Cari

Monday, May 31

Egoisnya manusia

Pergi aku kesana....
bawalah aku juga....
tuntunlah aku, ke jalan cahaya itu!!
menatapi semua cahaya keemasan abadi...
dan menatapi cahaya gelap duniawi

Tinggalkan aku di cahaya emas itu...
pergilah kau...
ku tak butuh kau lagi!!!

Kenangan Indah

Mungkin,
kau akan meninggalkanku selamanya
dan mungkin akan bertemu kau besok

Tapi,
kau akan melupakan segala kenangan indah
sejak sama-sama sekolah
dan juga berbagi canda tawa;dengan temanmu
begitukah?

Tak selalu begitu...
kita tidak akan bertemu lagi...
kita tidak akan berbagi canda tawa lagi
semuanya buyar,
pisah dari semua lapisan masa lalu

Kau meninggalkanku...
sendirian
namun aku bisa mengingatmu semua




Sumenep, 31 Mei 2010
siang hari jam 11.17
aku lagi eror dikit....

Monday, May 24

Gerakan Aktivis Minang

Gerakan Aktivis Minang

linknya Gerakan Aktivis Minang

yang mau gabung, khususnya orang Minang, silakan join. Tapi, saya belum join., cuma dapat-dapat aja linknya.

Pengalaman yang bikin capek!

Haduuuhh.... udah tiga jam aku browsing di internet. Buka Facebook, browsing di Google, buka Friendster orang, download lagu, dan akhirnya, nyampe di blog ini juga.

Bete. Sekarang aku libur, nggak sekolah. Karena, biasanya anak kelas 9 nggak ada pelajaran, ya mungkin banyak yang membolos. Ada juga yang sekolah untuk sekedar ngumpul-ngumpul sama teman, dan mencicipi makanan kantin untuk yang terakhir (hadoooohhhh!!!). Termasuk aku juga membolos. Mungkin, besok sekolah.

Kemarin emang jadi pengalaman pertama ku, ya. Nyari-nyari sesuatu eh akhirnya tak dapat jua. Bikin capek lagi. Kemarin, udah berjam-jam nyari kaset tape radio, biar di mobil ga sepi kayak kuburan. Nyarinya jauh pula!! Di Tunjungan Plaza Surabaya. Hampir aja kami nembus ke Sogo. Lalu kami balik ke Tunjungan Plaza setelah nanya dimana jual kaset tape.

Rupanya, setelah ditanya sama penjaga toko distro, jawabannya bikin aku kaget. Tau apa? "Ooo... Disc Tarra ya? Di lantai V (5) ". Hadooohhh, yang jauhan tempatnya!! Dekatnya bioskop 21 pula itu!!! Jangan-jangan, yang Disc Tarra itu nggak ada kaset tape-nya lagi! Kami coba saja. Dan keluarga ku nurut kata penjaga distro tadi (capek pula kami tuhhh!!).

Setelah sampai di lantai V, kami berhenti sebentar. Maklum, beli minum dan makanan biar nggak lapar. Ibu ku menghampiri salah satu stan "cuma" beli air putih 4 biji. Yang es krimnya, habis (kasihan!!). Lalu melanjutkan perjalanan. Pas nyampe di Disc Tarra, aku celingak-celinguk kebingungan!!!
"Kok nggak ada kaset tape-nya??? Alaahhh!!! Capek kali aku nyarinya!!! Yang susahan!!! Pera' kaset tape tak temo-temo," kataku dalam hati. Ibuku yang ada disamping, cuma senyum-senyum. "Nyari kerjaan aja," katanya gitu. Gara-gara itu, aku nanya ke mbak penjaga toko....
"Mbak, yang kaset tape dijual dimana ya mbak?"
"Ooo... disini nggak ada mbak... Kalo disekitar TP (Tunjungan Plaza) memang nggak ada". "Mungkin ditoko lain ada," sambung mbak penjaga toko.
"Oohhh... ya udah mbak, makasih," kataku putus asa (iya lantaran capek nyari kaset tape).

