sahabatku, siapa ya?? Emm.. sebut aja Jo (keren nih namanya). Karena aku puyeng sama 3 soal itu. Malah, sebelum tanya udah nyari, tapi ragu-ragu. Lebih baik tanya yang pinter saja... Karena aku tanya ke dia sampe ngangguk ngerti, kotak masuk namanya itu penuh. Nah, namun soal nomor dua aku yang cari sendiri (serta mesem juga, saking keselnya dikerjain). Tapi, tetap tanya untuk memastikan.

Jawabannya rahasia dong alias lupa. Hahahahaha, cari aja sendiri! (Duilee.. sok ya, mentang-mentang anak sekolah SMA). Kataku dan katanya (cieehh.. ambu jhe' pateros! Ilmunya menular ke aku malah) operasi tambah kurang itu mah ditambah atau kurangin aja sama nomor absen, atau angka berapapun lah.. Setelah itu, baru deh dihitung kalkulator. Tentunya, cara ngitung dikalkulator dan dikertas coretan beda jauhhhh... Mesti banyak tanda-tanda operasi (plastik, bukan muka.. ehh?) perhitungan yang diketauin.. Hehe, kalo nggak, selamat tinggal bahh....

Yang penting pelan-pelan saja ngerjakannya (bagi mbak/mas yang baca dan pengen nyoba, kebetulan encer otaknya). Butuh perjuangan berat ngerjain itu. Sampe mesem-mesem pula aku ngerjainnya gara-gara abis kena tipu sama soalnya. Duh, Matematika ternyata ada tipu-menipu (bentuk soal, kalo didiamin doang) yah....

Dan kembali ke masalahnya, aku hanya tanya perbedaan kalo nggak pake kurung dikalkulator atau pake kurung. Awalnya sih lama, lalu dibalas dengan nomer lain. (Wah.. rahasia mulai kebongkarrrr!!!!!) Tapi, ga pa-apa lah.. AKhirnya aku kena semprot juga. Diam-diam menggalakkan (Behh, awas dibaca sama Jo nanti..) BUkan dikerjain kok, mungkin aku aja yang lemot kemaren.

Puuhhh.. hampir saja!! Untung (lagi) beneran lemot kemaren. Hahahaha (ngeselin mungkin yang baca dan ga ngerti)

Sunday, August 29

Memang benar-benar kacau

Hanya beberapa menit ini aku bingung dan strategi ku hancur lagi. Lihat deh, meja belajarku pada berantakan dan bertumpukan buku (sebagai tanda ada PR atau nyatet catatan yang belum selesai).

Entahlah, beberapa hari ini aku kayaknya ketagihan ngeblog. Mungkin, karena Mbak Fanny Fredlina yang punya blog http://just-fatamorgana.blogspot.com/ itu nyantumin nama Return to My Blogg (http://re2myblogg.blogspot.com/) di list penerima award 1000 posting. Iya kali, seingatku.. Hehe.. Mungkin sih bisa aja... Aku jadi rada mendadak ngeblog semenjak dikasih award itu. APapun yang ada dipikiran (ngelintas dikiiiiittt aja), ya udah tangan pada sibuk nekan keyboard. Ya ampun, fungsi diary ku hampir punah...


Kalo aja mau liat meja belajarku gimana, aduh, kayak kapal pecah deh. Pusing aku. Kebanyakan buku yang numpuk disana. Biasanya sih, yang numpuk itu PR.

Hancur bener ini...


Satu lagi.. ini lebih dekat.


Kalo yang ini mungkin nggak terlalu parah...

Cuma tumpukan buku pelajaran dan yang paling noraknya itu buku kimia yang paling depan... Haha, cuma itu buku yang paling keliatan (covernya dan judulnya).. Nggak lucu sih, tapi norak..

Ya udahlah.. daripada pikir itu, mending cabut belajar (setelah itu tarawih) baru nyusun strategi.. Kayaknya yang broken link itu bikin aku benar-benar pasrah dengan jawaban Allah... Ga bisa dibantah, ga bisa dipaksa... Itulah... sebabnya...

Humph.. Keburu tambah merana aku (haaalllaaaaahhhh... gaya! Ada kan pacarmu??)
Beh... siapa pacarku?
Kalo bukan blog dan komputermu sapa wae?
Oalah... tak genna
Memang benar-benar kacau hari ini....

Broken link..

AKu pusing.. aku nggak kuat ketika dia begitu, seperti itu..

Ya Allah! Aku kapok!! Lebih baik aku biasa aja kalee.. Tenggelam dalam rutinitas sehari-hari dan menjadi sahabatnya aja!!

Duh.. kenapa aku tanya gitu ya... Kenapa juga aku nampilin postingan begitu, pantesan dia ngerasa ge er dikit. Duhh..

Biarlah! Aku mau siap-siap pergi les bahasa Inggris. Setelah itu ngerjain PR Matematika (lagi..) dan yang lainnya...

Lebih baik, kubiarkan dia.. Dan, kubiarkan diriku tenggelam dalam beat musik rock Paramore yang lebih ngerti sama perasaanku sekarang!!

We Are Broken - Paramore dan For Pessimistic, I'm Pretty Optimist - Paramore.. DUa lagu itu yang pas buatku yang lagi (broken... heart... Hahaha!!)

Bukan broken heart...

Saturday, August 28

Tolong! Aku diingatkan oleh nostalgia itu...


SMPN 1 SUMENEP, dari depan. Ada spanduk diatasnya, itu tandanya kalo salah satu anak SMP 1-ku yang tercinta itu juara 1 OSN (Olimpiade Sains Nasional) Biologi tingkat SMP di Medan sebulan yang lalu. Keren kan? Dia dapet gelar (hehe, bahasanya diperkeren lah..) Best Experiment dalam Biology. Yang kelihatan sih cuma itu. Kalo difoto mungkin ga keliatan. Hehe

Lalu... sedikit masuk ya... Ini memang mengingatkanku..

