Cari

Sunday, July 25

Alone in the crowded

I always feel alone in the crowded
when people only using his feeling,
for himself...

Kau takkan pernah merasa
semua apa yang terjadi pada diriku...
karena aku hanyalah orang biasa...
dan aku memang orang biasa....

Semalaman, aku berdiri ditengah-tengah keramaian rakyat kecil. Mereka beramai-ramai melihat pentas yang berlatar lampu warna-warni. Tapi bukanlah pelangi. Sambil lalu mereka berjoget bersama-sama, dipojok pentas yang duarr--duaaarr-- itu...

Sementara aku hanya mendapatkan job dadakan. Jadi tukang foto!! Hihihi...

Sudah dari tadi siang, Pesta Rakyat Simpedes yang dilaksanakan di Sumenep, tanggal 24 Januari itu sudah membakar kulit dan rambut hitamku. Mataku yang seharusnya menggunakan kacamata minus silindris, malah harus menyipitkan mata, agar lensa mata lebih fokus pada objek yang akan difoto. Banyak sangat orang yang menjadi partisipan, dan rame pula serta norak-norak namun menarik. Norak tapi menarik, keren.. Kostum sebuah SMP di Sumenep, yang memakai baju olahraga, lalu diatas kepalanya masang kepiting warna oren. Hehe, lucu-lucu.. SMP nya kreatif banget.

Kemudian, ada pula partisipan yang hanya memakai pakaian layaknya biar disebut bijaksana. Wah, polos.. Biru dan dengan jilbabnya, mereka tersenyum seakan memaksa. Melawan panasnya matahari dan banyaknya asap motor Vespa kuno... Dan aku hanya antusias nggak maksa memotret mereka.

Sebelum pawai dimulai, sang MC meminta Bpk. (bukan Babi Panggang Karo.. maapp!!!) Pinca BRI Sumenep untuk membuka acara pawai sebelum Bpk Wabup Sumenep. Mula-mula, Bpk. Pinca membuka pawai dengan pidato lebih dahulu, lalu Pak Wabup membukanya langsung pake bendera. Waktu Pak Wabup bicara, aku ikut-ikutan foto Wabup. Kelihatannya, aku emang ikut-ikutan, padahal nggak ada yang menarik dari beliau. (Kan, semua fotografer foto beliau juga, so, I photo him too)

APA KABAR BRI??? LUARRRR BIASA...

Lalu, pawaipun dimulai... Seru juga sih... Udah pakaiannya bagus-bagus, kreatif lagi. Ada juga yang serba hitam-hitam.... Pokoknya keren. Sampe-sampe, Mbak-mbak MC bilang PRS (Pesta Rakyat Simpedes) di Sumenep lebih rame (penonton) ketimbang kota lain... Dua jempol!

Namun, aku tak bisa memikirkan arwahku ada dimana pada malam hari. Seakan-akan, aku seperti burung hantu yang nokturnal. Mencari makanan dimalam hari. Namun aku mencari foto dimalam hari. Setiap objek difoto, pasti pake setelan Night Photo. Kalo nggak, kurang bagus hasilnya.

Acara dangdutan, pasti dipasang. Karena, walaupun dangdutan itu hal umum, namun efeknya luar biasa. Semua orang goyang-goyang, dan ada juga yang rusuh... Sound system juga dipasang tinggi-tinggi, supaya penonton makin banyak. Dan makin rame... Sementara aku, tetap mencari foto, karena aku sudah bilang... Tau kan??

Soal aku yang nokturnal, baru kali ini.. Mas-mas tukang foto dari Madura Channel (kalo ga salah) ngajarin memotret orang yang beratraksi silat. Kebetulan, waktu itu sedang atraksi silat, dan hasil potretan yang ku potret, jelek sangat.... Karena mereka terlalu cepat bergerak.. Beda dengan karate, masih bisa di potret (tapi aku ga bisa dapet potretan mereka. Aku hampir kehimpit orang-orang!)

Dan aku tetap sendiri. Walaupun ada Sempai-sempai yang mau atraksi, tetap saja aku sendiri. Walaupun banyak orang-orang yang hampir memenuhi halaman depan BRI, dan aku hampir bersesakan dengan mereka, tetap saja aku sendiri. Aku memang membiarkan diriku sendiri. Aku ga diapa-apain kok. Aku sengaja masang muka cuek, dan pastinya berani hanya untuk mendapatkan koleksi foto.