Eksekusi II, dimulai. Ibu marah-marah. Adikku, ya podo wae. Ayah dan mbak, biasa aja tuh! Aku akhirnya memutuskan, beli kaset tape-nya di Gramedia saja. Mungkin ada. Ya udah, semuanya, tancap ke Gramedia.

Setelah turun dari lantai V, ibu dan ayah berhenti di butik. Bajunya bagus pula tuh! Aku menggeleng-gelengkan kepala. Pengennya cepat-cepat ke Gramedia buat nyari kaset tape. Ayah sempat nawarin aku baju dress (ssiiihh... dress... sapa yang mau??), tapi aku nggak minat. Dan, kami meninggalkan ibu di butik itu.

Sampailah kami di Gramedia, nyelonong. Adikku nanya dimana tempat kaset. Ketemu juga akhirnya. Aku langsung ke tempat itu, dan,..... Ya Allah, Ya Robbi!!!!! Nggak ketemu lagi.... Ketipu dua kali deh! Tadi ketemu DVD/CD di Disc Tarra, eh malah ketemu lagi DVD lagi. Hmmm....

Karena udah di Gramedia, aku langsung menyambar buku-buku yang ada disana. Tapi, cuma beli satu.... Pulangnya, udah kira-kira maghrib waktu Surabaya laahh....

Taunya kau artinya cerita ni???
Menurutku,
Kalo mau ngejar sesuatu tu, haruslah sabar dan nggak terburu-buru. Selain itu, kalo mau nyari kaset tape kayak aku tadi, seharusnya pake rencana. Mau beli kaset apa? Berapa? lama nggak?. Dan, kalo misalnya nggak ketemu, ya sudah, besok bisa dicari lagi. Toh, kaset itu nggak akan habis kecuali emang laris manis. Next, janganlah merepotkan diri. Kayak aku tadi, repot sendiri kan, cuma nyari kaset. Yang lain juga repot, ngikuuuttt terus. Jadi, merugikan orang lain juga.

Yaahhh....
Inilah namanya in the fact they follow me (minta sepotong lirik lagu Misguided Ghosts ya, Hayley W.). Kalo misalnya tulisan ini ngerasa, kurang sopan, blak-blakan atau lebay atau gimana, silakan di komen
Note: Nggak komen tanda mau stres. Karena, apa yang ada dipikiranmu, tertimbun disana....

Friday, May 21

Hak-hak DPR

Setiap manusia punya hak. Termasuk DPR. Cuma, DPR hak-nya bisa dihitung. Nggak kayak kita, hak kita banyak banget. Kalo dicatat, kertas yang ditulis penuh sangat (huhuhu...). Yap, ini dia hak-hak DPR beserta penjelasannya.

1. Hak inisiatif
Hak inisiatif yaitu hak DPR untuk mengajukan usul Rancangan Undang-Undang Dasar (RUU) atau Rancangan Peraturan Daerah (Raperda ) yang biasanya datang dari pemerintah atau presiden.

2. Hak amandemen
Hak amandemen yaitu hak DPR mengadakan atau mengajukan perubahan terhadap usulan RUU atau Raperda. Maksudnya, untuk menambah dan mengurangi RUU atau Raperda atas usulan Pemerintah atas Presiden.

3. Hak budget
Hak budget yaitu hak DPR untuk mengesahkan RAPBN ( Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara) yang diajukan pemerintah yang juga merupakan pelaksana.

4. Hak angket
Hak angket yaitu hak anggota DPR mengadakan penyelidikan mengenai masalah tertentu. Hak atau usulan tersebut harus diajukan minimal 20 orang anggota DPR secara tertulis melalui ketua DPR.

5. Hak interpelasi
Hak interpelasi yaitu hak DPR meminta keterangan kepada pemerintah atau Presiden. Permintaan tersebut diajukan oleh anggota DPR minimal 10 orang secara tertulis melalui ketua DPR.

6. Hak bertanya
Hak bertanya yaitu setiap anggota DPR berhak mengajukan pertanyaan kepada pemerintah atau Presiden secara/ berbentuk tertulis. Pemerintah juga bertanya kepada DPR untuk hal-hal tertentu.