Itulah quote khas sekolahku. Mungkin, kamu ngira sekolah SMP ku ga terlalu ngedepankan seni, ataupun yang lain. Tapi ini berkaitan dengan sendirinya kok.. Pasti ada dong kegiatan ekstrakurikuler keren yang juga menunjang naiknya nama SMPN 1 Sumenep. Mulai dari basket, sampe ikutan festival seni di Malang, sampe-sampe (katanya...) dapet penghargaan dari Gubernur gara-gara nampilin kesenian Madura Sumenep, Tari Muang Sangkal dan musik Tong-tong (bacanya tung-tung). Makin kangen aku...

Lagi...

Halaman depan yang selalu kulewati tiap pagi waktu kelas 9-i dulu (kalo terlambat). Aku sering ketemu anak-anak OSIS yang sesama kelas 9 dan pastinya dong ketemu bapak/ibu guru tercinta... Dan juga kadang ketemu teman kelas lain. Kebanyakan pake sepeda ontel cewek (duh ngejek nih..) dan sebagian juga ada yang pake sepeda motor dan sepeda bertenaga aki (begitu lah.. nggak ngerti? sepeda cas-casan..). AKu sering jalan cepat kalo lewat sana. Nggak kenapa-napa sih, cuma pengen cepat ketemuan sama sobat di 9-i.

Dan...

Haha, nggak nyangka, buat ngilangin bingung pun aku sering liat itu.. "Kawasan Bebas ROkok". Apanya yang seru yah? Mungkin warnanya kali merah putih...

Ini lagi.. Mumpung iseng nih. DUlu mana ada kayak tanda itu..

Haha, unikkan? Berkat zoom kamera.. Dulu waktu kelas 9-i, bahkan jadi anak baru di SMPN 1, nggak pernah tuh ada poster "RSBI" kayak gitu. Yah, mungkin meyakinkan ajalah... Tambah unik hihi. Setelah itu, ada lagi... Semua foto ini kuambil tadi siang. Mumpung ayah enak diajak kompromi, akhirnya aku dan adikku serta ayah ke SMPN 1 Sumenep. Hanya aku doang yang masuk situ, adikku ngambek ga jelas lalu masuk mobil.


Kalo yang ini lorong khusus dilewatin guru.. Kalo siswanya haram.. Ntar kena poin di buku peraturan...



Kalo yang ini, jalur khusus cewek, tempat parkir cewek juga. Nah, bangunan hijau itu musholanya. Mushola itu digunakan untuk sholat (pastinya) dan ada juga yang pake buat ulangan Agama Islam. Karena lebih disiplin dan lebih ketat ulangan dimushola. Kadang juga, buat ngumpul anak-anak yang kesusahan mau nongkrong dimana pas istirahat. Tapi, nongkrongnya diluar mushola dong.



Pojok kelas 7 dibangunan tua. Kelas 7 diletakkan dipaling depan...


Ruang BK, Ruang TU, UKS

Nah, sekarang gambar akan diurut secara acak. Ini mewakili keadaan sekolahku tahun ajaran 2010/2011 ini. Bedalah sama tahun ajaran 2009/2010 dulu, berkesan... Hihihi *ngarang pisan atuuhhh

Friday, August 27

Mati aku, perasaan campur aduk!

Badanku panas dingin saat mengerjakan tugas matematika dari Pak Hadi di kelas X-1 tadi. Huhh.. bajuku hampir basah sama keringat. Lantaran aku cemas kenapa persamaan kuadratnya nggak bisa difaktorkan. Liat aja deh, udah berkali-kali ku cari sampe dingin tangan, nggak ketemu. Dullahhhh...

Itu karena kemarin malam aku nggak belajar Matematika. Apalagi pelajarannya makin susahhhh.. Fungsi, Relasi, Persamaan Kuadrat... Huuhhaaaaahhhh... bengong-bengong ntar yang baca. Justru itu, aku panas dingin waktu ngerjain soal tadi disekolah... Baju pramukaku itu untung nggak terlalu keliatan keringatnya... Masih tenang-tenang dikitlahh..

Mau nanya ke teman, kode soalnya beda. Mau tanya ketetangga sebelah dibelakang, segan nih.. Soalnya dibelakangku itu anak cowok dua. Dullahh kuadrat aku... Akhirnya, aku kompromi juga sama perasaan gengsi nanya itu. Kutanyain aja kalo soalnya kurang ngerti. Setelah dicari nggak dapat-dapat dan hasilnya cuma:
(x-1)(x-5) atau
(x-2)(x+2), kalo gini mah habis sudahh...
de el el...

Dan setelah ditanya, jawabannya bikin aku lega dikit. Maklum, orang yang bodo (hhehe) Matematika bakal senang kalo dapat jawaban setelah nanya (semua juga gitu kalee). Lalu, pelan-pelan aku teliti cara bapak itu menerangkan. Ternyata beliau sang penulis soal itu ada kesalahan teknis sedikit. Akhirnya, soal diubah. Aku agak ngerasa mudah mungkin ngerjakannya.

Eh, namun, soal nomor 3..
Lupa aku berapa?
Itu tetep begitu soalnya... Kalo nggak salah ya (ampuunn bagi yang anti matematikaa!!!)
-x kuadrat - 4x... blaaa.. blaaa... = 0 itu tetep. Dan setelah ngerjain berkali-kali, tetep aja salah dapat x= -1 (misalnya). Bolak-balik kira-kira 3 kali hanya nanya 3 soal itu. Tambah 1 kali lagi. Memperbaiki gambar koordinatnya.

Beginilah jadi anak SMA saat belajar Matematika. SUsah.. Kok malahan encer ya otakku kalo pelajaran SMP kelas 1 dan 2? (Hmm.. SMP adalah bagian keyword Gerakan SEO positif juga lohhh). What's wrong with me? Entahlah.. solusi paling ampuhh hanyalah berlatih dan belajar Matematika.. Memang sulit Matematika, tapi lebih sulit juga memahami karakter dan perasaan orang.