Ntah apa yang terjadi.... Aku tetapppp aja sendiri... Coba aja kalo ada yang nemenin.. Adikku udah nemenin, cuma ga bisa kompromi... Atau teman, namun batang hidungnya ga keliatan....

Musik dangdut dimulai... Orang-orang pada bergoyang ga karuan... SI penyanyi, kalo bukan pake baju seksi (hanya bermodalkan baju penyanyi dan celana pendek) bukan dangdut namanya. Rusuh hampir terjadi... Untung saja, ada yang melindungi... (Ssstt... waria pun nongkrong di PRS.. foto saja.. Hihihi)

Dan aku tetap sendiri ditengah keramaian musik duniawi....
Sound system cuek aja... hanya bergema,
memantulkan musiknya yang keras...
gitar listrik dan bass ga peduli lagi...
seakan-akan,
mereka tenggelam dalam senar-senar besi....

Sumenep, dari pulang sekolah sampe jam 23. 10 malam... diceritain jam sekarang

Friday, July 23

Entahlah apa yang terjadi



Saat aku berjalan diatas dinginnya malam
aku tak merasakan hangatnya hidayah-Mu
yang selalu membuatku lebih menjiwai,
suatu kebesaran-Mu

Namun aku tak tahu,
aku hanya manusia lemah...
otak hanya digunakan 0,00%,
bahkan kurang..
aku kagumi ciptaan-Mu..
tapi aku hanya selalu dapat probabilitas...

Apa yang terjadi denganku bukanlah jawaban...
semua hanya tantangan...
saat aku dan Tuhan bersatu dalam hati..
hatiku terasa penuh sesak..

Entahlah,
apa yang terjadi hanya probabilitas
bila aku beruntung, aku untung,
bila aku sial, aku akan ceroboh...

Thursday, July 15

Penutupan MOS SMA Negeri 1 Sumenep, formal

Bila penutupan formal MOS (Masa Orientasi Sekolah) SMAN 1 Sumenep bertangis-tangis ria... Maka ini adalah bersenang-senang ria.. Melompat sana-sini... Mengangkat dan mengacungkan tangan.. Sambil bilang "ROCCCKKKK!!!"

Keren...

Tangis Gugus 1 pecah saat Mr. Ayex D' Tea nyelonong ke kelas kami, sambil menendang meja guru.. Iyakah?? Seingatku iya... Saat itu, kami sedang asik nyanyi Perpisahan..

Sebelumnya sih, kami masih sempat ketawa-ketiwi sama-sama dikelas. Kalo nggak ada Ferdy, pasti kami nggak akan ketawa...

Lalu, bencana tak terduga datang...

Kami masih main-main waktu nyanyi... Ada yang makan.. ada yang duduk... Malah, ada yang gambar aneh... Kak Ayex datang dengan wajah muram nan murka... Benci eh males aku ngeliatnya... Kita-kita pada kaget semua... Apalagi aku dan semua anak-anak yang duduk paling depan... Kami langsung masang wajah innocent, alias ga bersalah. Dia marah-marah tak karuan, ngomongnya juga meracau, mungkin lagi kesurupan....

Setelah kena marah ala anehnya Kak Ayex, kami ngelanjutin nyanyi, tapi dengan suara yang pelan. Waktu itu OSIS Kak Andi datang.
"Kok berhenti nyanyinya dek?," katanya dengan wajah kesal. Air Matanya kayaknya mau tumpah.
Kami spontan menjawab, "Udah nyanyi kak.... cuma dimarahin..."
"Sama kak Ayex," sambung seseorang lagi. Untung masih ada yang jujur..

Dari arah aula, kakak OSIS cewek nangis seketika. Batinku bilang ini drama yang asli dibuat-buat.. Memang, mereka aktris hebat... Tapi...

INI EMANG SUNGGUHAN!!!

Kak Nanda nangis betulan didepan kami! Asli!!! Kak Tejo juga, cuma nangis segan malu tak mau... Kak Dimas juga. Apalagi Kak Pras... Ia paling memberikan curhat sama kami. Pake kata2 Gugus 1 memberikan energi positif karena kami mengandung banyak misteri.. Hoohoho....

