Cari

Tuesday, June 22

Bunga bougenville

Nah, gambar disebelah ini, gambar bunga bugenville disamping belakang rumahku. Kebetulan, bunga yang elok dilihat dan banyak bunganya ya, bugenville yang warna ungu. Kalau yang lain, masih sedikit bunganya, kering lagi.

Aku punya dikit bahasan tentang bugenville. Pastinya, referensi nggak jauh-jauh dari Mbah Google (sumbernya pasti ku catat kok!)

Mengintip sebentar, bugenville menurut http://www.plantamor.com/index.php?plant=215 memiliki nama ilmiah Bougainvillea glabra. Bunga ini ber-ordo Caryophyllales, famili Nyctaginaceae, Genus Bougainvillea, dan Spesies Bougainvillea glabra Choisy. Tentu saja, Kingdom bunga ini ya Kingdom Plantae (tumbuhan) dan Subkingdomnya Tracheobionta (tumbuhan berpembuluh).

Nah, ada lagi nama ilmiah bugenville. Sumbernya sama, plantamor.com (link-nya http://www.plantamor.com/index.php?plant=216 ), mungkin bugenville ini hanya berbeda di spesiesnya. Nama ilmiah bugenville yang kedua yakni Bougainvillea spectabilis. Ah, digambarnya, kebetulan bunga bugenvillenya berwarna ungu. Sama seperti gambar yang ku upload diatas. Genusnya sama. Bougainvillea.

Bunga ini memiliki warna yang menarik perhatian. Dari warnanya yang berwarna-warni, mungkin aja bikin kita seger ngeliatnya, apalagi itu warna alami. Tertarik menanamnya? Oke, bunga ini gampang ditanam. Cukup potong batangnya yang udah tua, tanam di tanah yang subur. Tumbuh deh bunganya! Nggak gitu aja sih caranya. Agar mendapatkan bunga bugenville yang memuaskan (yang melihat) dan memiliki daya jual, perlu cara-cara supaya bunganya menarik dan memiliki daya jual. Anda bisa membeli buku tentang bugenville ataupun cari di internet. Banyak kok.. Hehe..

Lalu, aku ngintip lagi direferensi orang, bahwa bugenvil dapat enyembuhkan segala penyakit! Obatnya bisa diracik sendiri juga! Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik blog in: http://theeazayoe.blogspot.com/2007/05/bugenvil-khasiat-di-balik-mitos.html Soalnya, aku lagi makan malam niihh..

Met makan malaaammm!!! Nyam-nyam-nyam

4 comments:

  1. Saya emang pernah dengar namanya, tapi belum pernah melihatnya secara langsung..

    Salam kenal sobat...
    Thanks dah berkunjung ke rumahku...

    ReplyDelete
  2. kalo lagi berbunga,,buanyak banget tuh,,trus kena angin,,jd rontok semua,,jadi banyak sampah...

    ReplyDelete
  3. @Bahauddin Amyasi: O...belum pernah liat toh...
    @Pak_Wok: Bener juga. Tapi, lebihnya cuma cantik dilihat.

    ReplyDelete
  4. kunjungi blog gw donk, semua tentang tanaman ada di http://kebun-tanaman.blogspot.com/

    ReplyDelete

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.