Nggak nyambung.. Matematika eh malah perasaan toh.. Matematika itu ada logaritma -nya juga. Malah itu yang puyeng. Logaritma nggak bisa dikompromi memang.

Mungkin juga aku sering melihat sms dari sahabatku dari negeri seberang sana. Aku sering mesem-mesem sendiri dikamar, ketawa sendiri, senyum sendiri. Bahkan nangis sendiri (apalagi baca novel dan diary) itu pasti ngebayangin dia lagi. Dullaahh kubikkk... Memang aneh aku. Selalu aja rapuh sama perasaan. Hampir ratusan kotak masuk hape dan separuhnya mungkin itu sms dari sahabatku itu. Sahabat yang selalu menemani aktivitas sehari-hariku dan memotivasiku agar selalu rajin sama hobiku (-ku semua tampaknya).
1. Nulis
2. karate
3. de el el.. seorang pelajar pastinya punya hobi belajar. nggak ditulispun tetap ada belajar.

Mungkin aku juga sering sharing pengalaman sama dia. Dan kebetulan karena faktor pinter itu dia nyambung. So, hampir minggu ini aku dan sahabatku itu sms-an. Aku agak sedikit lengah untuk urusan yang satu ini, jatuh cinta lagi (yang mau nyanyi berjudul Jatuh Cinta Lagi, silahkan bernyanyi). Bisa ditebak dia itu memang cowok.

Apalagi ya?
Aku kok malah nggak nyambung sih? Tadi di sekolah panas dingin ngerjain matematika, sekarang perasaan orang, sekarang lagi malah cerita sobat cowok. Puhhlaaa.. AKu benar-benar bingung dan buntu menghadapi besok. Takut temanku, Tanti marah lagi gara-gara nggak duduk sebangku pas Bimbingan Olimpiade Kimia besok. Apalagi itu udah janji dan kami udah maafan.

Ya Allah, I'm really confused to face tomorrow. Moga-moga, temenku yang satunya lagi, maklum sama aku karena duduk sama Tanti... Moga-moga nggak ngambek ataupun marah...
Amin...

Sungguh, aku jadi curhat disini. Moga-moga ada banyak yang ngomentarin. Minimal 10 maksimal 15. Haaaahhh!!!???? Ada-ada aja, kata sahabatku.

Thursday, August 26

Pisau bermata tajam

Cukuplah sudah...
sepertinya cukup tajam mata pisau itu
tak peduli siapa aku,
ia hanya menusuk dan mengiris tipis hati dan ragaku
dan kau selalu memegang amanah mata pisau itu
kau selalu peduli dengan mata pisau itu, bahkan seabrek pisaunya!
kau tak tahu,
akan sangat berbahaya jika aku masuk ke jebakan pisau yang mewah itu
kau tak mau pula menolongku,
keluar dari jebakan pisau nan licik itu

Cukup berbahaya bila tidak bertindak layaknya sosiolog
selalu memikirkan diri orang lain,
selalu memikirkan puasnya orang lain,
selalu memikirkan tingkah orang lain,
dan cukup berbahaya pula,
bila aku tidak memanfaatkan etika ngeblog di dunia ngeblog ini

Merinding aku!
padahal ada juga yang ngeblog disini..
didunia maya tanpa tabu ini..
seolah aku bisa meraih kebebasan telak...
padahal nanti bablas
aku merinding dan takutt!!!

Friday, August 20

SMP berlika-liku!

Waahh!!! Senengnya aku jadi anak SMP!!! Banyak teman yang beraneka ragam asal SD nya. Hehe... Nggak cuma itu, aku baru mengenal rasa S-U-K-A atau mungkin C-I-N-T-A M-O-N-Y-E-T. Pasti seluruh anak SMP di Indonesia mengalami hal yang sama, seperti aku juga.

Masa SMP yang paling membuatku berdecak kagum adalah, baru sekali seumur hidup ini aku 3 tahun bersekolah di SMP, dan pindahnya juga 3 kali. Seru, banyak teman, banyak pula suku-suku Indonesia mayoritas dan minoritas yang kutemui. Mereka sungguh beragam, tapi nggak tau sekarang ya. Awalnya aku bukan tujuan ke SMP, tapi MTs. Yah, ada alasan lain sedikit. Aku ketagihan belajar agama dan ingin surfing banyak tentang agama Islam. Tau tentang hadis, menghafal 114 surah Al-Qur'an. Atau mungkin bisa aja nyambung ke Universitas termahsyur sak dunia. Al-Azhar.

Namun mimpi dan harapan itu sia-sia ketika ayahku menyuruhku sekolah di SMP Negeri 2 Kutacane Kab. Aceh Tenggara Nanggroe Aceh Darussalam pada tahun 2007 silam. Hatiku bukan hancur, tapi kecewa. Nggak ketemu sama guru ngajiku yang gaul, Kak Zuraidah. Dan terpaksa juga akhirnya aku sekolah di SMP itu. Karena suatu alasan, akan pindah ke Balige Kab. Toba Samosir Sumatera Utara. Apa yang kupikirkan itu? Pikiranmu tak sama seperti sekarang. Begitu hafalnya mulutku ini ngejawab pertanyaan bu guru waktu pelajaran IPS SD.
"Apa ibukota kabupatennya Aceh Tengah," katanya.
Segera aja ngacungin tangan, "Takengon bu!"
Tambah lagi, tambah lagi. Hampir ingat aku semua. Jantho, Meulaboh, Tapaktuan, Takengon, Singkil, Kutacane, Lhokseumawe, Bireun, Blangkejereun, Sigli.... Ahh!! Masih ada lagi!!!