Itu terjadi sampe jam 2... Sampe kami benar-benar nangis.. Benar-benar asli nangis!! Tangis kami asli pecah sama-sama!! Semua!!!! Cuma, ada dua orang dibelakang bangkuku yang nggak nangis.. Malah ketawa-ketawa.... (Aku juga masih ikutan ketawa.. hehe)

Semua OSIS pun datang ke kelas kami. Mereka minta maaf... Apalagi kakak OSIS di gugus kami sendiri.. Kayaknya ya.. Mereka ikutan sedih.. Yah, itulah mereka... Mungkin, tangis kami benar-benar pecah saat Mr. Ketum (Ari) datang sambil ceramah. Ceramahnya berisikan pengalaman yang menyiksa tapi menyenangkan.. Dan dilalui sama-sama, sehingga kami nangis... Kak Ketum juga minta maaf, karena dia juga selain Ketua Umum OSIS, dia jugalah yang minta maaf...

Ya itulah...

Kau begitu berkesan dihatiku....

Dulu...
aku tak pernah percaya padamu...
pembukaku hanya tawa,
banyolan nyata....
serta gelak tawa bersama,
ayah,
ibu,
mbak yang berjasa membersihkan rumah,
adikku,
serta aku...
itulah,
rasa tak percaya padamu...

Namun kau begitu berkesan...
hatiku jatuh kepelukan budaya mu...
aku tak pernah merasa paling bahagia...
aku tak pernah merasa paling senang...
dan aku tak pernah merasa...
telingaku paling menyerap tajam segala suara...
alunan musik indah...
yang berarti kebersamaan..
itulah kau....

Kaupun membuatku jatuh cinta...
akan segala wajah biru bagai rembulan-mu...

Kau membuat hatiku membekas
Dan mungkin tak bisa dilupakan...
Itu juga kau....

Kau adalah bagian negara ku...
kau adalah Madura...
aku adalah Minangkabau (Pariaman)
dan kau mewarisi segala warna darah...
tak butuh...
embel-embel reRaden lainnya....
Itulah kau....

Lalu aku takut tak bisa meninggalkanmu...
untuk meninggalkan sejuta kesan dan pesan...
serta bibit-bibit cinta di pulau...
Madura...
Sumenep....
SMAN 1....
SMPN 1....

Hatiku membutuhkanmu...
karena kau my first love in SMA...
kau membinaku dan kami...
jadi anak seru-seruan....
kau membimbing kami...
jadi anak yang lebih baik...
kau buka pikiranku akan segala hal....

Kaulah yang rupawan....
Hati baik,

Namun tawamu pecah,
saat si Ganduik menyaringkan sayap tawanya...
melihat wajahmu,
????

Aku tak tau itu...
mungkin kau hanya sekejap saja...
bila kau ada yang disukai...
dan kau yang menyukainya....

Thanks OSIS SMANSA SUMENEP and Gugus 1 (X-1)

Thursday, July 8

My heart is yours

I'm not a misguided ghost
like Paramore song, misguided ghosts
but I always going fly...
fly between the wind of world...

I always be patient to wait these...
all the chance...
like world of chance...
Demi Lovato song, world of chances

but, I can't fly between that world..
I'm only fly half of world..
including my first love...
on the first think,
on the first Physics,
on the first play guitar,
and on the first study every night...

He is going to leave me...
It's forever,
but he will back to that city
he will back to his child world, on SMP

"Maybe,
if my heart stops beating
it wont hurt this much
and never
will I have to
answer again to anymore..

please don't get me
wrong...

because, I'll never let this go...
but I can't find the
words to tell you..
I don't want to be alone...
but now I feel like I
don't know you...(Paramore - Let This Go)"

He will back again..
And my world will back again too.
I don't know, why I so lost him.. But, he is not my forever love.. Maybe, only My God and The Great Prophet and his friends are my lovely love.. Insya Allah

Go away!!!
The worst think and kelakuan kuwwhhh!!
Capek, bila kita selalu dimanja-manja oleh hati berbunga
Kehilangan, pasti ada
tapi, kalo ingin memiliki selamanya,
semua orang pasti bilang iya!!

Goodbye SMP!!

Welcome SMA! On SMA Negeri 1 Sumenep, Madura Jawa Timur...

Hope I will be better....

Thursday, July 1

Menderita

Kenapa aku menderita begini?

Seakan aku ingin menjauh,
dari dunia ini.
karena dia, sudah melukai hatiku
sakiitttt sekali!
dan ingin ku sakiti dia lagi..
tapi tak bisa


Wahai,
aku ingin lari dari semua ini
aku tidak akan memilikinya lagi
karena dia,
akan meninggalkanku...
selamanya....