7. Hak petisi
Hak petisi yaitu hak DPR untuk mengajukan usul atau anjuran serta pertanyaan mengenai suatu masalah. Hak petisi ini ada hubungannya dengan lembaga tinggi negara.
Sumber lain, yakni dari salah satu anggota Yahoo! Answers, mengatakan, hak petisi yaitu hak untuk mengubah, menambah, atau mengurangi kebijakan pemerintah berdasarkan amanat rakyat.


Sumber:

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100422182115AAZ5RGQ
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20081104170806AAh7J0j
Buku pelajaran PPKN dan penjelasan dari Bu Elis (guru PPKN kelas IX SMPN 1 Sumenep)

Link Lulu Popplewell

Haii!!!
Buat yang ngefans sama Lulu Popplewell....


klik link ini :


Dapetin info-info lengkap tentang Lulu Popplewell ...
Jangan ragu-ragu juga buat ngasih komen!!

Tuesday, May 18

Puisi Maafkan Kami, Guru

Kami tahu...
darah remaja adalah darah yang mengandung api yang membara

Kami tahu,
kami masih remaja berumur belasan tahun
kami juga manusia,
yang penuh kesalahan dan dosa-dosa

Kami tahu,
pemikiran kami belumlah matang
kami hanya bisa berpikir pendek
bertindak dulu baru berpikir

Kami juga tahu,
pada hari ini kami wajib menanggung dosa sendiri
termasuk kepada manusia pun,
kami juga tetap harus menghormati mereka

Namun,
inilah kami
remaja
bertindak sebelum berpikir
"ada juga sih, yang mikir dulu.... tapi kelamaan,
akhirnya gini deh, kena hantam sama guru"
beginikah remaja dari dulu sampai sekarang?

Setelah diberi nasihat,
kami langsung menyalami mereka,
para pendidik kami yang terhormat
ke ruang guru, minta maaf

Apa reaksinya?
"kalian terlalu cepat untuk memutuskan minta maaf pada saya
sana duduk dan renungkan dulu!!
pergi!!!," katanya sambil mengusir.
benarkah cara kami?
untuk meminta maaf kepada bapak/ibu guru
dalam tempo setelah dinasihati?

Terlalu cepat kami merenungkan itu
kami juga terlalu tergesa-gesa
kami takut,
ini akan terjadi lagi....
hanya demi solidaritas teman; kebebasan;
biasanya dialami kami sendiri

Kami,
benar-benar khilaf
siapapun kami
kami adalah siswa-siswi,
yang tidak dipandang bulu; kaya-miskin; pintar-bodoh,
(mungkin) tidak mudah bagi kami untuk berkata
"cuek aja lagi...."
amat berdosa kami berkata seperti itu...

Kami, benar-benar minta maaf
untuk kalian dan semua pihak
sekolah kami tercinta
bapak/ibu guru, dan semuanya....
kami sungguh telah merepotkan kalian....

maafkan kami

Sunday, May 16

Download lagu Zivilia - Aishiteru

Lirik lagu Zivilia - Aishiteru:

Menunggu sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku
Saat ku harus bersabar dan trus bersabar
Menantikan kehadiran dirimu
Entah sampai kapan aku harus menunggu

Sesuatu yang sangat sulit tuk kujalani
Hidup dalam kesendirian cari penggantimu
Saat kau jauh disana

[*]
Walau raga kita terpisah jauh
Namun hati kita selalu dekat
Bila kau rindu pejamkan matamu
Dan rasakan a a a aku

[**]
Kekuatan cinta kita takkan pernah rapuh
Terhapus ruang dan waktu
Percayakan kesetiaan ini
Pada ketulusa a a ai aishiteru

Gelisah sesaat saja tiada kabarmu ku curiga
Entah penantianku takkan sia-sia
Dan berikan satu jawaban pasti
Entah sampai kapan aku harus bertahan

Saat kau jauh disana rasa cemburu
Merasuk kedalam pikiranku melayang
Tak tentu arah tentang dirimu
Apakah sama yang kau rasakan

Back to [*] [**]

Satu sendri pikiran melayang terbang
Perasaan resah gelisah
Jalani kenyataan hidup tanpa gairah
O... u... wo....