Namun, mataku melotot ke sebuah peta Sumatera Utara yang ada di kamarku. Tiap malam nihh, diliatin. Huehehe... Oh noo! Kutacane aja aksennya udah agak Batak campur Karo. Orangnya orang suku Alas. Ngawur dehhh... Berarti aku jadi Batak beneran?? Oh noo... Deketnya Danau TOba? Nyaman jhreya, mon tinggal e dhissa', ngabes malolo matana ka pudina bangko. Bada Si Tao Toba (huahah!!! Enak dia! Kalo tinggal disana. Mataku ngeliat terus ke belakangnya rumah, ada Danau Toba!). Terpaksa ngikut juga. SMPN 2 Kutacane cuma bertahan 3 minggu. Setelahnya pindah.

Nggak ada yang istimewa. Nggak ada yang membuatku berkembang disekolah itu. Malah aku kebingungan. Karena tiba-tiba aja aku dicalonkan sebagai Kandidat OSIS di SMP 2. Waktu pemilihan, aku jadi Wakil Sekretaris. Huhlaa... repot. Mesti keluar dari pelajaran terus. Bedanya waktu di Balige, tepatnya SMPN 2 Balige (wah, dua lagi nih) telingaku disambut dengan kehanyutan nyanyian indah, suara merdu dan membahana. Dadaku bergemuruh, kayaknya gimanaaaa tuhhh... Eh rupanya.... Kebaktian. Kebaktiannya sekolah setiap pagi. Aku nelan ludah deh. Pasti adaaa aja yang beragama Islam.

Hari pertama di SMPN 2 Balige, aku nggak make jilbab. Gara-gara alasan konservatif nan ga masuk akal, akhirnya kemakan juga ya. Ntu tuh... ibuku yang bilang. Padahal niatku pake jilbab ga ada apa-apa kokk!!! Gerah tau seharian ga pake jilbab! Hhh.. mau duduk selonjor kagak bisa, apalagi mau duduk gaya laki-laki! Mending pake rok panjang aja. Ya sudah, turuti aja kata ibu.
Namun, namanya udah kebiasaan, aku nggak bener-bener nyaman tanpa jilbab. Si penutup aurat yang bikin aku safe. Lontaran ejekan-ejekan seolah bikin malu itu datang tanpa permisi. Ya, dibilang boneka lah.. Hihlaa.. Barbie lah.. Jiaahh, tak mirip! Mancunglah! Pinokio apa? Apapun yang dikatakan mereka, itulah yang membuatku tak nyaman. Nggak pantas kayaknya nerima pujian seolah ngejek (hehe, menurutku) itu. Akhirnya, pada pertengahan bulan Ramadhan aku mantap pake jilbab. APapun alasannya! Itu justru tantangan.

Ya Allah, sungguh berat tantangan-Mu. Walaupun Engkau berikan hamba keenakan, tapi Engkau juga memberikan aku satu pelajaran berharga. Toleransi, persaingan, dan bertahan (jangan lupa, yang banyak cari temen, hehe). Hanya kupakai tiga prinsip itu, aku sudah melemparkan namaku ke ajang Olimpiade (siaaahhh!! sombong ba'na!!!! ambu!! je' pateros!!). Namaku, Nadia Khadijah Putri, yang ditulisin sama ibu F. Silalahi di formulir pendaftaran sebelum ke USU, menjadi Nadia Khadijah (kata orang sana sih sama aja, tapi takut ntar masuk universitas pemalsuan nama) menjadi juara Olimpiade Sains Kimia tingkat SMP se-Sumatera Utara yang ngedapetin Piala Walikota alias juara 2 setelah di k.o.-in sama anak YPSA Medan yang juara 1 dan anak Santa Maria (iya mungkin) Siantar. Huhlaaaaa... Lucky is never know me.. Never tell me... It just lucky, guys!

Gini, Karena dikelas 7f dan 7 dapet juara 1 (kelas), disuruh ikutan olimpiade yang diselenggarakan oleh IMF (Ikatan Mahasiswa FIsika) Universitas Sumatera Utara. Yang nyuruh Ibu H. T. B. Sihombing. Awalnya dikasih kesempatan milih apa. Eh, malah temenku nyaranin ikutan Kimia. Hahah, Kimia, ilmu yang bikin penasaran emang. Aneh, aku cuma nyengir doang tuh waktu ditanyain Pak H. Pardede, "Kimia? Yakin?" AKu asli nyengir. Karena ngerasa nggak yakin, aku ragu ikut olimpiade. Dan ragu juga ikut bimbingannya disekolah. Tapi, biarin lah, ikut aja.

Namun, ayah kayaknya nggak ngerestui aku ikut olimpiade. Ibu juga. Mereka ini, takut amat jadi orang.... Pikirannya nggak positif terus.. Tindakan yang efektif, nangis terisak-isak diruang tamu karena nunggu om supir buat ngantar ke sekolah. Biar ikut bimbingan. AKu pengen banget ngerasain gimana olimpiade itu... Tapi, hanya ada harapanku satu, aku pengen jadi anak yang berkembang. Sebelumnya, nggak bisa apa-apa kecuali kugali terus apa potensiku. Lalu apa yang kubisa? Berbulan-bulan aku ditawan sama sepupuku yang selalu ngejek, ngehina, ngeremehin malah kemampuan aritmatikaku, termasuk logika matematika. Ayah gitu juga, kalo belajar matematika pasti aku kena hardik terus! Aku nggak berdaya. Cuma bisa sabar, tabah, tawakkal. Sering aku meneteskan air mata ketika aku menyendiri dengan my lovely diary. Seakan-akan dosaku udah jatuh kekertas itu. Aku terpaksa mikir apa kemampuanku??

Tak taunya kemampuanku yang dibilang geblek itu kupacu terus sampe bisa! Aku bisa dapet juara 2 Olimpiade Kimia, jawaban itu baru terjawab waktu kelas 8a, aku bisa Matematika! Lumayan kan? Dan satu lagi!! Setelah gagal lolos olimpiade karena memilih Biologi waktu OSN Kabupaten Toba Samosir 2008, aku banting setir jadi menulis. Ya, kesendirianku dikelas membuatku menulis dan menulis. Puisi. Hanya satu yang kukirim ke Aneka Yess! Alhamdulillah masuk.

