Senin, Mei 24

Pengalaman yang bikin capek!

Haduuuhh.... udah tiga jam aku browsing di internet. Buka Facebook, browsing di Google, buka Friendster orang, download lagu, dan akhirnya, nyampe di blog ini juga.

Bete. Sekarang aku libur, nggak sekolah. Karena, biasanya anak kelas 9 nggak ada pelajaran, ya mungkin banyak yang membolos. Ada juga yang sekolah untuk sekedar ngumpul-ngumpul sama teman, dan mencicipi makanan kantin untuk yang terakhir (hadoooohhhh!!!). Termasuk aku juga membolos. Mungkin, besok sekolah.

Kemarin emang jadi pengalaman pertama ku, ya. Nyari-nyari sesuatu eh akhirnya tak dapat jua. Bikin capek lagi. Kemarin, udah berjam-jam nyari kaset tape radio, biar di mobil ga sepi kayak kuburan. Nyarinya jauh pula!! Di Tunjungan Plaza Surabaya. Hampir aja kami nembus ke Sogo. Lalu kami balik ke Tunjungan Plaza setelah nanya dimana jual kaset tape.

Rupanya, setelah ditanya sama penjaga toko distro, jawabannya bikin aku kaget. Tau apa? "Ooo... Disc Tarra ya? Di lantai V (5) ". Hadooohhh, yang jauhan tempatnya!! Dekatnya bioskop 21 pula itu!!! Jangan-jangan, yang Disc Tarra itu nggak ada kaset tape-nya lagi! Kami coba saja. Dan keluarga ku nurut kata penjaga distro tadi (capek pula kami tuhhh!!).

Setelah sampai di lantai V, kami berhenti sebentar. Maklum, beli minum dan makanan biar nggak lapar. Ibu ku menghampiri salah satu stan "cuma" beli air putih 4 biji. Yang es krimnya, habis (kasihan!!). Lalu melanjutkan perjalanan. Pas nyampe di Disc Tarra, aku celingak-celinguk kebingungan!!!
"Kok nggak ada kaset tape-nya??? Alaahhh!!! Capek kali aku nyarinya!!! Yang susahan!!! Pera' kaset tape tak temo-temo," kataku dalam hati. Ibuku yang ada disamping, cuma senyum-senyum. "Nyari kerjaan aja," katanya gitu. Gara-gara itu, aku nanya ke mbak penjaga toko....
"Mbak, yang kaset tape dijual dimana ya mbak?"
"Ooo... disini nggak ada mbak... Kalo disekitar TP (Tunjungan Plaza) memang nggak ada". "Mungkin ditoko lain ada," sambung mbak penjaga toko.
"Oohhh... ya udah mbak, makasih," kataku putus asa (iya lantaran capek nyari kaset tape).

Eksekusi II, dimulai. Ibu marah-marah. Adikku, ya podo wae. Ayah dan mbak, biasa aja tuh! Aku akhirnya memutuskan, beli kaset tape-nya di Gramedia saja. Mungkin ada. Ya udah, semuanya, tancap ke Gramedia.

Setelah turun dari lantai V, ibu dan ayah berhenti di butik. Bajunya bagus pula tuh! Aku menggeleng-gelengkan kepala. Pengennya cepat-cepat ke Gramedia buat nyari kaset tape. Ayah sempat nawarin aku baju dress (ssiiihh... dress... sapa yang mau??), tapi aku nggak minat. Dan, kami meninggalkan ibu di butik itu.

Sampailah kami di Gramedia, nyelonong. Adikku nanya dimana tempat kaset. Ketemu juga akhirnya. Aku langsung ke tempat itu, dan,..... Ya Allah, Ya Robbi!!!!! Nggak ketemu lagi.... Ketipu dua kali deh! Tadi ketemu DVD/CD di Disc Tarra, eh malah ketemu lagi DVD lagi. Hmmm....

Karena udah di Gramedia, aku langsung menyambar buku-buku yang ada disana. Tapi, cuma beli satu.... Pulangnya, udah kira-kira maghrib waktu Surabaya laahh....

Taunya kau artinya cerita ni???
Menurutku,
Kalo mau ngejar sesuatu tu, haruslah sabar dan nggak terburu-buru. Selain itu, kalo mau nyari kaset tape kayak aku tadi, seharusnya pake rencana. Mau beli kaset apa? Berapa? lama nggak?. Dan, kalo misalnya nggak ketemu, ya sudah, besok bisa dicari lagi. Toh, kaset itu nggak akan habis kecuali emang laris manis. Next, janganlah merepotkan diri. Kayak aku tadi, repot sendiri kan, cuma nyari kaset. Yang lain juga repot, ngikuuuttt terus. Jadi, merugikan orang lain juga.

Yaahhh....
Inilah namanya in the fact they follow me (minta sepotong lirik lagu Misguided Ghosts ya, Hayley W.). Kalo misalnya tulisan ini ngerasa, kurang sopan, blak-blakan atau lebay atau gimana, silakan di komen
Note: Nggak komen tanda mau stres. Karena, apa yang ada dipikiranmu, tertimbun disana....

4 komentar:

  1. Kok sekarang susah amat yah, nyari kaset tip :(

    BalasHapus
  2. nice blog...
    ^_^

    blogwalking lewat...

    tuker link yaw...

    BalasHapus
  3. @Pak_Wow: ya..ya... silakan....

    BalasHapus
  4. ce' susahnya pera' anyare kaset tape... download lagu arapa lajhu?

    BalasHapus

Go comment! Langsung ketik idemu di komen ini!! ^^

Kalo mau komen, terutama anonymus, kasih namanya ya.. Atau yang punya akun Google, silakan diaktifkan.