Lupakan segala obsesi dan ambisimu
Akhiri semuanya cukup sampai disini
Dan buktikan pengorbanan cintamu untukku
Kumohon kau kembali

Kimita tuo ku ki te mo
Ki mo noi shua ga re ta la
Shi ni te ru yo shi ni te ru yo

Back to [*] [**]


Zifhilia-Aishiteru.mp3

Saturday, May 15

Lirik lagu Aishiteru - Zivilia

Menunggu sesuatu yang sangat mengyebalkan bagiku
Saat ku harus bersabar dan trus bersabar
Menantikan kehadiran dirimu
Entah sampai kapan aku harus menunggu

Sesuatu yang sangat sulit tuk kujalani
Hidup dalam kesendirian sepi tanpamu
Kadang ku berpikir cari penggantimu
Saat kau jauh disana

[*]
Walau raga kita terpisah jauh
Namun hati kita selalu dekat
Bila kau rindu pejamkan matamu
Dan rasakan a a a aku

[**]
Kekuatan cinta kita takkan pernah rapuh
Terhapus ruang dan waktu
Percayakan kesetiaan ini
Pada ketulusan a a ai aishiteru

Gelisah sesaat saja tiada kabarmu ku curiga
Entah penantianku takkan sia-sia
Dan berikan satu jawaban pasti
Entah sampai kapan aku harus bertahan

Saat kau jauh disana rasa cemburu
Merasuk kedalam pikiranku melayang
Tak tentu arah tentang dirimu
Apakah sama yang kau rasakan

Back to [*] [**]

Satu sendiri pikiran melayang terbang
Perasaan resah gelisah
Jalani kenyataan hidup tanpa gairah
O... wu...wo... o...

Lupakan segala obsesi dan ambisimu
AKhiri semuanya cukup sampai disini
Dan buktikan pengorbanan cintamu untukku
Kumohon kau kembali

Kimita tuokukitemo
Kiminoi shuaguaratala
Shiniteruyo shiniteruyo

Back [*] [**]

Wo... wo... wo...
Wo... wo... wo... a a ai aishiteru




Zifhilia - Aishiteru (Menunggu)

Friday, May 14

Situs Web (Website)

Situs web atau website adalah sebuah halaman dokumen yang terdiri atas satu atau lebih halaman dengan menggunakan format HTML atau Hyper Text Markup Language yang ada di internet. Nah, HTML ini merupakan bahasa pemrograman yang dipakai untuk membuat halaman situs web.

Oke, kita sering kali buka internet. Nggak asing dong yang namanya website atau situs web. Saat memasuki sebuah website, pasti kita sering melihat yang namanya domain, halaman web, dan hyperlink-nya. Tahu kan, mana aja bagian-bagian yang disebutkan tadi?

a. Domain
Domain ini bisa dibilang alamat sebuah web yang akan kita tuju. Domain memiliki nama yang berbeda-beda dan unik. Nama domain memiliki fungsi, antara lain:

- Mengidentifikasi nama server komputer,
- Memudahkan pengguna atau user dalam melakukan akses ke server,
- dan banyak lagi. Kamu pastinya tau fungsi domain.

Contoh-contoh domain:
- www.infopalestina.com
- www.google.com
- www.yahoo.co.id
- www.blogger.com
- www.ui.ac.id

b. Halaman Web
Nama lain dari halaman web adalah webpage. Webpage menyediakan informasi dalam bentuk dokumen. Dokumen tersebut bisa mengandung informasi penting seperti referensi, link-link berguna, foto, teks, video, dan lain-lain.