Dan waktu pindah lagi ke SMPN 1 SUmenep, puisiku yang berjudul ehem itu , Lirih judulnya baru diketahui temanku yang langganan Aneka Yess! Rahmi dan Meme juga tanya ke aku.
"Nad, ini puisimu ya?," tanyanya.
Senjata andalanku nyengir, diam, senyum. Huahah!!! Nggak nyangka, kirain ga masuk. Meme dan Desi, serta Bu Indra (guru B.Ind di SMP 1) juga pernah kaget kok nulis cerita pengalaman sampek berlembar-lembar.... Setelah dibaca, seru sih katanya, kebanyakan logat melayunya.
Huahaa!!

Nggak ada yang istimewa dalam SMPN 1 Sumenep. Kecuali kekompakan anak-anak Golcibus 9-i!! Berani melawan yang salah, berani membela yang benar. Hehe, ujungnya kena marah juga. AKu juga masuk geng gengsi itu. Ditakuti kelas lain. Disegani juga,. Namun, nasib berkata lain ketika kelas 9 hatiku kepincut sama Internet. Setahun sebelum dan 2 bulan menjelang UN, aku mengenal Facebook, MySpace, Twitter. Bahkan blog ini!!! Sekolahku, guru-guru favorit, dan juga... cowok keren...

Hahahah!! Cowok itu jago Fisika dan Matematika. Namanya sering keulang waktu juara Fisika. Pantes orang iri banget dan bosen kok dia terus yang masuk juara Fisika, baik OSN, atau yang lain. Sekolah di Pamekasan.. Hehe, curhat nihhh.. Dia tergolong berotak rumit alias cerdas. Aku tiba-tiba ya kepincut sama dia. Ehem, nggak tau, kesalahan teknis waktu ngumpul PD PMR. Akhirnya terjadi juga, aku suka sama cowok itu..

Dari jauh orangnya Nerd. Tapi dia manis kok! Pinter, sholeh... huaaaaaahhh!! semua kelebihan dia aku hapal! Dan.. bencananya datang. Gosip udah nyebar seantero kelas 9. Nyatanya, dia juga idaman cewek pinter. Pinter pun, ceperpun badannya ga jadi masalah. Asal gaul dan pinter serta jago ngeband! Gitaris! Dia pemain gitar dalam band-nya. Keren...

HIngga sekarang aku kepincut sama ilmu gitarnya. Untung juga aku masih hapal chord gitar yang bikin jariku lecet. Karena dia jauh, aku kembali ke metamorfosa lama, menulis. Baru kali ini aku berhasil menyelesaikan dua cerpen, satu minta kritik sama dia. Aneh katanya.... Hatiku memang teriris banyak ketika dia bilang nggak suka sama aku!! Itupun aku nyamar jadi orang lain!!! Ginilah aku, agak sakit, agak aneh mendekati nerd tapi diam-diam aku menyimpan amarah dan dendam yang tak terbalaskan.

Aku sakiiitt hati.. Hehe. I just need kesejukan rohani yang segerrrr!! Dan juga indahnya pandai mensyukuri. Memang udah kubaca tingkah temanku yang baru kelas 9 juara olimpiade yang diselenggarakan SMAN di Pamekasan. Ternyata intinya tiga, toleransi, persaingan, bertahan. Dan tiga lagi, bosan jadi orang biasa, iri yang baik, serta dendam tak terbalaskan saat kemenangan hampir datang...

Itulah aku.. masa SMP yang cukup berlika-liku yang akhirnya kembali ke awal, menulis dan main gitar. Nggak lupa, pacaran sama komputer Acer warna hitam ini...


Gerakan SEO Positif!! By mbak Fanny Fredlina. Disuruh ngajak temen 5
link untuk ninggalin pesannya http://manajemenemosi.blogspot.com/2010/08/gerakan-seo-positif.html agar namaku dicantumkan sebagai peserta Gerakan SEO Positif...

Makasihhh...
Temen yang ku ajak siapa yahh??? BOleh nggak?
1. Sang Cerpenis bercerita http://just-fatamorgana.blogspot.com
2. Jomblo-ku (Mbak Nyun-nyun) http://jombloku.blogspot.com
3. My Album of my life (Putri Azizah) http://myalbumofmylife.blogspot.com
4. NURANURANIKU (Mbak Nura di Ajubail S.A) http://nuranuraniku.blogspot.com
5. POJOK KELASKU (Mama Iin) http://pojokkelasku.blogspot.com

Ya Allah, moga2, mereka mau ikut dan bersedia atas link ini...

Wednesday, August 18

Senang euyy!! (Tapi nggak nyambung)

Hati senang walaupun tak punya uang..
Ooo..
hati senang walaupun tak makan-makan...

Begini nasib, jadi lajangan...
masih sekolah, euyy! euy! seru lah amat...
Tak ada yang melarang,
dan memarahi..
semuanya serba bebas dan senang...
jomblo..

Hati senang walaupun tak punya uang
ooyy...
hati senang walaupun kita puasa,
Alhamdulillah...


Huehehehe... Nggak nyambung toh?

Bagi yang berpuasa pertama kali, pasti kamu ngerasa berkunang-kunang karena kelaparan. Kamu juga pengen tidur seharian dan minta dibangunin sama ibu karena waktu udah buka. Enak kan? Tapi, godaan puasa nggak hanya itu. Walaupun kamu lama-kelamaan biasa berpuasa, tapi yang paling menusuk ditelinga itu pacaran dan jomblo.

