Senin, Juni 21

Alamat-alamat majalah dan koran

Nah, buat yang suka nulis, baik nulis cerpen ataupun nulis puisi ataupun nulis yang lain, jangan sungkan-sungkan buat ngirimin karya ke media cetak yang membantu kamu. Btw, aku juga pernah ngirim puisi, sekali! Habis itu nggak dimuat lagi. Hihihi....

Oke, ini dia alamatnya!!
1. Tabloid Gaul
Jl. Kedoya Duri Raya No. 36 Kebon Jeruk Jakarta 11520

2. Majalah Sabili
- e-mail : Sobat eL-Ka : elkasabili@yahoo.co.id
- Facebook: Lembar Khazanah Sabili
- SMS : 02133542402
Jl. Cipinang Cempedak III/11A, Polonia, Jakarta Timur 13340
Telp: (021) 8515513

3. Jawa Pos
- Opini dan Gagasan : opini@jawapos.co.id
* Opini: panjang tulisan kurang lebih 850 kata
* Gagasan: 250 kata
* Sertakan data dan foto diri (usahakan jangan pas foto), nomor rekening, NPWP (kalo ada)-aku gak tau NPWP, hehe, nomor telpon yang bisa dihubungin.
- Pembaca Menulis: pm@jawapos.co.id
*Tulis alamat yang lengkap disertai fotokopi identitas dan nomor telpon
Atau, kirim aja ke redaksi Jawa Pos, di Graha Pena Lantai IV, Jalan Ahmad Yani 88 Surabaya
(Lebih lengkap silahkan beli Jawa Pos, hiihi)

4. PC Media
- Surat: Redaksi PC Media
Jl. Kramat IV/11 Jakarta Pusat 10430 DKI Jakarta
- E-mail: redaksi@pcmedia.co.id

5. Aneka Yess!
Jl. Salemba Tengah No. 59 Jakarta Pusat 10440
- Telp (021) 230-6188, 398-99033 (hunting)
- e-mail: ankea@indosat.net.id
- hompage: http://www.anekayess-online.com
* Redaksi menerima kiriman cerpen, tema remaja, maksimal tujuh halaman folio, ketik dua spasi. Lampiri pernyataan, cerpen orisinil dan belum pernah dipubliksasikan. Kirim naskah by e-mail dengan subjek cerpen atau fiksi. Jika dalam 3 bulan tidak dimuat, berarti naskah tidak layak muat dan tidak dikembalikan.

6. Kompas
- Online: www.kompas.com
- e-mail: kompas@kompas.com
- telepon: Redaksi (021) 5347710
- Kantor Redaksi: Jl. Palmerah Selatan 26-28, Jakarta 10270
- Alamat Surat (Seluruh Bagian): P.O. BOX 4612 JAKARTA 12046

7. Majalah Tempo
Gedung TEMPO, Jalan Proklamasi No. 72, Jakarta 10320, telp 021-3916160, Faks 3921947 (redaksi)
- e-mail: red@tempo.co.id

8. Majalah Gadis
Jl. HR Rasuna Said Blok B Kav. 32-33 Jakarta 12910
- telp : (021) 5253816, 5209370, 5266666
- e-mail: info@gadis-online.com

9. Teen
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940, telp: (021) 5276325
- e-mail: tabloid.teen@gmail.com

10. Majalah Story
Jl. Raya Kedoya Duri No. 36 Kebon Jeruk Jakarta Barat 11520, P.O. BOX 6148 JKB 66.
Telp (021) 58359108, 58359109, 58359112
- e-mail: story_magazine@yahoo.com

7 komentar:

  1. Nice post!!! Kebetulan perlu alamatnya Jawa Pos dkk.

    Mau ngirim gagasan...

    BalasHapus
  2. makasi banget ya infonya ^_^ ini sangat membantu aku banget !

    BalasHapus
  3. thx infonyaa :)

    BalasHapus
  4. kalo alamat majalah di sekitar tangerang ada? tolong kasih info nya yaa, lagi butuh bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau alamat majalah di sekitar tanggerang, saya kurang tau juga mbak :D kebanyakan di daerah jakarta dan sekitarnya :)

      Hapus
  5. kalau untuk kirim gagasan ke jawa pos fotonya ukuran brapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, kalau itu saya kurang tau. lebih baik anda mengirim e-mail yang sudah tertera di atas atau lihat di website resmi: http://www.jawapos.com/ atau telp: (031) 8283333

      Hapus

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.