Webpage juga memiliki halaman-halaman seperti sebuah buku ataupun majalah. Jumlah halaman webpage berbeda-beda antara situs web satu dengan situs web lainnya. Ada yang sedikit halamannya, ada juga yang banyak halamannya. Pokoknya, berbeda-beda deh... Perbedaan halaman pada situs web tergantung pada fungsi dan kebutuhan situs webnya.

c. Hyperlink
Hyperlink, atau link adalah bagian tertentu dalam sebuah dokumen HTML. Fungsinya untuk menghubungkan suatu halaman web dengan halaman web lain. Link juga dapat menghubungkan antara situs web satu dengan situs web lain. Link bisa berbentuk tulisan atau URL, dan juga gambar.


Link-link yang wajib kamu kunjungi:
http://radityadika.com
http://geminipride.blogspot.com (blognya Sherina)
www.yahoo.co.id
www.andrea-hirata.com
http://sastrabelitong.multiply.com
www.infopalestina.com
www.inminds.co.uk
www.games.co.id
www.bigfoto.com
www.fisikaasyik.com
www.langitselatan.com
www.tokohindonesia.com
www.pbskids.com
www.belajarbaca-alquran.com
www.arabicalligraphy.com
www.origamicorner.com
www.cookingwithkids.com
www.paramore.net (bagi yang penggemar band Paramore)
www.disney.com
www.justjaredjr.buzznet.com

dan masih banyak lagi!!!
kayaknya kebanyakan deh...

Yang penting, don't click the porn sites or situs yang gag pantes dilihat...

Thursday, May 13

SEO dan Google Adsense

Waktu sebelum maghrib, aku nyempatkan diri buat baca buku "Membuat Blog Untuk Orang Awam" karya Rulianto Kurniawan (yg lengkap, penerbit Maxikom). Nggak iseng sih, cuma sengaja, aku langsung buka halaman belakang.

Mau tau aja apa sih isi halaman belakang... Ternyata, aku ngeliat SEO dan Google Adsense.... Istilah SEO menurut buku itu artinya Search Engine Optimization... Kalo Google Adsense mah katanya kita bisa dapat keuntungan dari sistem pay per click atau ppc. PPC yakni pembayaran setiap kali unit iklan tersebut di klik. Gitu kata di buku itu... Hmm... Aku hampir aja sign up di Google AdSense, tapi gak jadi. Karena, penerima bayaran harus minimal berusia 18 tahun untuk berpartisipasi pada AdSense. Uhh... lamanya....

Nah, beberapa jam lalu, aku mengetikkan keywords "blog" di Mbah Google. Lalu, aku klik "blog". Nah, kan ada tuh daftar bacaan dipaling atasnya. Aku lupa apa nama websitenya. Web itu memposting artikel tentang "Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog". Masalahnya, di artikel itu juga ada istilah SEO. Aku agak kurang ngerti istilah ini.

Hmm... Kalo gak dipraktikkan sih agak lemot juga. Apalagi, istilah SEO dan Google AdSense juga ada teori serta praktiknya. Nah, seandainya yang menggunakan blog itu masih pemula, gimana cara menjelaskannya??

Apakah ada yang tau mengenai SEO dan Google AdSense? Apa aja keuntungan dan kerugiannya?

Mohon dijawab ya, kalo ada yang tau lengkap... Maklum, masih blogger pemula....

Born For This - Paramore

Paramore - Born For This .mp3
Found at bee mp3 search engine

Ini lagu Born For This-nya Paramore...
Bagi yang mau dengerin ataupun download, klik aja link berwarna itu....

Kalo yang pengen mau liat liriknya.....
lihat di : http://www.paramore.net/music/born-for-this-live/

dengerin lagu ini yang original, juga bisa di link berwarna itu....

Silakan di klik langsung!!

Friday, May 7

Hari ini bikin deg-degan

Yah... Hari ini pengumuman UN SMP 2010.. Semua nak-anak SMP se-Indonesia lagi H2C (harap-harap cemas) alias deg-degan sekarang. Ga cuma di kota besar, daerah pedalaman kayak desa juga deg-degan. Ini semua gara-gara UN yang nyusahin kita (yang kelas 9 dan 12) setiap tahun!!