Nggak tau hubungannya apa? Silakan tautkan sendiri. Coba liat lagi di lirik "aneh" paling atas... Pasti kamu tau sendiri. Saranku biar puasamu bahagia dan hati senang walaupun tak makan-makan adalah:
1. Tidur.
Hehehe, tapi tidur ini cukup dan nggak berlebihan.
2. Baca.
Apa aja, asal menghilangkan suntuk. Tapi, bacanya bacaan yang bagus ya...
3. Nulis.
Tulis apa aja yang ada dipikiranmu. Mau ngacir kemana-mana, tulis aja. Huehehe...


Makasih udah ngeliat ide aneh dan aneh ini... Harap kamu komentar (apapun asal membangun)..
Salam...

Monday, August 16

71 Situs Indonesia Dikerjai Hacker

71 Situs Indonesia Dikerjai Hacker
Kompas - 1 jam 13 menit




71 Situs Indonesia Dikerjai Hacker


KOMPAS.com - Menjelang peringatan kemerdekaan ke-65 Republik Indonesia, hacker atau peretas dari Indonesia justru bikin ulah di puluhan situs yang mayoritas milik lembaga resmi di Indonesia.

Mereka meninggalkan pesan begini, "DIRGAHAYU INDONESIA TANAH AIR PUSAKA JAYALAH BANGSAKU, JAYALAH NEGERIKU..MERDEKA!!"

Aksi itu dimotori peretas yang menyebut diri Aria Killnine a.k.a arianom, pendiri komunitas KiLL-9 CrEw dengan situsnya di Www.KiLL-9.Tk.

Daftar situs yang diretas terlihat di bawah nanti. Tetapi, mengapa pula justru menyerang situs milik anak bangsa sendiri?

Kompasianer Rakhjib Martapianur memberitahu, "Mereka tidak melakukan perusakan terhadap site-site tersebut. Mereka hanya menitipkan file, sekaligus mengingatkan para admin site tersebut bahwa site yang mereka kelola rentan terhadap serangan oleh hacker-hacker luar Indonesia."

Rakhjib Martapianur mengakui, informasi itu diketahuinya dari temannya yang bergelut di dunia hacking. Dan, inilah daftar situs yang dititipi pesan-pesan dari peretas itu:

1. http://semestaberjaya.com/indonesiaku.php
2. http://fs.uns.ac.id/indonesia.php
3. http://unj.ac.id/indonesia.php
4. http://www.unand.ac.id/foto/indonesia.htm
5. http://el82itb.org/indonesia.htm
6. http://unhalu.ac.id/staff/indonesia.htm
7. http://www.adhiguna.ac.id/indonesia.htm
8. http://www.stikes-insan-seagung.ac.id/indonesia.htm
9. http://www.himsya.ac.id/indonesia.htm
10. http://www.poltekpos.ac.id/indonesia.htm
11. http://informatika.uin-malang.ac.id/COPYRIGHT.php
12. http://www.mar-eng.its.ac.id/ina/akademik/admin/foto_berita/indonesia.htm
13. http://kaltimprov.go.id/indonesia.php
14. http://pengadilan.net/indonesia.php
15. http://bkp.deptan.go.id/indonesia.htm
16. http://kemenegpora.go.id/merdeka.html
17. http://sifa.kemenegpora.go.id/merdeka.html
18. http://www.lsf.go.id/merdeka.html
19. http://pekalongankota.go.id/merdeka.html
20. http://bpphp1.dephut.go.id/merdeka.html
21. http://bpphp2.dephut.go.id/merdeka.html
22. http://bpphp3.dephut.go.id/merdeka.html
23. http://bpphp4.dephut.go.id/merdeka.html
24. http://bpphp5.dephut.go.id/merdeka.html
25. http://bpphp6.dephut.go.id/merdeka.html
26. http://bpphp8.dephut.go.id/merdeka.html
27. http://bpphp9.dephut.go.id/merdeka.html
28. http://bpphp10.dephut.go.id/merdeka.html
29. http://manmajenang.sch.id/files/indonesia.php
30. http://spma-samarinda.sch.id/indonesia.htm
31. http://smkn1kalasan.sch.id/merdeka.html
32. http://smkn1madiun.sch.id/merdeka.html
33. http://robbirodliyya.sch.id/merdeka.html
34. http://smkypesampang.sch.id/merdeka.html
35. http://www.smpn3kpj.sch.id/merdeka.html
36. http://www.majesa.sch.id/merdeka.html
37. http://smkypkpwk.sch.id/merdeka.html
38. http://smpn5cirebon.sch.id/merdeka.html
39. http://smpn2balen.sch.id/merdeka.html
40. http://smpn1oku.sch.id/merdeka.html
41. http://smkn6palembang.sch.id/merdeka.html
42. http://smpn4gm.sch.id/merdeka.html
43. http://smpn5lht.sch.id/merdeka.html
44. http://manhokut.sch.id/merdeka.html
45. http://mtsdarussalampkp.sch.id/merdeka.html
46. http://smkn1barru.sch.id/merdeka.html
47. http://sman3bantul.sch.id/merdeka.html
48. http://sman1cepu.sch.id/merdeka.html
49. http://smpn1piyungan-btl.sch.id/merdeka.html
50. http://www.smansa-mjl.sch.id/merdeka.html
51. http://smp1pra-bws.sch.id/merdeka.html
52. http://smpn13bdg.sch.id/merdeka.html
53. http://smpn1panumbangan.sch.id/merdeka.html
54. http://smpmuh-ckn.sch.id/merdeka.html
55. http://smkkpbe-bdg.sch.id/merdeka.html
56. http://sditalamysubang.sch.id/merdeka.html
57. http://sdnbjs2bdg.sch.id/merdeka.html
58. http://www.smaplusbanyuasin.sch.id/merdeka.html
59. http://www.smkn1samarinda.com/merdeka.html
60. http://akademik.sma-alirsyad-clp.sch.id/merdeka.html
61. http://sma-alirsyad-clp.sch.id/merdeka.html
62. http://www.majesa.sch.id/merdeka.html
63. http://www.bellarminus-bks.sch.id/merdeka.html
64. http://sman2-wng.sch.id/merdeka.html
65. http://www.sma1pekalongan.sch.id/merdeka.html
66. http://kimomibutik.com/admin/foto_berita/indonesia.htm
67. http://www.smart-v-indonesia.com/indonesia.php
68. http://kabar-kini.com/indonesia.htm
69. http://semestaberjaya.com/indonesia.php
70. http://tikjo.my-php.net/indonesia.php
71. http://www.pusatk3hiperkes.com/indonesia.htm


Bagi yang pengen tau sama isi web tersebut, nggak dilarang kamu klik URL warna biru itu. Tapi, hati-hati bila komputermu ada yang aneh, mungkin kena hack juga (dijamin Insya Allah nggak kena hack).
Pastikan hati-hati!!

