Kamis, Juli 15

Penutupan MOS SMA Negeri 1 Sumenep, formal

Bila penutupan formal MOS (Masa Orientasi Sekolah) SMAN 1 Sumenep bertangis-tangis ria... Maka ini adalah bersenang-senang ria.. Melompat sana-sini... Mengangkat dan mengacungkan tangan.. Sambil bilang "ROCCCKKKK!!!"

Keren...

Tangis Gugus 1 pecah saat Mr. Ayex D' Tea nyelonong ke kelas kami, sambil menendang meja guru.. Iyakah?? Seingatku iya... Saat itu, kami sedang asik nyanyi Perpisahan..

Sebelumnya sih, kami masih sempat ketawa-ketiwi sama-sama dikelas. Kalo nggak ada Ferdy, pasti kami nggak akan ketawa...

Lalu, bencana tak terduga datang...

Kami masih main-main waktu nyanyi... Ada yang makan.. ada yang duduk... Malah, ada yang gambar aneh... Kak Ayex datang dengan wajah muram nan murka... Benci eh males aku ngeliatnya... Kita-kita pada kaget semua... Apalagi aku dan semua anak-anak yang duduk paling depan... Kami langsung masang wajah innocent, alias ga bersalah. Dia marah-marah tak karuan, ngomongnya juga meracau, mungkin lagi kesurupan....

Setelah kena marah ala anehnya Kak Ayex, kami ngelanjutin nyanyi, tapi dengan suara yang pelan. Waktu itu OSIS Kak Andi datang.
"Kok berhenti nyanyinya dek?," katanya dengan wajah kesal. Air Matanya kayaknya mau tumpah.
Kami spontan menjawab, "Udah nyanyi kak.... cuma dimarahin..."
"Sama kak Ayex," sambung seseorang lagi. Untung masih ada yang jujur..

Dari arah aula, kakak OSIS cewek nangis seketika. Batinku bilang ini drama yang asli dibuat-buat.. Memang, mereka aktris hebat... Tapi...

INI EMANG SUNGGUHAN!!!

Kak Nanda nangis betulan didepan kami! Asli!!! Kak Tejo juga, cuma nangis segan malu tak mau... Kak Dimas juga. Apalagi Kak Pras... Ia paling memberikan curhat sama kami. Pake kata2 Gugus 1 memberikan energi positif karena kami mengandung banyak misteri.. Hoohoho....

Itu terjadi sampe jam 2... Sampe kami benar-benar nangis.. Benar-benar asli nangis!! Tangis kami asli pecah sama-sama!! Semua!!!! Cuma, ada dua orang dibelakang bangkuku yang nggak nangis.. Malah ketawa-ketawa.... (Aku juga masih ikutan ketawa.. hehe)

Semua OSIS pun datang ke kelas kami. Mereka minta maaf... Apalagi kakak OSIS di gugus kami sendiri.. Kayaknya ya.. Mereka ikutan sedih.. Yah, itulah mereka... Mungkin, tangis kami benar-benar pecah saat Mr. Ketum (Ari) datang sambil ceramah. Ceramahnya berisikan pengalaman yang menyiksa tapi menyenangkan.. Dan dilalui sama-sama, sehingga kami nangis... Kak Ketum juga minta maaf, karena dia juga selain Ketua Umum OSIS, dia jugalah yang minta maaf...

Ya itulah...

7 komentar:

  1. mos selalu membahagiakan

    BalasHapus
  2. apa yang bisa anda ambil dari pengalaman tersebut buat referensi kemajuan anda..??? saya yakin pasti ada..???

    salam sukses selalu

    BalasHapus
  3. icha


    bNeR bGET mos Yang MeMbERIKaN SeJuTa WarNa dlAm DiRi kItA,,,,
    MeSkipun Qt GaG sUKa dI GUgUs 1 tApI qT HaRus mEnerimA daN KitA HaRUs BeRuSaHa bERaDapTasI DeNgAn TeMaN2 kItA yAnG aGaK mEmbOsankan

    BalasHapus
  4. kayaknya seru banget tu...

    sekalian numpang nitip undangan utk teman2 yang masih di tingkat SLTA se surabaya, ada SPEECH CONTEST utk SLTA se-JAWA TIMUR pda bulan oktober mendatang di IAIN Sunan Ampel Surabaya...

    untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi situs resminya di

    hmjpbi.tarbiyah.sunan-ampel.ac.id

    tak tunggu partisipasinya ya...

    BalasHapus
  5. ulya: aduhh.. keren deh perpisahannya...

    BalasHapus
  6. weh, MOSnya beda yaa sama di SMANSA Nad, hoho, tapi pasti seru juga :D

    BalasHapus

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.