Yah, aku juga deg-degan banget. Mau nyari pengumuman hasil UN di internet, ga ada. Ada sih, cuma ga bisa di download. Kalo ada yang bisa, paling disuruh signme up di web yang nyediain download-an hasil UN itu. Nyusahin deh pokoknya!! Udah hampir tiga jam nyari, dapat, tapi itulah... Nyusahin!!

Tapi, aku nggak nyerah. Aku akan cari terus sampe dapat! Jadinya, aku nge-net 4 jam... Hahaha... Sambil buka blog n FB.... Capek juga..... Kalo pun kelamaan, aku berhenti aja... Yang namanya gak dapat, yah berhenti aja, besok dicari lagi. Kalo nggak, nunggu ortu kita yang lagi disekolah buat ngeliat hasil pengumuman.

Yahh... aku cuma bisa berharap kepada Sang Kuasa, semoga berhasil UN atau lulus. Dan temen-temen sekolahku di SMP 1 Sumenep, moga-moga lulus semua dengan nilai yang memuaskan. Kalo seandainya ada yang nggak lulus, sabar aja. Masih ada UN Ulangan bulan Mei.... Jangan takut dengan kenyataan kalo kita nggak lulus. Kita lulus tapi belum berhasil, mungkin itu. Yakinin aja, kita udah berusaha semaksimal mungkin dan optimis waktu ngerjain soal UN. Nggak usah dengerin kata orang yang bikin semangat kita down dua kali! Mereka cuma membual dan gak dukung kita!

Dan jangan lupa, kita yang udah bilang lulus bersyukur kepada TUhan, supaya jadi rezeki oke banget buat kita. Dan yang masih gagal, berdo'a kepada Tuhan dan belajar lebih giat lagi, pasti bisa!!

Yuk kita teriak sama-sama!!!

Kami lulus!!!!

Wednesday, May 5

Foto-foto Perpisahan SMPN 1 Sumenep di Gedung Korpri ver. 2

Paduan Suara
Siswa-siswi Berprestasi
dari kiri ke kanan: M. Taufik Hakiki, Yohan Prakoso, Ach. Auly Alvin Nugraha, Rozah Fitria Primardika.
Siswa-siswi berprestasi:
Dito Setiadarma, Khalikul Haqqur Rahman, Irma Maghfirah Safitri, Rini (ga tau nama lengkapnya), Anugrah Akbar Iman, Rendy.
Siswa-siswi berprestasi :
Aulia Irfatul Ilmi, Arbi Ali Farmadi, Rabiatul Adawiyah, Dito Setiadarma, Khalikul Haqqur Rahman.

Tuesday, May 4

Lirik lagu All Out Of Love Air Supply

I'm lying alone with my head on the phone
Thinking of you till hurts
I know you hurt too but what else can we do
Tormented and torn apart
I wish I could carry your smile and my heart
For times when my life feels so low
It would make me believe what tomorrow could bring
When today dosen't really know, doesn't really know

Chorus:

I'm all out of love,
I'm so lost without you
I know you were right believing for so long
I'm all out of love,
what am I without you
I can't be too late to say that I was so wrong

I want you to come back and carry me home
Away from this long lonely nights
I'm reaching for you, are you feeling it too
Does the feeling seem oh so right
And what would you say if I called on you know
And said that I can hold on
There's no easy way, it gets harder each day
Please love me or I'll be gone,
I'll be gone

Back to Chorus

Oh, what are you thinking of?
What are you thinking of?
Oh, what are you thinking of?
What are you thinking of?


Kalo mau download lagu ini.... Silakan klik
Air Supply All Out Of Love


download mp3 indonesia

Foto-foto Perpisahan SMPN 1 Sumenep di Gedung Korpri ver. 2

Monday, May 3

Foto-foto Perpisahan SMPN 1 Sumenep di Gedung Korpri ver. 1

Halaman Depan Gedung Korpri Sumenep, 29 April 2010





Band, permulaan acara perpisahan


Sementara, ini dulu ya fotonya.....
Maaf kalo kurang lengkap.....