Situs Playboy dkk Sudah Diblokir Operator

Berita ini saya dapat dari URL http://id.news.yahoo.com/viva/20100810/ttc-situs-playboy-dkk-sudah-diblokir-ope-078ed6a.html di Yahoo! News Indonesia. Berita ini penting banget (hehe, penting kuadrat...). Perlu dibaca, karena ini adalah hikmah buat kamu-kamu yang udah tobat nggak buka situs porno lagi. Let's read!


Situs Playboy dkk Sudah Diblokir Operator
By Indra Darmawan, Muhammad Chandrataruna - Rabu, 11 Agustus 2010


Situs Playboy dkk Sudah Diblokir Operator

VIVAnews - Untuk mencegah konten asusila di internet, pemerintah telah menggandeng operator-operator telekomunikasi untuk memblokir situs-situs porno.

Hari ini Kementrian Komunikasi dan Informatika melakukan uji coba pemblokiran situs porno bersama enam operator penyedia internet besar di Indonesia. Mereka adalah Bakrie Telecom, Indosat, Indosat Mega Media (IM2), Telkom, Telkomsel, dan XL Axiata.

"Mereka sengaja dipilih sebagai representasi pangsa pasar paling dominan. Mereka menguasai hampir 87 persen pangsa pasar di Tanah Air," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, di Gedung Depkominfo, Jakarta, Selasa 10 Agustus 2010.

Diharapkan, keenam operator tadi bisa mendukung target pemerintah untuk bisa mengurangi sekitar 90 persen trafik situs-situs porno selama bulan Ramadan.

Melalui layanan data milik lima provider tersebut, Kominfo sempat melakukan uji coba untuk membuka beberapa situs porno dengan rating tertinggi, seperti playboy, 17tahun, Youporn, dan Komikmuhammad di blogspot. "Dan, semuanya berhasil diblokir, termasuk keyword 'porn' pada Google Search," kata Tifatul.

Pemblokiran ini sifatnya bukan sementara. Bahkan ke depan, semua operator harus mengupdate daftar situs porno yang musti diblokir secara berkala. "Setelah melalui uji coba ini, saya pastikan 80 persen situs yang mengandung konten porno telah terblokir."

Dari pihak regulator, Dirjen Aptel akan mengawasi di lapangan. Nanti, rencananya akan dibuka prosedur tata cara pelaporan dari masyarakat jika menemukan situs porno.

Tifatul menjelaskan, kini ada sekitar 45 juta pengguna Internet yang terdaftar oleh Kemenkominfo. Jumlah itu belum termasuk pengguna warung Internet (warnet). Sayangnya, Indonesia merupakan salah satu negara penggemar situs porno terbesar di dunia.

Sesuai dengan UU no. 36/1999 tentang Kesusilaan dan UU no 11/2008 tentang UU ITE, pemerintah melarang keras pendistribusian konten porno (termasuk gambar, video, atau materi porno lainnya yang bisa dibagi melalui media elektronik).

Pada UU ITE, orang yang sengaja mendistribusikan, mentransmisikan, dan membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang melanggar kesusilaan, bisa diancam hukuman penjara maksimal 6 tahun dan atau denda sebesar Rp 1 miliar.
Yang mau lebih lengkap, silakan klik URL itu, atau klik link berita di http://id.yahoo.com/

Saturday, August 14

Please back for me...

Kuraih impian lamaku...
lalu kupegang tanganmu; tangan pembawa harapan..
aku lawan rasa takutku akan kesalahan...
takkan pernah kupendam impianku!

Dan kau lepas lagi tanganku,
saat aku membutuhkanmu;sangat membutuhkanmu..
setelah itu, aku pun lepas juga..
gaya sentrifugal seakan melekat kuat dihatimu...
pula wajah dan sikapmu bagai merak memamerkan ekor indahnya..

Nggak lucu sikapmu...
saat kau selalu pergi jauh..
alasanmu hanya akan sementara..
tapi ini lama?

Ayolah, kembali lagi...
aku hanya setitik darah dari semua darah,
berharap, ingin dibantu pula...
pula aku butuh kasih hangatmu..
menyinari hatiku bagai matahari...

Jangan pergi, kembalilah....

Friday, August 13

Foto hasil Photoscape 3.5

Foto asli menjadi foto editan Photoscape 3.5 yang kubuat 2 jam yang lalu ini, cukup lumayan dilihat sebentar aja.. Hehe, yang mau lihat, silakan liat habis itu komentar..



Setelah melewati proses pembuatan berjam-jam (2 jam maksudnya), ternyata aku ngedit fotonya punya hasil yang lumayan ginilahh... Photoscape 3.5 merupakan aplikasi pengedit foto yang sederhana, namun hasilnya luar biasa. Bahkan, di Photoscape 3.5, kita bisa bikin animasi. Cuma, aku belum bikin animasi.

Kan masih belajar.....

Ya udah, apapun komentarmu, komentarmu akan menjadi patokan biar foto editannya tambah bagus.

Mau lihat yang asli?
Nih...

Thursday, August 12

Jam Mekkah Terbesar di Dunia

Informasi ini saya dapatkan di URL http://id.promotion.yahoo.com/ramadan/article?blogid=ramadan&postid=15&viewPost=1, di Yahoo! News Indonesia spesial Ramadhan Mubarak. Berikut beritanya, maaf yah kalo tinggal copas.. Tapi, aku nampilkan URL sumber beritanya...

Oke, let's read.



Jam Mekkah, Terbesar di Dunia
By Republika


Arab Saudi akan menguji jam terbesar di dunia di Kota Suci Mekkah selama bulan Ramadhan. Menara jam dengan empat sisi ini akan dipasang di atas sebuah pencakar langit besar yang memiliki tinggi total sekitar 600 meter atau tertinggi kedua di dunia setelah Burj al Khalifa di Dubai.

Jam ini juga akan membuat jam yang menjadi landmark kota London, Big Ben, yang pernah menempati posisi sebagai jam empat sisi terbesar di dunia, menjadi terlihat kecil. Dengan diameter sekitar 40 meter jam Saudi ini akan lebih besar dari juara dunia jam terbesar saat ini yakni jam Mall Cevahir di Istanbul, yang memiliki lebar 36 meter dan ditaruh di atap sebuah kompleks perbelanjaan.


Pemandangan sekitar masjid suci Mekkah dan Kabah merupakan bagian dari upaya Saudi untuk mengembangkan kota yang dikunjungi oleh jutaan jamaah haji setiap tahunnya. Percobaan jam ini akan dilaksanakan pada pekan pertama Ramadhan. Saat ini hanya satu sisi dari empat sisi jam yang telah dibangun dan dilapisi dengan 98 juta lembar kaca mosaik.

Di setiap sisi jam tersebut akan tertulis 'Allahuakbar' dalam bahasa Arab dilengkapi dengan ribuan lampu warna-warni. Jam akan terlihat dari jarak sekitar 25 kilometer. Sebuah dek observatorium direncanakan dibangun di dasar jam. Sebentuk bulan sabit emas yang sangat besar dengan diameter 23 meter akan diletakkan di atas jam serta akan ditembakkan lampu ke arah bulan sabit tersebut. Seluruh jam, dari dasar sampai dengan bulan sabit, itu sendiri akan memiliki tinggi 251 meter.

Insinyur Jerman dan Swiss adalah pihak yang merancang jam spektakuler. Menurut Departemen Agama Wakaf, seluruh proyek akan menelan biaya sebesar 800 juta dolar AS. Pada saat yang sama komplek tujuh menara sedang dibangun oleh pengembang Saudi, Binladen Group.

AP/Endro Yuwanto/Wulan Tanjung Palupi
Foto: AP

Tuesday, August 10

Puasa oh puasa...

Berapa hari kau menghadapi tahun ini?
Berapa jam kau berhadapan dengan orang-orang disekitarmu?
berapa menit kau bicara dengan hatimu
seberapa sering kau mendurhakai orang tuamu?
seberapa sering kau memaki dirimu dan orang lain?

Kini,
sudah 11 bulan kau dan aku merasakan kehidupan duniawi,
yang menyakitkan namun menyenangkan,
tapi itu semua semu

AKu merasa tidak bahagia
aku lelah mengerjakan semua ini
ikhlas atau tidak,
aku lelah
tidak ada yang mempedulikanku
tidak ada yang mendengar jeritanku

Namun,
hanya satu yang membuatku tersenyum
hanya satu yang membuatku bahagia


yaitu..


Bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah
akan tiba pada sahur nanti...


SELAMAT MENJALANKAN PUASA di Bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu ini!!!

Friday, August 6

Ya Sudahlah....

saat kau merasa,
keramahan cinta...
tak pernah kau dapat..
ya sudahlah...

dengan ku bernyanyi...
lalalalalala heiheihei yayaya...
bidum bidambidumbidum bidam hmm...
semua ini... belum berakhir..

apapun yang terjadi
ku kan selalu ada untukmu (padahal kau tak ada)
janganlah kau bersedih (namun aku lagi sedih, broken heart lagi)
'coz everything is gonna be ok (Iya sih... tapi, aku kadang kesepian banget)

Ya sudahlah... ku relakan dia pergi...
Siapa dia??

Kalo bukan pensil dan tip-ex ku, siapa lagi??

Haduuuu!! Kirain siapa...

Lebay banget laaa... Masa cuma pensil dan tip-ex pake bersedih segala?
Ya iyalah... Tanggung kan, barang belum habis eh malah hilang..
Capeee dehhhh!!!
Hihihi...

Wednesday, August 4

Sorry!!! Ga posting blog....

Maafin aku ya, sob.. Beberapa hari ini, aku ga posting blog lagi. Karena, aku mulai sibuk dengan kegiatan dan pelajaran di sekolah. Mungkin, mulai dari minggu yang lalu sampai sekarang, aku jadi agak pasif di blog. Ya karena itu tadi...

Aku nggak berharap banyak-banyak. Harapanku hanya satu, aku ingin punya banyak waktu, agar blog ini jadi lebih bagus, dan tentu, visitornya lebih banyak. Selain itu, sekali lagi aku ga bilang ya, kalo aku mau berhenti ngeblog. BUkaN!! Aku cuma ga sempat ngeblog. Habis, pikiran dan tenaga (esiieeehhhh) cuma difokuskan buat belajar dan mengembangkan yang lain. Kan, kalo aku ngeblog, 2 jam udah habis.

So, karena ini adalah musim sekolah, aku nggak mau kehilangan waktu sia-sia. Cukup seminggu sekali atau kalo ada waktu, Insya Allah aku nyempatkan ngeblog. Ini postingannya udah pada kadaluarsa... Liat aja, kusam gitu blognya..

Yah, itulah aku sekarang. Cukup sulit tapi mudah kalo nggak bilang sulit. Aku hanya ngejalanin jadwal rutin seperti sekarang. Apalagi, PR yang dikasih guru sedikit, namun numpuk dimeja belajar.

Have a nice day, sob. Aku akan nyempatkan diri buat ngeblog... Tapi ini bukan hari terakhir....